Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Kasat Polair Polres HSU Sosialisasikan Perbup HSU Sampai Ujung Perbatasan Kalteng

- Apahabar.com Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:44 WIB

Kasat Polair Polres HSU Sosialisasikan Perbup HSU Sampai Ujung Perbatasan Kalteng

Personel Polres HSU melakukan sosialialisasi Perbup HSU hingga ke perbatasan -Kalteng. Sumber: Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Personel Polres HSU dan polsek jajaran masif mengadakan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) HSU No 33 tahun 2020 tentang pembatasan kegiatan masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19.

Sosialisasi tersebut sampai pelosok desa ujung perbatasan dengan Provinsi Kalteng di desa Paminggir Seberang Kecamatan Paminggir Kabupaten HSU, Kamis (13/8) pagi.

Kegiatan tersebut adalah salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19).

Pelaksanaan sosialisasi dan pemberian sembako oleh Kasat Polair Polres HSU Iptu Ashari bersama Briptu Beben A Hidayat selaku Bhabinkamtibmas Perairan Sat Polair Polres HSU dengan cara sambang desa dan Door To Door Sistem (DDS), serta membagikan masker kepada warga desa binannya

Dalam kesempatan tersebut Iptu Ashari didampingi Briptu Beben A. Hidayat menjelaskan, Perbup HSU No.33 Th.2020 yang intinya setiap beraktifitas di luar rumah agar selalu memakai masker, selalu jaga jarak, sering mencuci tangan dengan air dan sabun, selain itu aktifitas yang melibatkan masyarakat banyak dan berpotensi berkerukumunnya warga tentunya harus tetap berpedoman kepada protokol kesehatan, di antaranya jaga jarak, adanya alat cuci tangan.

“Untuk sanksi mulai dari teguran, teguran tertulis, pembubaran, penertiban, pemberhentian sementara kegiatan aktifitas masyarakat, tidak diperpanjang izin, pembekuan serta penyegelan warung, toko, tempat lokasi, mana kala tidak menerapkan protokol kesehatan,” tegas Iptu Ashari.

Lebih lanjut, Kasat Polair Polres HSU Iptu Ashari menjelaskan bahwa Perbup HSU yang baru ditetapkan perlu disoalisasikan dengan harapan masyarakat Kabupaten HSU khususnya di Kecamatan Paminggir, paham, dan melaksanakan serta disiplin dalam cegah tangkal Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Alkohol Diduga Picu Lakalantas Maut di Jalan AES Nasution Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Kalsel Hari Ini, Simak Wilayah Mana Saja!
apahabar.com

Kalsel

Wakil Ketua DPRD Kritik Jalan Bandara Belum Beres
apahabar.com

Kalsel

Dear ODP Klaster Gowa di Banjarmasin, Please Segera Melapor!
apahabar.com

Kalsel

Satsabhara Polres HSU Ajak Para Pemuda Aktif dalam Mencegah Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Siang dan Malam Ini, BMKG Prakirakan Kandangan Diguyur Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

PUPR Banjarmasin Segera Lanjutkan Proyek Siring Muara Kelayan
Penyemprotan Massal Disinfektan di Balangan, Sasar Beberapa Kecamatan

Kalsel

Penyemprotan Massal Disinfektan di Balangan, Sasar Beberapa Kecamatan  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com