Gejolak Pengadaan Mobil Dinas Baru, Pimpinan DPRD Banjarmasin Angkat Bicara Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng

Kampanye Hidup Sehat, PKB Ajak Warga Banjarmasin Gowes

- Apahabar.com Minggu, 23 Agustus 2020 - 13:16 WIB

Kampanye Hidup Sehat, PKB Ajak Warga Banjarmasin Gowes

PKB Banjarmasin melaksanakan Gowes mengajak warga bersepeda sekaligus mengkampanyekan hidup sehat. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak warga Banjarmasin melakukan gowes atau bersepeda dalam rangkaian Hari Lahir PKB ke 22 di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Minggu (23/8) pagi.

Dikatakan Ketua DPC PKB Banjarmasin, Hilyah Aulia kegiatan gowes ini sekaligus mengkampanyekan hidup sehat kepada warga Banjarmasin dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Kita ingin mengatakan ke masyarakat, kita perlu menjaga kesehatan, menjaga imun tubuh, karena kita harus sehat. Maka itu kita adakan gowes ini,” ungkap Hilyah Aulia.

Kegiatan olahraga menurut Ketua Fraksi PKB di DPRD Banjarmasin ini sebagai langkah menjaga daya tahan tubuh, sehingga dapat sehat dalam kondisi pandemi yang belum berangsur pulih.

Hilyah juga mengungkapkan dalam rangkaian Harlah PKB juga ikut turun ke masyarakat dalam hal membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“PKB menggagas Aksi Melayani Indonesia seperti yang diimbaukan Ketua Umum kami agar turun hadir ke masyarakat,” kata Hilyah.

Tak hanya gowes, pada kesempatan ini PKB juga turut membagikan masker di jalur dilalui seperti di Kampung Hijau.

“Iya, jadi tadi kita lakukan pembagian masker di kampung hijau, kegiatan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan, pesepeda dicek suhu tubuh dan diminta menggunakan masker,” terangnya.

Wali Kota Ibnu Sina yang ikut dalam kegiatan ini menjelaskan olahraga begitu penting bagi masyarakat karena masih dalam kondisi pandemi, sehingga perlu berolahraga.

“Kita tetap harus menjaga kesehatan dan berolahraga dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu di sini juga menghidupkan ekonomi kita. Di sini ada pasar terapung yang kita singgahi karena acil-acil sudah lama tidak lagi berjualan,” sebutnya.

Pada acara kali ini PKB Banjarmasin juga mengundang selebritis dan juga Ketua Umum Garda Bangsa sekaligus anggota DPR RI dari Fraksi PKB yaitu Tommy Kurniawan.

Bagi Tomkur sapaannya, pada kegiatan ini adalah kali kedua dirinya dapat gowes di Banjarmasin.

“Ini kedua kalinya saya datang. Kalau tahun lalu bisa gowes bersama pak wali kota dengan tema Gowes Nusantara, itu ada 7000 peserta. Sekarang dibatasi 200 orang saja. Kesempatan ini kita ingin mengkampanyekan hidup sehat karena di tengah wabah ini maka harus benar-benar menjaga kesehatan,” jelasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Banjir

Kalsel

Dihantui Banjir Susulan, 745 Warga Desa Kunyit Tala Diungsikan
apahabar.com

Kalsel

Prakiraan Cuaca Kalsel, Siang Ini Hujan Lagi
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Tahun Ini Kalsel Serap 12 Ribu PNS Baru
apahabar.com

Kalsel

Tahun Ajaran Baru, SDN Ini Hanya Dapat 6 Siswa Baru
apahabar.com

Kalsel

HAN 2019, Ramai-Ramai Lawan Kekerasan Anak di HST
apahabar.com

Kalsel

Kunker DPRD Banjarmasin, Sukhrowardi: Sarana Tambah Wawasan
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Kawal Penyusunan Naskah dan Kearsipan Administrasi

Kalsel

BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com