Agya Vs Scoopy di Stagen Kotabaru, Gadis 17 Tahun Patah Kaki Hari Ini, 22 Warga Kotabaru Positif Covid-19 Polisi Ungkap Kronologis Kecelakaan Maut di Cempaka yang Tewaskan 1 Pengendara Ratusan Gram Sabu Gagal Edar di Kukar, Polda Kaltim Ringkus 1 Pelaku Mulai Besok, Wisata Dadakan di Liang Anggang Ditutup!

Kominfo Luncurkan Prangko Seri Jokowi dan Ma’ruf Amin

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 18:11 WIB

Kominfo Luncurkan Prangko Seri Jokowi dan Ma’ruf Amin

Tangkapan layar prangko seri Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin yang diluncurkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta, Rabu (19/8). Foto-Antara/Fransiska Ninditya

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada hari ini, Rabu (19/8) meluncurkan prangko seri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara virtual.

Prangko khusus ini dirilis sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

“Prangko seri Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin adalah bentuk penghormatan kita kepada beliau berdua sebagai kepala negara dan wakil kepala negara, yang telah dipilih rakyat Indonesia, tentu melalui suatu proses sirkulasi demokrasi yang luar biasa hebatnya,” kata Menkominfo Johnny G. Plate dalam sambutannya, Rabu.

Johnny menjelaskan prangko seri presiden dan wapres diterbitkan setiap periode pemerintahan, sebagai dokumen negara untuk menghormati jasa para pemimpin, jelas Johhny.

“Presiden dan wakil presiden adalah perangko sangat penting dan fenomenal sebagai dokumen negara. Perangko seri presiden dan wakil presiden selalu ditunggu kehadirannya, selalu diabadikan ketokohannya dalam bentuk perangko khusus,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan prangko kini telah mengalami pergeseran makna, seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang pesat.

Menurut Ma’ruf, prangko telah menjadi bagian penting dari setiap peristiwa bersejarah bangsa dan masyarakat Indonesia.

“Perjalanan panjang sejarah prangko membuktikan bahwa prangko bukan hanya sekadar sebagai alat bayar pengiriman pos, namun juga sebagai media visualisasi nilai-nilai keberagaman masyarakat bahkan kedaulatan suatu negara,” kata Ma’ruf.

Selain prangko seri Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin, Kementerian Kominfo juga meluncurkan tiga prangko lainnya, yaitu seri HUT ke-75 Kemerdekaan RI, seri penanggulangan Covid-19, serta seri artis dan grup musik ternama.

Prangko seri artis dan musisi Indonesia diluncurkan untuk menghormati karya-karya para seniman yang tetap memproduksi karya hiburan di tengah pandemi Covid-19. Beberapa seniman yang diabadikan dalam prangko tersebut ialah Gesang, Gombloh, Titiek Puspa, God Bless dan Koes Plus.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Berlaku Mei, YLKI Tanggapi Model Tarif Ojol yang Baru
apahabar.com

Nasional

OTT KPK: Hakim hingga Panitera Diamankan
apahabar.com

Nasional

Diundang Raja Salman ke Arab Saudi, Jokowi Sempatkan Ibadah Umrah di Tanah Suci
apahabar.com

Nasional

Siti Nurbaya: Visi Kerja Jokowi Struktural
apahabar.com

Nasional

Kawat Berduri Pagari Gedung KPU Jelang Aksi GERAK
Penambahan Kasus

Nasional

Rekor Penambahan Kasus Baru Covid-19 Nasional, 8.369 Orang Positif
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Monumen di Bengkulu Tanda Hormat atas Perjuangan Fatmawati
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Kowani Tangkal Berita Bohong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com