Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Kedok Buruh Serabutan di Martapura Timur Terbongkar

- Apahabar.com Minggu, 2 Agustus 2020 - 15:54 WIB

Kedok Buruh Serabutan di Martapura Timur Terbongkar

Tersangka dan barang bukti. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dari pengembangan pelaku yang sudah ditangkap, anggota Subdit I Dit Narkoba Polda Kalsel di bawah komando AKBP Matsari kembali membekuk seorang tersangka penyalahgunaan narkotika berjenis sabu-sabu di Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Seorang pelaku bernama Masrani alias Utuh (44) berhasil diamankan di kediamannya, jalan KH Anang Syarani Arif NO 10 RT 005, desa Mekar Kecamatan Martapura Timur pada Rabu (29/7) malam sekira pukul 20.00 wita.

Kasubdit I Dit Narkoba Polda Kalsel AKBP Matsari mengatakan, penangkapan Masrani alias Utuh tersebut berawal dari interogasi tersangka yang berinisial MR alias Rizal (34) yang sudah ditangkap dua jam sebelumnya.

Kemudian petugas kepolisian pun bergerak kerumah pelaku yang sudah dikantongi identitasnya itu. Saat berada di rumah pelaku, kata Matsari, petugas langsung melakukan penggerebekan.

“Jadi pelaku Masrani alias Utuh ini ternyata masih bertetangga dengan pengedar sabu yang beberapa jam sebelumnya kami amankan. Pelaku pertama tinggal di RT 001, sedangkan pelaku kedua tinggal di RT 005,” beber Matsari.

Dari penggerebekan itu, polisi berhasil menemukan barang bukti 19 gram narkoba jenis sabu yang telah dikemas menjadi 32 paket kecil. Barang haram itu disembunyikan pelaku di dalam dompet warna abu-abu.

“Alhasil saat ditangkap, tersangka tidak dapat berkelit karena kedapatan barang bukti satu paket sabu-sabu berbagai ukuran yang disimpan di dompet abu abu miliknya,” ujarnya.

Akibat dari perbuatannya, buruh serabutan itu dikenakan Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara minimal 5 tahun.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter : Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Geger Jasad di Banjarbaru, Penyebab Kematian Jadi Misteri
apahabar.com

Hukum

Caleg Terpilih DPRD Tanah Bumbu Masuk Sel Tahanan
apahabar.com

Hukum

Transaksi Depan Kuburan, Pemuda Tabalong Diamankan, Rekannya Kabur
apahabar.com

Hukum

Resmi, 5 Penganiaya Relawan Pemakaman Covid-19 di Kalteng Jadi Tersangka
apahabar.com

Hukum

Dua Kali Beraksi GM Dibekuk di Martapura, Pelaku Sekampung dengan Korban

Hukum

Suami Ditangkap, Polisi Ungkap Motif Duel Maut di Tapin
apahabar.com

Hukum

Ditreskrimsus Polda Kalteng Ringkus Pengepul Organ Tubuh Satwa Dilindungi
apahabar.com

Hukum

CV Nadiya Parkartama Palsukan Data, Saksi Berbelit Saat Beber Fakta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com