Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Kebakaran di Kejagung RI, Dokumen Perkara dan Tahanan Disebut Aman

- Apahabar.com Sabtu, 22 Agustus 2020 - 23:33 WIB

Kebakaran di Kejagung RI, Dokumen Perkara dan Tahanan Disebut Aman

Gedung Kejagung yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, No. 1, RT 011/RW 007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terbakar, sekitar pukul 19.10 WIB tadi, Sabtu (22/8). Foto-Liputan6.Com

apahabar.com, JAKARTA – Dokumen perkara di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI diinformasikan aman dari kebakaran hebat, Sabtu (22/8) sekitar pukul 19.00 WIB. Pun dengan para tahanan.

Informasi demikian disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

“Dapat diinfokan bahwa dokumen perkara aman sehingga kelanjutan penanganan perkara takkan terlalu terganggu. Yang terbakar adalah ruang intelijen dan ruang SDM,” cuit Mahfud melalui akun twitternya.

Mahfud juga mengaku sudah berkomunikasi langsung dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Fadhil Zumhana mengenai kejadian kebakaran itu.

Dalam lanjutan cuitannya, Mahfud meminta tak perlu mengembangkan spekulasi terlalu jauh mengenai kebakaran itu, termasuk mengenai kondisi tahanan Kejagung.

“Gedung tahanan untuk para tersangka yang ditahan di Kejaksaan Agung juga ada di bagian lain yang tidak terjangkau oleh api. Gedung tahanan ada di belakang gedung yang agak jauh dari kobaran api. Pengamanan sudah diperketat,” pungkasnya.

Gedung Kejagung yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, No. 1, RT 011/RW 007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terbakar, sekitar pukul 19.10 WIB tadi, Sabtu (22/8).

Kebakaran terjadi di lantai tiga Kantor Kejaksaan Agung. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran karena petugas masih berupaya memadamkan korbaran api yang melalap bangunan milik korps Adhiyaksa tersebut.

Hingga pukul 21.56 WIB, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta hingga kini telah mengerahkan 40 unit mobil pemadam dari berbagai wilayah administratif, terbanyak dari Jakarta Selatan 24 unit.

Dari laporan Command Centre Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta, saat ini proses pemadaman masih berlangsung karena masih terjadi perambatan. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mardani H Maming Siap Wujudkan Harapan Presiden Jokowi
apahabar.com

Nasional

Hujan, Antusias Pendukung Jokowi Tak Pudar

Nasional

Viral Video Pengunjuk Rasa Tendang Balik Tabung Gas Air Mata ke Arah Polisi : Best Moments is Real! Most Epic Volley
apahabar.com

Nasional

KPAI: Pelaku Eksploitasi Anak dalam Demo UU Cipta Kerja Harus Diusut
apahabar.com

Nasional

Hipmi Minta Pimpinan BUMN Diisi Generasi Milenial
apahabar.com

Nasional

Kemenkominfo: UU Cipta Kerja Dorong Migrasi Siaran Televisi Analog ke Digital
apahabar.com

Nasional

Jika Kaltim Dipilih, Tiga Kawasan Diprediksi Jadi Ibu Kota
apahabar.com

Nasional

Pemulangan Jenazah Ani Yudhoyono ke Jakarta Dipercepat Malam Ini Juga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com