Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu

Kampanye Hidup Sehat, PKB Ajak Warga Banjarmasin Gowes

- Apahabar.com Minggu, 23 Agustus 2020 - 13:16 WIB

Kampanye Hidup Sehat, PKB Ajak Warga Banjarmasin Gowes

PKB Banjarmasin melaksanakan Gowes mengajak warga bersepeda sekaligus mengkampanyekan hidup sehat. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak warga Banjarmasin melakukan gowes atau bersepeda dalam rangkaian Hari Lahir PKB ke 22 di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Minggu (23/8) pagi.

Dikatakan Ketua DPC PKB Banjarmasin, Hilyah Aulia kegiatan gowes ini sekaligus mengkampanyekan hidup sehat kepada warga Banjarmasin dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Kita ingin mengatakan ke masyarakat, kita perlu menjaga kesehatan, menjaga imun tubuh, karena kita harus sehat. Maka itu kita adakan gowes ini,” ungkap Hilyah Aulia.

Kegiatan olahraga menurut Ketua Fraksi PKB di DPRD Banjarmasin ini sebagai langkah menjaga daya tahan tubuh, sehingga dapat sehat dalam kondisi pandemi yang belum berangsur pulih.

Hilyah juga mengungkapkan dalam rangkaian Harlah PKB juga ikut turun ke masyarakat dalam hal membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“PKB menggagas Aksi Melayani Indonesia seperti yang diimbaukan Ketua Umum kami agar turun hadir ke masyarakat,” kata Hilyah.

Tak hanya gowes, pada kesempatan ini PKB juga turut membagikan masker di jalur dilalui seperti di Kampung Hijau.

“Iya, jadi tadi kita lakukan pembagian masker di kampung hijau, kegiatan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan, pesepeda dicek suhu tubuh dan diminta menggunakan masker,” terangnya.

Wali Kota Ibnu Sina yang ikut dalam kegiatan ini menjelaskan olahraga begitu penting bagi masyarakat karena masih dalam kondisi pandemi, sehingga perlu berolahraga.

“Kita tetap harus menjaga kesehatan dan berolahraga dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu di sini juga menghidupkan ekonomi kita. Di sini ada pasar terapung yang kita singgahi karena acil-acil sudah lama tidak lagi berjualan,” sebutnya.

Pada acara kali ini PKB Banjarmasin juga mengundang selebritis dan juga Ketua Umum Garda Bangsa sekaligus anggota DPR RI dari Fraksi PKB yaitu Tommy Kurniawan.

Bagi Tomkur sapaannya, pada kegiatan ini adalah kali kedua dirinya dapat gowes di Banjarmasin.

“Ini kedua kalinya saya datang. Kalau tahun lalu bisa gowes bersama pak wali kota dengan tema Gowes Nusantara, itu ada 7000 peserta. Sekarang dibatasi 200 orang saja. Kesempatan ini kita ingin mengkampanyekan hidup sehat karena di tengah wabah ini maka harus benar-benar menjaga kesehatan,” jelasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Warga Sangat Antusias Terhadap Program Khitanan Gratis Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Kemeriahan Tasyakur, Tasmiyah dan Baayun Anak
apahabar.com

Kalsel

Disortir, 453 Surat Suara Rusak
apahabar.com

Kalsel

PDIP Usulkan 3 Nama Calon Ketua DPRD Tala
apahabar.com

Kalsel

Lihat Satpol PP, Acil Warung Sukarela Bongkar APK
apahabar.com

Kalsel

Sanggahan Diterima, CPNS Memenuhi Syarat Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Buruh dan Mahasiswa Geruduk DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Akhir Februari, Bangunan di Lahan RS Sultan Suriansyah Dirobohkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com