Rodney Goncalves: Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Viral Keributan Suporter Futsal Antar Pelajar di Banjarbaru, Polisi Turun Tangan Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan

Ketua KONI Kalteng Ingatkan Kesehatan Atlet Jelang PON

- Apahabar.com     Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:00 WITA

Ketua KONI Kalteng Ingatkan Kesehatan Atlet Jelang PON

Ilustrasi atlet. Foto-Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pekan Olahraga Nasional (PON) siap dihelat di Papua 2021. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman pun mengingatkan pelatih dan atlet yang akan bertanding untuk menjaga kesehatannya.

“Taati aturan protokol kesehatan untuk menjaga kebugaran para atlet yang nantinya akan dipersiapkan bertanding di PON Papua,” katanya.
Keberadaan Ketua Umum KONI di Palangka Raya, dalam rangka pelantikan pengurus KONI Kalteng masa bakti 2020-2024.

Ia menjelaskan, latihan para atlet selama pandemi COVID-19 mengalami keterbatasan. Selain menjaga kesehatan atlet dan pelatih, pengurus KONI wajib mencarikan solusinya agar ketika mereka berlatih, dipastikan aman dari potensi penyebaran COVID-19.

“Saya berharap dengan dilantiknya kepengurusan KONI Kalteng yang baru ini, para atlet yang berpartisipasi pada agenda nasional bisa membanggakan masyarakat Indonesia terkhusus daerahnya,” jelasnya.

Mengenai anggaran, kata dia, Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri diminta berkomunikasi dengan Gubernur Sugianto Sabran.

Meskipun anggaran di seluruh daerah tersedot banyak menangani persoalan COVID-19, namun olahraga tentunya juga sangat penting untuk diperhatikan.

“Mengenai anggaran saya juga berharap Ketua KONI Kalteng bisa berkomunikasi dengan kepala daerah sehingga anggaran tidak menjadi persoalan untuk mengikuti PON maupun agenda lainnya,” kata dia.

Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri mengatakan, persiapan menuju PON baik itu pengurus dan berbagai cabang olahraga juga sudah dipersiapkan.

Dalam waktu dekat KONI akan melakukan evaluasi terhadap cabang olahraga yang sudah masuk dalam PON tersebut. Evaluasi bertujuan guna memastikan, mana saja cabang yang berpotensi besar mendulang emas atau prestasi.

“Mana saja cabor yang berpotensi besar meraih emas akan terus dilakukan pengawasan. Kemudian PON jangan sampai dijadikan ajang partisipasi saja, melainkan wajib meningkatkan prestasi,” pungkasnya. (Ant)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kodim 1007/Banjarmasin

Sport

Kodim 1007/Banjarmasin Lepas Puluhan Atlet Anggar untuk Berlaga di Kejurprov Tapin 2020

Sport

Berkaca dari Jakarta, 27 Klub Kembali Desak Musprov IMI Kalsel
Pemain Timnas U-19 Bagas Kaffa, Siap Bersaing di Tim Utama Barito Putera

Sport

Pemain Timnas U-19 Bagas Kaffa, Siap Bersaing di Tim Utama Barito Putera
Kualifikasi Piala Asia

Sport

Lawan Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia Diunggulkan
Dustin Poirier

Sport

Hebat! Dustin Poirier Petarung Pertama TKO Conor McGregor
apahabar.com

Sport

Chelsea ISC Banjarmasin Gelar Latihan Standar Protokol Covid-19
apahabar.com

Sport

Jelang Timnas U-19 Indonesia vs Bosnia, Live Mola TV, Shin Tae-yong Awasi Pola Makan Timnas, Live NET TV
Piala AFF U-19 2022

Sport

Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia Ladeni Musuh Bebuyutan Malam Ini!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com