Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Kenalkan Potensi Wisata, KNPI Kapuas Susuri Pulau Kupang

- Apahabar.com Jumat, 21 Agustus 2020 - 10:56 WIB

Kenalkan Potensi Wisata, KNPI Kapuas Susuri Pulau Kupang

Menggunakan perahu klotok rombongan KNPI melakukan susur sungai ke Pulau Kupang, Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Kapuas, Kalteng, melakukan kegiatan wisata susur sungai.

Kegiatan susur sungai yang dilakukan bersama Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kapuas itu sekaligus pengibaran bendera merah putih di Pulau Kupang.

Pulau Kupang sendiri berada di Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Pengibaran bendera juga melibatkan sejumlah organisasi kemasyarakatan kepemudaan dan komunitas pemuda serta Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kabupaten Kapuas.

“Kegiatan yang kami laksanakan kemarin guna menyemarakkan Dirgahayu ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Ketua KNPI Kapuas, Irfan, di Kuala Kapuas, Jumat (21/8).

Menurut Irfan kenapa pihaknya memilih ke Pulau Kupang? Karena tempat tersebut memiliki potensi wisata. Mengingat di pulau itu terdapat populasi Bekantan.

“Di Pulau Kupang terdapat hewan Bekantan. Sehingga kami berkeyakinan, jika ini dikelola akan menjadi alternatif destinasi wisata, ekowisata, bagi warga Kapuas khususnya,” ujar mantan Ketua HMI Kapuas tersebut.

Sambung Irfan, meski populasi Bekantan juga terdapat di daerah lain seperti Batanjung dan Kapuas Barat, namun untuk efesiensi dan efektivitas nampaknya di Kupang lebih bagus.

“Karena jarak tempuh dari Kota Kuala Kapuas Kupang lebih pendek, dan tidak jauh dari sana juga terdapat situs Kuta Bataguh,” ungkapnya.

Untuk itu Irfan berharap hal demikian bisa menjadi perhatian pemerintah daerah melalui instansi terkait.

“Dengan hidupnya dunia kepariwisataan di Kapuas maka kami berkeyakinan akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas Irfan.

Editor: Syarif

Reporter: AHC25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Ekbis

Kades Kesulitan Bikin Perencanaan Dana Desa
apahabar.com

Kalsel

Tak Digubris, Warga di Kelumpang Kotabaru Kembali Adang Truk Perusahaan Sawit
apahabar.com

Tak Berkategori

Sidak Komisi II ke THM, Dugaan Kebocoran Pajak Mencuat

Tak Berkategori

Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2020 Sesi FP1 dan FP2, Live Streaming Fox Sport, Peluang Rossi?

Tak Berkategori

20 Tahun Jadi Istri Kedua, Nita Thalia Sebut Penghasilannya Dipotong Selama 15 Tahun, Nurdin : Rp 30 Juta Per Bulan Buat Dia

Tak Berkategori

Nekat, Kawanan Pencuri Rampok dan Sekap Kasat Narkoba Kotabaru
apahabar.com

Tak Berkategori

Butuh Peran Media Massa, Mimpi Hj Ananda Bangun Pemerintahan Banjarmasin yang Baik
apahabar.com

Tak Berkategori

Gubernur Kalteng Ikut Tes Swab Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com