Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Kejutan! Ananda Terima Surat Sakti PAN untuk Pilwali Banjarmasin

- Apahabar.com Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:55 WIB

Kejutan! Ananda Terima Surat Sakti PAN untuk Pilwali Banjarmasin

Sempat melirik bakal pasangan calon (bapaslon) lain, PAN akhirnya melabuhkan dukungannnya ke Hj Ananda di Pilwali Banjarmasin 2020. Foto: Istimewa

 

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat melirik bakal pasangan calon (bapaslon) lain, PAN akhirnya melabuhkan dukungannya ke Hj Ananda.

Oleh PAN, Ketua DPD Golkar Banjarmasin ini akan dipasangkan dengan kader dari PKS di Pilwali Banjarmasin.

DPP PAN disebut memberikan persetujuan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin kepada Hj Ananda sebagai Calon Wali Kota Banjarmasin dan H Mushaffa Zakir sebagai Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin. Foto: Istimewa

DPP PAN disebut telah memberikan persetujuan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin kepada Hj Ananda sebagai Calon Wali Kota Banjarmasin dan H Mushaffa Zakir sebagai Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin. Foto: Istimewa

Melalui Surat Keputusan dari DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/253/VIII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Wali Kota Banjarmasin dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, DPP PAN disebut telah memberikan persetujuan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin kepada Hj Ananda sebagai Calon Wali Kota Banjarmasin dan H Mushaffa Zakir sebagai Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Surat tersebut diterbitkan langsung oleh DPP PAN pada 13 Agustus 2020 kemarin yang ditandatangani langsung Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno.

Terkait dukungan dari parpol yang sebelumnya bertekad mengusung Haris Makkie-Yuni Abdur Nur Sulaiman, Ananda mengaku bersyukur. Terlebih, dalam awal perjalanan banyak sekali drama politik yang terjadi.

“Insyallah dalam beberapa hari ke depan akan ada beberapa Parpol lain yang juga akan menyatakan dukungannya. Termasuk Partai yang membesarkan saya sendiri, yaitu Partai Golkar,” ucap Hj Ananda, Jumat (14/8) pagi.

Sedangkan untuk pasangannya yang tidak lain merupakan kader PKS dan Anggota DPRD Kota Banjarmasin.

Menurut runner up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006 tersebut , hal ini sudah melalui serangkaian proses dan sudah dikomunikasikan dengan Parpol pengusung.

“Intinya kami berdua siap untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020 dan berusaha semaksimal mungkin dengan cara yang berkah untuk memenangkan pertarungan,” cetusnya.

Sedangkan untuk pasangannya yang tak lain kader PKS sekaligus koleganya di DPRD Banjarmasin, Ananda menyebut sudah melalui serangkaian proses dan sudah dikomunikasikan dengan Parpol pengusung.

“Intinya kami berdua siap untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin 2020 dan berusaha semaksimal mungkin dengan cara yang berkah untuk memenangkan pertarungan,” tukasnya.

Wawancara Ekslusif: Ngotot Maju Pilwali Banjarmasin, Ananda Buka-bukaan Alasannya Nyalon

Meski begitu, Ketua DPD PAN Banjarmasin, Harry Wijaya, saat dikonfirmasi terpisah, mengaku belum menerima surat keputusan dari DPP PAN tersebut.

“Saya tidak berani mengatakan itu sah atau tidak, yang pasti kami dari DPD PAN Banjarmasin belum menerima SK tersebut,” ucap ketua DPRD Banjarmasin ini.

Pihaknya sendiri masih menunggu SK dari DPP PAN tersebut.

“Semestinya kami yang menerima SK dari DPP PAN, kemudian diserahkan kepada bakal calon yang diusung,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Kalsel, Awan Subarkah tidak merespons pertanyaan yang dilayangkan jurnalis apahabar.com terkait kebenaran sang kader yang disandingkan dengan Hj Ananda di Pilwali Banjarmasin.

Editor: Fariz Fadhillah

Reporter: Muhammad Robby/Bahaudin Qusairi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Dua Kader Bersaing di Pilwali Banjarmasin, Mesin Politik PKS untuk Ananda-Mushaffa
apahabar.com

Politik

Zairullah Mundur di Bursa Pilkada Kotabaru?

Politik

MENGEJUTKAN, Kakak Haji Isam Ungguli Popularitas Cuncung dan Mila Karmila di Pilbup Tanbu 2020
apahabar.com

Politik

Ditanya Soal Pilwali Banjarmasin, Putri Muhidin: No Comment
apahabar.com

Politik

Ketika Nasdem Gabung Koalisi Berbenah di Pilkada Banjarmasin, Mushaffa: Kami Makin Mantap
apahabar.com

Politik

Kunjungi Guru Bakhiet hingga Guru Danau, Manuver Politik Denny Indrayana di Pilgub Kalsel
apahabar.com

Politik

Tak Percaya Survei, PPP Ingin Ulang Sukses Pemilu 2014
apahabar.com

Politik

Quick Count Bakal Segera Dimulai, Ada 40 Lembaga Survey Resmi KPU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com