Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Kata Fahri Hamzah dan Fadli Zon Terima Bintang Jasa dari Presiden Jokowi

- Apahabar.com Kamis, 13 Agustus 2020 - 22:46 WIB

Kata Fahri Hamzah dan Fadli Zon Terima Bintang Jasa dari Presiden Jokowi

Presiden Jokowi dan Fahri Hamzah. Foto-Screenshot YouTube Setpres

apahabar.com, JAKARTA – Mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dan rekannya Fadli Zon serta 51 orang lainnya menerima bintang jasa dari presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (13/8).

Fahri Hamzah menilai, seperti dikutip apahabar.com dari tirto.id, apa yang dilakukan Jokowi saat ini merupakan tugasnya sebagai kepala negara, dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan.

Mantan politikus PKS yang kini di Partai Gelora tersebut sempat menyinggung kebersatuan penting, apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Itu yang tadi beliau sampaikan sebagai negara demokrasi kita harus bisa memelihara persatuan dan kebersamaan apalagi situasinya sekarang kan lagi covid dan sebagainya. Jadi saya kira itu lah momennya sekarang bagi kita semua untuk mempersatukan bangsa kita,” ucap Fahri.

Sementara itu, Fadli Zon yang saat ini masih menjadi anggota DPR RI menganggap pemberian tanda jasa tersebut sama juga sebagai penghargaan kepada rakyat yang menjaga demokrasi.

Sebab, pemerintah dan legislatif punya pandangan yang sama untuk menjaga Indonesia. “Ini sebuah juga kehormatan karena saya juga dan saudara Fahri dari pimpinan lembaga tinggi negara DPR yang mewakili rakyat tentu penghargaan ini sebetulnya adalah penghargaan untuk rakyat dan lembaga perwakilan rakyat artinya juga untuk demokrasi kita,” jelas Fadli.

“Jadi kami ucapkan terima kasih atas pengakuan terhadap demokrasi kita dengan tadi berbagai perbedaan itu sebenarnya adalah potensi kita untuk maju dan tetap kuat,” imbuh Fadli.

Sementara itu, sebelumnya Jokwi mengatakan pemberian tanda jasa kepada 53 orang termasuk dua mantan Wakil Ketua DPR itu sudah melalui pertimbangan yang matang oleh Dewan Tanda Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

“Ini penghargaan ini diberikan kepada beliau-beliau yang memiliki jasa terhadap bangsa dan negara dan ini lewat pertimbangan-pertimbangan yang matang oleh dewan tanda gelar dan jasa. Pertimbangannya sudah matang,” kata Jokowi di Istana Negara, Kamis (13/8).

Terkait pemberian penghargaan kepada Fahri Hamzah dan Fadli Zon, Jokowi mengaku keduanya memang kerap bersikap kritis terhadap pemerintah.

Meski begitu, Jokowi mengatakan perbedaan pandangan politik tidak berarti bermusuhan dalam bernegara.

Jokowi mengaku selama ini berteman baik dengan Fadli maupun Fahri meski keduanya hobi mengkritik terutama pada periode pertama Jokowi memimpin pemerintahan.

“Ya berlawanan dalam politik kemudian berbeda dalam politik ini bukan berarti kita ini bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara. Ini lah yang namanya negara demokrasi. Jadi saya berkawan baik dengan pak Fahri Hamzah, berteman baik dengan pak Fadli zon. Ini lah Indonesia,” tandas Jokowi.(tid)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ustaz Abdul Somad Belajar Tawaduk ke Mbah Moen
apahabar.com

Nasional

Jokowi Turut Berduka atas Kewafatan Ustaz Arifin Ilham
apahabar.com

Nasional

Debat Capres, Beda Pandangan Soal Isu Korupsi ASN
apahabar.com

Nasional

Anak, Cucu dan Cicit Perusahaan BUMN akan Dievaluasi
apahabar.com

Nasional

Rapid Test Antigen, Diklaim Akurat Deteksi Covid-19
apahabar.com

Nasional

Tsunami Banten, Basis Band Seventeen Tewas, Gitaris dan Drumer Belum Ditemukan
apahabar.com

Nasional

Mengerikan, 52 Orang Tewas Akibat Virus Corona
apahabar.com

Nasional

Harga Minyak Turun, BBM Masih Dipertimbangkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com