Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Kasat Polair Polres HSU Sosialisasikan Perbup HSU Sampai Ujung Perbatasan Kalteng

- Apahabar.com Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:44 WIB

Kasat Polair Polres HSU Sosialisasikan Perbup HSU Sampai Ujung Perbatasan Kalteng

Personel Polres HSU melakukan sosialialisasi Perbup HSU hingga ke perbatasan -Kalteng. Sumber: Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Personel Polres HSU dan polsek jajaran masif mengadakan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) HSU No 33 tahun 2020 tentang pembatasan kegiatan masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19.

Sosialisasi tersebut sampai pelosok desa ujung perbatasan dengan Provinsi Kalteng di desa Paminggir Seberang Kecamatan Paminggir Kabupaten HSU, Kamis (13/8) pagi.

Kegiatan tersebut adalah salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19).

Pelaksanaan sosialisasi dan pemberian sembako oleh Kasat Polair Polres HSU Iptu Ashari bersama Briptu Beben A Hidayat selaku Bhabinkamtibmas Perairan Sat Polair Polres HSU dengan cara sambang desa dan Door To Door Sistem (DDS), serta membagikan masker kepada warga desa binannya

Dalam kesempatan tersebut Iptu Ashari didampingi Briptu Beben A. Hidayat menjelaskan, Perbup HSU No.33 Th.2020 yang intinya setiap beraktifitas di luar rumah agar selalu memakai masker, selalu jaga jarak, sering mencuci tangan dengan air dan sabun, selain itu aktifitas yang melibatkan masyarakat banyak dan berpotensi berkerukumunnya warga tentunya harus tetap berpedoman kepada protokol kesehatan, di antaranya jaga jarak, adanya alat cuci tangan.

“Untuk sanksi mulai dari teguran, teguran tertulis, pembubaran, penertiban, pemberhentian sementara kegiatan aktifitas masyarakat, tidak diperpanjang izin, pembekuan serta penyegelan warung, toko, tempat lokasi, mana kala tidak menerapkan protokol kesehatan,” tegas Iptu Ashari.

Lebih lanjut, Kasat Polair Polres HSU Iptu Ashari menjelaskan bahwa Perbup HSU yang baru ditetapkan perlu disoalisasikan dengan harapan masyarakat Kabupaten HSU khususnya di Kecamatan Paminggir, paham, dan melaksanakan serta disiplin dalam cegah tangkal Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Tambah 50 Pasien Positif, Sebaran Covid-19 di Kalsel Capai 12.130 Kasus
apahabar.com

Kalsel

Raih Anugerah Kebudayaan, Ibnu Sina: Terima Kasih Warga Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Cara Badut Cari Duit Saat Pandemi Covid-19 di Pusat Kotabaru
Ortu

Kalsel

Nasib Pasien Obesitas di Tala, Keluhan Ortu Dapat Respon

Kalsel

Lapak Sudah Dibongkar, Belum Semua Eks PKL Handil Bakti Masuk Pasar
apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan Bus TNI-AD, Pemkot Banjarmasin Geser U-Turn
apahabar.com

Kalsel

Intip Kekerasan G30S/PKI di Kalsel, Apa Peran Nahdlatul Ulama?
apahabar.com

Kalsel

Fire & Rescue Indocement Kembali Terima Penghargaan Potensi Sar Basarnas Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com