Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Kejutan! Ananda Terima Surat Sakti PAN untuk Pilwali Banjarmasin

- Apahabar.com Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:55 WIB

Kejutan! Ananda Terima Surat Sakti PAN untuk Pilwali Banjarmasin

Sempat melirik bakal pasangan calon (bapaslon) lain, PAN akhirnya melabuhkan dukungannnya ke Hj Ananda di Pilwali Banjarmasin 2020. Foto: Istimewa

 

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat melirik bakal pasangan calon (bapaslon) lain, PAN akhirnya melabuhkan dukungannya ke Hj Ananda.

Oleh PAN, Ketua DPD Golkar Banjarmasin ini akan dipasangkan dengan kader dari PKS di Pilwali Banjarmasin.

DPP PAN disebut memberikan persetujuan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin kepada Hj Ananda sebagai Calon Wali Kota Banjarmasin dan H Mushaffa Zakir sebagai Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin. Foto: Istimewa

DPP PAN disebut telah memberikan persetujuan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin kepada Hj Ananda sebagai Calon Wali Kota Banjarmasin dan H Mushaffa Zakir sebagai Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin. Foto: Istimewa

Melalui Surat Keputusan dari DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/253/VIII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Wali Kota Banjarmasin dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, DPP PAN disebut telah memberikan persetujuan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin kepada Hj Ananda sebagai Calon Wali Kota Banjarmasin dan H Mushaffa Zakir sebagai Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Surat tersebut diterbitkan langsung oleh DPP PAN pada 13 Agustus 2020 kemarin yang ditandatangani langsung Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno.

Terkait dukungan dari parpol yang sebelumnya bertekad mengusung Haris Makkie-Yuni Abdur Nur Sulaiman, Ananda mengaku bersyukur. Terlebih, dalam awal perjalanan banyak sekali drama politik yang terjadi.

“Insyallah dalam beberapa hari ke depan akan ada beberapa Parpol lain yang juga akan menyatakan dukungannya. Termasuk Partai yang membesarkan saya sendiri, yaitu Partai Golkar,” ucap Hj Ananda, Jumat (14/8) pagi.

Sedangkan untuk pasangannya yang tidak lain merupakan kader PKS dan Anggota DPRD Kota Banjarmasin.

Menurut runner up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006 tersebut , hal ini sudah melalui serangkaian proses dan sudah dikomunikasikan dengan Parpol pengusung.

“Intinya kami berdua siap untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020 dan berusaha semaksimal mungkin dengan cara yang berkah untuk memenangkan pertarungan,” cetusnya.

Sedangkan untuk pasangannya yang tak lain kader PKS sekaligus koleganya di DPRD Banjarmasin, Ananda menyebut sudah melalui serangkaian proses dan sudah dikomunikasikan dengan Parpol pengusung.

“Intinya kami berdua siap untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin 2020 dan berusaha semaksimal mungkin dengan cara yang berkah untuk memenangkan pertarungan,” tukasnya.

Wawancara Ekslusif: Ngotot Maju Pilwali Banjarmasin, Ananda Buka-bukaan Alasannya Nyalon

Meski begitu, Ketua DPD PAN Banjarmasin, Harry Wijaya, saat dikonfirmasi terpisah, mengaku belum menerima surat keputusan dari DPP PAN tersebut.

“Saya tidak berani mengatakan itu sah atau tidak, yang pasti kami dari DPD PAN Banjarmasin belum menerima SK tersebut,” ucap ketua DPRD Banjarmasin ini.

Pihaknya sendiri masih menunggu SK dari DPP PAN tersebut.

“Semestinya kami yang menerima SK dari DPP PAN, kemudian diserahkan kepada bakal calon yang diusung,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Kalsel, Awan Subarkah tidak merespons pertanyaan yang dilayangkan jurnalis apahabar.com terkait kebenaran sang kader yang disandingkan dengan Hj Ananda di Pilwali Banjarmasin.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Muhammad Robby/Bahaudin Qusairi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pilkada Kalsel: BirinMu Unggul Dukungan Partai, Denny – Difriadi Modal Yakin
apahabar.com

Politik

Jadi Ketua Dewan Banjarbaru Termuda, Intip Profil Fadliansyah
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel: Tantang Paman Birin, Denny Indrayana ‘Goda’ Nasdem
apahabar.com

Politik

Bertengger di Posisi Terendah, Lika-liku PSI Kalsel Raih 2 Kursi Parlemen
apahabar.com

Politik

Di SMAN 2 Banjarmasin, Calon Wali Kota Ibnu Sina Dikenal Agamis dan Penuh Tanggung Jawab
apahabar.com

Politik

Gelar Sekolah Partai, PDIP Dinilai Suguhkan Kandidat Layak untuk Rakyat
apahabar.com

Politik

H Muhidin: Saya Masih Ketua PAN Kalsel
apahabar.com

Politik

Pilkada Kalteng 2020, KPU Resmi Tetapkan Dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com