Gejolak Pengadaan Mobil Dinas Baru, Pimpinan DPRD Banjarmasin Angkat Bicara Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng

Kisah Farah, Sempat Sulit Bernapas Saat Jadi Paskibraka Kalsel

- Apahabar.com Senin, 17 Agustus 2020 - 12:53 WIB

Kisah Farah, Sempat Sulit Bernapas Saat Jadi Paskibraka Kalsel

Tim pengibar bendera pada upacara HUT RI ke-70 di Halaman Kantor Setdaprov Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Terpilih menjadi tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-75, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Farah Nahdah Salsabila. Terlebih, hanya 3 orang yang ditunjuk pada pengibaran tahun ini.

“Pertama kali dalam sejarah hanya dilaksanakan 3 orang. Alhamdulillah, saya dapat mengatasi kegugupan dengan baik. Saya sangat bangga,” kata Farah, salah satu tim paskibraka Kalsel kepada apahabar.com di halaman kantor Setdaprov Kalsel, Senin (17/8) Pagi.

Sebelumnya, Pemprov Kalsel telah melakukan seleksi tim Paskibara yang akan bertugas di tengah kondisi pandemi. Dari 39 orang, terjaring 8 orang, kemudian terpilih 3 orang lagi yang bertugas sebagai pengibar bendera.

Situasi Covid-19 membuat pelaksanaan upacara dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19, seperti menggunakan masker dan membatasi jumlah peserta.

apahabar.com

Farah Nahdah Salsabila, salah satu tim paskibraka yang terpilih menjadi pembawa bendera. Foto-Istimewa

“Ada permasalahan sedikit karena pakai masker. Jadi nafasnya terganggu. Tapi alhamdulillah, tetap lancar,” ungkap Siswi SMAN 2 Banjarbaru ini.

Tahun ini, pengibaran bendera hanya dilaksanakan pagi hari saja. Pemerintah memutuskan untuk meniadakan penurunan bendera pada sore harinya. Kendati demikian, prosesi apel upacara berjalan lancar tanpa hambatan.

“Terima kasih Paskibraka. Luar biasa mereka ini, saya lihat sari latihan kemarin sampai pengukuhan. Hari ini tampilnya luar biasa,” ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor terpisah.

Turut menambahkan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, selaku pembina mengaku bangga atas penampilan tim Paskibraka hari ini. Meski di tengah pandemi, namun tidak menyurutkan semangat generasi muda untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia.
“Jiwa nasionalisme kita sekarang diuji. Ini adalah wujud dari rasa persatuan dan semangat kebersamaan untuk kemajuan Indonesia agar terbebas dari Covid-19,” tutup Hermansyah.

apahabar.com

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah. Foto-Istimewa

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kabar Duka, Ulama Sepuh HSS Guru Pahampangan Tutup Usia
apahabar.com

Kalsel

PSBB Dimulai, Batola Masih Tekankan Sosialisasi
apahabar.com

Kalsel

Taman Satwa Jahri Saleh, Alternatif Liburan Murah
apahabar.com

Kalsel

Kisruh Jelang Tahun 65; Konspirasi Tumbangkan Tokoh Kalsel yang Anti Komunis
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Tim Denny Indrayana Laporkan Bawaslu Kalsel ke DKPP RI
apahabar.com

Kalsel

Bertambah Lagi, Enam Orang di Tapin Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

RSUD dHAAN Tanbu Sudah Tangani 436 Kasus DBD
apahabar.com

Kalsel

Tapping Box, Siasat Banjarmasin Antisipasi Kecurangan Pajak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com