Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km

Kado HUT RI ke-75 di HST, Ratusan WBP Dapat Remisi

- Apahabar.com Senin, 17 Agustus 2020 - 18:46 WIB

Kado HUT RI ke-75 di HST, Ratusan WBP Dapat Remisi

Salah satu WBP Rutan Barabai menerima SK remisi dari Karutan Syech Walid yang didampingiKasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Barabai, Rusdi, Senin (17/8). Foto-Istimewa.

apahabar.com, BARABAI – Sebanyak 134 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas IIB Barabai mendapat remisi pada HUT RI ke-75.

Mereka yang mendapatkan remisi umum ini berkaitan dengan kasus pidana umum dan pidana narkotika yang terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 99 Tahun 2009.

Surat Keputusan remisi itu diserahkan oleh Bupati HST, HA Chairansyah secara simbolis kepada salah satu narapidana dalam rangkaian Upacara Proklamasi Hari Kemerdekaan RI di Lapangan Dwi Warna Barabai, Senin (17/8).

Kepala Rutan Kelas IIB Barabai, Syech Walid melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rusdi menguraikan, jenis remisi yang diterima para napi ini berbeda-beda.

Ada remisi berupa potongan hukuman 1 bulam sampai 6 bulan. Selain itu, ada juga yang mendapat RU II atau remisi khusus langsung bebas.

“Yang dinyatakan bebas ada 3 orang. Mereka yang mendapat RU II ini dari perkara yang incraht, kasus yang berkaitan dengan PP 99 tadi. Namun karena ada denda (subsider-red) 1 miliar, maka wajib dibayar. Karena tidak dibayar, maka diganti dengan masa tahanan selama 2 bulan,” kata Rusdi.

Dikatakan Rusdi, pada HUT ke 75 RI ini, pihaknya mengusul sebanyak 148 WBP. Sementara yang SK-nya sudah keluar sebanyak 134.

“14 orang masih diverifikasi. Selama WBP ini berkelakuan baik di dalam tahanan, SKnya nanti menyusul,” terang Rusdi.

“Penyerahan SK juga dilaksanakan secara virtual bersama UPT se Indonesia ini juga digelar di semua Rutan dan diikuti oleh Karutan,” tutup Rusdi.

apahabar.com

Bupati HA Chairansyah yang disaksikan oleh Karutan Syech Walid menyerahkan SK Remisi kepada sala satu WBP Rutan Barabai di Lapangan Dwi Warna, Senin (17/8). Foto-Istimewa.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Covid-19 Melandai, Tapin Tetap Berlakukan PKM

Kalsel

Berburu Si ‘Melon’, Operasi Pasar di Pemurus Dalam Diserbu Warga
apahabar.com

Kalsel

PSI Kalsel Sebut Bantuan Pemkot Banjarmasin Belum Maksimal
Permudah Jamaah Umroh, Kemenhumkam Jajaki Layanan Imigrasi di Batola

Kalsel

Permudah Jamaah Umroh, Kemenkumham Jajaki Layanan Imigrasi di Batola
apahabar.com

Kalsel

Soft Opening RSUD Sultan Suriansyah, Baru 24 Tempat Tidur Tersedia
apahabar.com

Kalsel

Firdaus Terpilih, SMSI Harus Jadi Konstituen Dewan Pers

Kalsel

Bupati Balangan Tersangka, Kapolda: Semua Sejajar di Mata Hukum
apahabar.com

Kalsel

Jemaah Indonesia Dilarang Lempar Jumrah 10 Zulhijah Subuh Hari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com