Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Kebakaran di Kejagung RI, Dokumen Perkara dan Tahanan Disebut Aman

- Apahabar.com Sabtu, 22 Agustus 2020 - 23:33 WIB

Kebakaran di Kejagung RI, Dokumen Perkara dan Tahanan Disebut Aman

Gedung Kejagung yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, No. 1, RT 011/RW 007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terbakar, sekitar pukul 19.10 WIB tadi, Sabtu (22/8). Foto-Liputan6.Com

apahabar.com, JAKARTA – Dokumen perkara di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI diinformasikan aman dari kebakaran hebat, Sabtu (22/8) sekitar pukul 19.00 WIB. Pun dengan para tahanan.

Informasi demikian disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

“Dapat diinfokan bahwa dokumen perkara aman sehingga kelanjutan penanganan perkara takkan terlalu terganggu. Yang terbakar adalah ruang intelijen dan ruang SDM,” cuit Mahfud melalui akun twitternya.

Mahfud juga mengaku sudah berkomunikasi langsung dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Fadhil Zumhana mengenai kejadian kebakaran itu.

Dalam lanjutan cuitannya, Mahfud meminta tak perlu mengembangkan spekulasi terlalu jauh mengenai kebakaran itu, termasuk mengenai kondisi tahanan Kejagung.

“Gedung tahanan untuk para tersangka yang ditahan di Kejaksaan Agung juga ada di bagian lain yang tidak terjangkau oleh api. Gedung tahanan ada di belakang gedung yang agak jauh dari kobaran api. Pengamanan sudah diperketat,” pungkasnya.

Gedung Kejagung yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, No. 1, RT 011/RW 007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terbakar, sekitar pukul 19.10 WIB tadi, Sabtu (22/8).

Kebakaran terjadi di lantai tiga Kantor Kejaksaan Agung. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran karena petugas masih berupaya memadamkan korbaran api yang melalap bangunan milik korps Adhiyaksa tersebut.

Hingga pukul 21.56 WIB, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta hingga kini telah mengerahkan 40 unit mobil pemadam dari berbagai wilayah administratif, terbanyak dari Jakarta Selatan 24 unit.

Dari laporan Command Centre Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta, saat ini proses pemadaman masih berlangsung karena masih terjadi perambatan. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Geger, Mayat Pria Bertato Kepala Kelelawar Tersangkut di Pohon Bakau
apahabar.com

Nasional

Soal Salam Lintas Agama, Ini Kata Menag
apahabar.com

Nasional

Ini Cara Dapatkan Listrik Gratis Selama 6 Bulan
apahabar.com

Nasional

Asyik Nongkrong, Puluhan Remaja Tak Pakai Masker Disanksi Push Up
apahabar.com

Nasional

Ribuan Warga Aceh Barat Terima Pulsa Listrik
apahabar.com

Nasional

Kementan Siapkan Program Nasional Langkah Antisipasi Dampak La Lina
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Sembuh 7.015, Positif 25.773 Orang
Soekarno-Hatta

Nasional

Bandara Soekarno-Hatta Kekurangan Kamar Isolasi, Sandiaga Minta Bantuan Pemprov DKI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com