LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April

Ketua Dekranasda Banjar Ikuti Munas Dekranas, Istri Wapres Dorong Kampanye “Bangga Buatan Indonesia”

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 16:42 WIB

Ketua Dekranasda Banjar Ikuti Munas Dekranas, Istri Wapres Dorong Kampanye “Bangga Buatan Indonesia”

Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar, Hj Raudathul Wardiyah didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan Banjar, I Gusti Made Suryawati serta beberapa pengurus Dekranasda Banjar, mengikuti Ikuti Munas Dekranas 2020 secara virtual, Rabu (19/8). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar, Hj Raudathul Wardiyah mengikuti Musyawarah Nasional Dewan Kerajinan Nasional (Munas Dekranas) 2020 secara virtual, di Command Center Barokah, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Rabu (19/8).

Munas Dekranas dibuka Ketua Umum Dekranas, Hj Wury Ma’ruf Amin. Dalam sambutannya, dia menyebut bahwa Munas tahun ini terpaksa harus dilaksanakan secara virtual untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Oleh sebab itu tema yang diusung ialah ‘Segi Positif Pandemi Covid-19: Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju Industri 4.0’,” ungkap Istri Wapres.

Menurut Hj Wury, tema tersebut sangat kontekstual dan relevan dengan kondisi saat ini. Ia menyebut kondisi pandemi menjadi momentum yang tepat untuk lebih optimal memanfaatkan teknologi digital.

“Kita perlu terus mendorong para perajin untuk melakukan inovasi digital. Misalnya pemasaran dengan memanfaatkan platfon online. Ini diharapkan dapat membuka peluang yang lebih luas dalam pemasaran produk kerajinan kita,” terangnya.

Dia juga mengajak seluruh anggota Dekranas dan Dekranasda untuk mendukung program pemerintah, di antaranya kampanye bangga buatan Indonesia.

Untuk diketahui, agenda Munas Dekranas adalah menyelaraskan dan menyempurnakan AD/ART serta menyusun program kerja Tahun 2019-2024, yang nantinya akan menjadi pedoman bagi Dekranas dan Dekranasda se-Indonesia.

Adapun jumlah peserta dalam Munas daring ini sebanyak 490 peserta dari Delegasi Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Hadir mendampingi Ketua Dekranasda Banjar; Kadis Perindustrian dan Perdagangan Banjar, I Gusti Made Suryawati serta beberapa pengurus Dekranasda Banjar.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kabupaten Banjar

MTQ di Tanbu, Pemkab Banjar Targetkan Juara Umum

Kabupaten Banjar

Menuju Wilayah Bebas Korupsi, TPN Kemenpan RB Tinjau Sarana Pelayanan LPKA Martapura
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Jumlah ODP Bertambah, Gugus Tugas Banjar Bakal Bangun Posko di Bandara

Kabupaten Banjar

Polisi Kesulitan Interogasi Kurir Sabu 2,5 Kg Sabu, Diduga Masih Sakau
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Gugus Tugas Desa Biih Terapkan Protokol Covid-19 kepada Satgas TMMD
Banjir

Kabupaten Banjar

Gunakan Speadboat Karet, TNI AL Jangkau Warga Terisolir di Martapura Barat

Kabupaten Banjar

Baznas dan TP PKK Banjar Bagikan Sembako dan Masker untuk Kaum Duafa
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Harjad ke-70 Kabupaten Banjar Digelar Besok, Berikut Susunan Acaranya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com