Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Ketua KONI Kalteng Ingatkan Kesehatan Atlet Jelang PON

- Apahabar.com Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:00 WIB

Ketua KONI Kalteng Ingatkan Kesehatan Atlet Jelang PON

Ilustrasi atlet. Foto-Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pekan Olahraga Nasional (PON) siap dihelat di Papua 2021. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman pun mengingatkan pelatih dan atlet yang akan bertanding untuk menjaga kesehatannya.

“Taati aturan protokol kesehatan untuk menjaga kebugaran para atlet yang nantinya akan dipersiapkan bertanding di PON Papua,” katanya.
Keberadaan Ketua Umum KONI di Palangka Raya, dalam rangka pelantikan pengurus KONI Kalteng masa bakti 2020-2024.

Ia menjelaskan, latihan para atlet selama pandemi COVID-19 mengalami keterbatasan. Selain menjaga kesehatan atlet dan pelatih, pengurus KONI wajib mencarikan solusinya agar ketika mereka berlatih, dipastikan aman dari potensi penyebaran COVID-19.

“Saya berharap dengan dilantiknya kepengurusan KONI Kalteng yang baru ini, para atlet yang berpartisipasi pada agenda nasional bisa membanggakan masyarakat Indonesia terkhusus daerahnya,” jelasnya.

Mengenai anggaran, kata dia, Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri diminta berkomunikasi dengan Gubernur Sugianto Sabran.

Meskipun anggaran di seluruh daerah tersedot banyak menangani persoalan COVID-19, namun olahraga tentunya juga sangat penting untuk diperhatikan.

“Mengenai anggaran saya juga berharap Ketua KONI Kalteng bisa berkomunikasi dengan kepala daerah sehingga anggaran tidak menjadi persoalan untuk mengikuti PON maupun agenda lainnya,” kata dia.

Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri mengatakan, persiapan menuju PON baik itu pengurus dan berbagai cabang olahraga juga sudah dipersiapkan.

Dalam waktu dekat KONI akan melakukan evaluasi terhadap cabang olahraga yang sudah masuk dalam PON tersebut. Evaluasi bertujuan guna memastikan, mana saja cabang yang berpotensi besar mendulang emas atau prestasi.

“Mana saja cabor yang berpotensi besar meraih emas akan terus dilakukan pengawasan. Kemudian PON jangan sampai dijadikan ajang partisipasi saja, melainkan wajib meningkatkan prestasi,” pungkasnya. (Ant)

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Ajax Manfaatkan Absennya Sergio Ramos
apahabar.com

Sport

Jelang Timnas U19 Indonesia vs Bosnia, Kevin Diks tak Bisa Perkuat Timnas di Piala Dunia U20 2021 karena Hal Ini
apahabar.com

Sport

Bermain di Markas Sleman, Barito Putera Bertekad Curi Poin  
apahabar.com

Sport

Setelah Beberapa Kali Gagal, Dandi Bersyukur Akhirnya Bela Timnas U23
apahabar.com

Sport

Barito Nginap di Aria Gajaya Malang
Mematikan, Virus Corona Paksa Even Olahraga Dunia Ditunda

Sport

Mematikan, Virus Corona Paksa Even Olahraga Dunia Ditunda
apahabar.com

Sport

Runner-up GP Austin AS, Rossi Tilik Kans Juara Masih Terbuka Lebar
apahabar.com

Sport

Lanjutkan Liga, Barito Putera Tak Masalah Homebase di Yogyakarta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com