Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 2 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan

Ketua KONI Kalteng Ingatkan Kesehatan Atlet Jelang PON

- Apahabar.com Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:00 WIB

Ketua KONI Kalteng Ingatkan Kesehatan Atlet Jelang PON

Ilustrasi atlet. Foto-Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pekan Olahraga Nasional (PON) siap dihelat di Papua 2021. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman pun mengingatkan pelatih dan atlet yang akan bertanding untuk menjaga kesehatannya.

“Taati aturan protokol kesehatan untuk menjaga kebugaran para atlet yang nantinya akan dipersiapkan bertanding di PON Papua,” katanya.
Keberadaan Ketua Umum KONI di Palangka Raya, dalam rangka pelantikan pengurus KONI Kalteng masa bakti 2020-2024.

Ia menjelaskan, latihan para atlet selama pandemi COVID-19 mengalami keterbatasan. Selain menjaga kesehatan atlet dan pelatih, pengurus KONI wajib mencarikan solusinya agar ketika mereka berlatih, dipastikan aman dari potensi penyebaran COVID-19.

“Saya berharap dengan dilantiknya kepengurusan KONI Kalteng yang baru ini, para atlet yang berpartisipasi pada agenda nasional bisa membanggakan masyarakat Indonesia terkhusus daerahnya,” jelasnya.

Mengenai anggaran, kata dia, Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri diminta berkomunikasi dengan Gubernur Sugianto Sabran.

Meskipun anggaran di seluruh daerah tersedot banyak menangani persoalan COVID-19, namun olahraga tentunya juga sangat penting untuk diperhatikan.

“Mengenai anggaran saya juga berharap Ketua KONI Kalteng bisa berkomunikasi dengan kepala daerah sehingga anggaran tidak menjadi persoalan untuk mengikuti PON maupun agenda lainnya,” kata dia.

Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri mengatakan, persiapan menuju PON baik itu pengurus dan berbagai cabang olahraga juga sudah dipersiapkan.

Dalam waktu dekat KONI akan melakukan evaluasi terhadap cabang olahraga yang sudah masuk dalam PON tersebut. Evaluasi bertujuan guna memastikan, mana saja cabang yang berpotensi besar mendulang emas atau prestasi.

“Mana saja cabor yang berpotensi besar meraih emas akan terus dilakukan pengawasan. Kemudian PON jangan sampai dijadikan ajang partisipasi saja, melainkan wajib meningkatkan prestasi,” pungkasnya. (Ant)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil Liga Italia, Ditahan Imbang Udinese Tanpa Gol, Sassuolo Gagal Gusur AC Milan di Puncak Klasemen
apahabar.com

Sport

The Maczman Banjarbaru Optimis PSM Makassar Tekuk Barito 3-0 Besok
apahabar.com

Sport

Masih Mandul, Indonesia Digasak Thailand
apahabar.com

Sport

Lyon Singkirkan Juve: Momen Terbaik Garcia, Ronaldo Ingin Hengkang?
apahabar.com

Sport

Resmi Dirilis, Tersimpan Makna Kuat Dibalik Jersey Baru AC Milan
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Champions, Real Madrid Bangkit Usai Tertinggal 2 Gol Lawan Borussia Moenchengladbach, Skor Akhir 2-2
apahabar.com

Sport

Bermodal Dana Ortu Pemain Peseban Terjun ke Piala Soeratin
apahabar.com

Sport

Kalender Even IMI Kalsel 2020, Ajang Grasstrack Kembali Marak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com