Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres HSU Ikuti Sosialisasi Aplikasi BOS

- Apahabar.com Kamis, 6 Agustus 2020 - 11:51 WIB

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres HSU Ikuti Sosialisasi Aplikasi BOS

Direktorat Binmas Polda Kalsel melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan aplikasi BOS kepada para Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas jajaran Polres HSU di gedung Jananuraga Mapolres HSU. Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Dalam rangka mewujudkan program prioritas Kapolri dan Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta di bidang peningkatan pelayanan publik dan berbasis TI, Direktorat Binmas Polda Kalsel melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan aplikasi Binmas Online Sistem (BOS) kepada para Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas jajaran Polres HSU di gedung Jananuraga Mapolres HSU, Rabu (5/8).

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 Wita ini dibuka Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto didampingi Wakapolres HSU Kompol Irwan dan Kasat Binmas AKP H. Ady Suwarno serta diikuti 7 orang Kanit Binmas Polsek juga 46 anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

“Untuk meningkatkan kemampuan rekan-rekan Bhabinkamtibmas semua yang hadir sekarang ini, agar menyimak, ikuti kegiatan ini dengan serius dan tanyakan apa-apa yang belum paham, ” Kapolres Pipit Subiyanto.

Sementara itu, selaku Ketua Tim Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas tentang BOS , Karhutla dan Pilkada yakni Kasubbid Dit Binmas Polda Kalsel Kompol

Haris Sipriyadi mengatakan, “Kinerja rekan- rekan harus dilaporkan ke dalam Aplikasi Binmas Onlime Systen (BOS) ini secara online melalui handphone android termasuk Foto-foto kegiatan Bhabinkamtibmas seperti DDS (Door to Door Sistem), problem solving, laporan informasi dan inovasi Bhabinkamtibmas bisa diketahui dari aplikasi ini, ” ujar Kompol Haris.

Tidak hanya itu, sambungnya, aplikasi BOS juga berisi fitur “E-learning Bhabinkamtibmas” sebagai wahana belajar mandiri guna meningkatkan kemampuan personel

Bhabinkamtibmas. Kemudian juga ada fitur “Informasi Binmas” yang diinstruksikan secara langsung dari Mabes Polri sesuai trend kerawanan gangguan Kamtibmas yang terjadi dan harus segera mendapat atensi dari seluruh Bhabinkamtibmas.

Kagiatan peningkatan kemampuan selanjutnya oleh Kasi Latpuan Bhabinkamtibmas Kompol Anto. Dia menyampaikan terkait penanganan dan antisifasi bahaya Karhutla serta situasi Pilkada.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kadisdik Jelaskan Tahapan PPDB Online di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Hipmi Tanah Bumbu Buat Terobosan Baru
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu: 1 Sembuh, 7 Positif
apahabar.com

Kalsel

Normalisasi Sungai di Banjarmasin Tersendat Permukiman
apahabar.com

Kalsel

Masyarakat Meratus di HST Diajak Menanam Pohon
apahabar.com

Kalsel

Direktur RSUD Tanjung Positif Covid-19, Bupati: Bukan dari Pasien
apahabar.com

Kalsel

Sambangi Kalsel, Wamen PUPR RI John Wempi Wetipo Akan Tinjau Sejumlah Proyek
apahabar.com

Kalsel

PSBB Disetujui Kemenkes, Batola Marapatkan Barisan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com