Setahun Jokowi-Ma’ruf, Map Merah Penuhi Jalanan Banjarmasin Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya

Kado HUT RI ke-75 di HST, Ratusan WBP Dapat Remisi

- Apahabar.com Senin, 17 Agustus 2020 - 18:46 WIB

Kado HUT RI ke-75 di HST, Ratusan WBP Dapat Remisi

Salah satu WBP Rutan Barabai menerima SK remisi dari Karutan Syech Walid yang didampingiKasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Barabai, Rusdi, Senin (17/8). Foto-Istimewa.

apahabar.com, BARABAI – Sebanyak 134 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas IIB Barabai mendapat remisi pada HUT RI ke-75.

Mereka yang mendapatkan remisi umum ini berkaitan dengan kasus pidana umum dan pidana narkotika yang terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 99 Tahun 2009.

Surat Keputusan remisi itu diserahkan oleh Bupati HST, HA Chairansyah secara simbolis kepada salah satu narapidana dalam rangkaian Upacara Proklamasi Hari Kemerdekaan RI di Lapangan Dwi Warna Barabai, Senin (17/8).

Kepala Rutan Kelas IIB Barabai, Syech Walid melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rusdi menguraikan, jenis remisi yang diterima para napi ini berbeda-beda.

Ada remisi berupa potongan hukuman 1 bulam sampai 6 bulan. Selain itu, ada juga yang mendapat RU II atau remisi khusus langsung bebas.

“Yang dinyatakan bebas ada 3 orang. Mereka yang mendapat RU II ini dari perkara yang incraht, kasus yang berkaitan dengan PP 99 tadi. Namun karena ada denda (subsider-red) 1 miliar, maka wajib dibayar. Karena tidak dibayar, maka diganti dengan masa tahanan selama 2 bulan,” kata Rusdi.

Dikatakan Rusdi, pada HUT ke 75 RI ini, pihaknya mengusul sebanyak 148 WBP. Sementara yang SK-nya sudah keluar sebanyak 134.

“14 orang masih diverifikasi. Selama WBP ini berkelakuan baik di dalam tahanan, SKnya nanti menyusul,” terang Rusdi.

“Penyerahan SK juga dilaksanakan secara virtual bersama UPT se Indonesia ini juga digelar di semua Rutan dan diikuti oleh Karutan,” tutup Rusdi.

apahabar.com

Bupati HA Chairansyah yang disaksikan oleh Karutan Syech Walid menyerahkan SK Remisi kepada sala satu WBP Rutan Barabai di Lapangan Dwi Warna, Senin (17/8). Foto-Istimewa.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Jalan Veteran, Rumah Pak RT Ikut Ludes
HMR Ingatkan Pemprov Kalsel Ambil Langkah Konkrit Tangani Covid-19

Kalsel

HMR Ingatkan Pemprov Kalsel Ambil Langkah Konkrit Tangani Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kekurangan Ribuan Guru, Ini Langkah Disdik Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan, Waspada Petir dan Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel Blusukan ke Lokasi Kebakaran
apahabar.com

Kalsel

Driver Ojol Idap Kanker Otak, Info Banjarmasin Peduli Ulurkan Bantuan
apahabar.com

Kalsel

IESPA Kalsel Akan Gelar Kualifikasi Kejuaraan E-Sports Antar Provinsi
apahabar.com

Kalsel

PDIP Tala Bagi Daging Kurban Sesuai Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com