Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Kominfo Luncurkan Prangko Seri Jokowi dan Ma’ruf Amin

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 18:11 WIB

Kominfo Luncurkan Prangko Seri Jokowi dan Ma’ruf Amin

Tangkapan layar prangko seri Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin yang diluncurkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta, Rabu (19/8). Foto-Antara/Fransiska Ninditya

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada hari ini, Rabu (19/8) meluncurkan prangko seri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara virtual.

Prangko khusus ini dirilis sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

“Prangko seri Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin adalah bentuk penghormatan kita kepada beliau berdua sebagai kepala negara dan wakil kepala negara, yang telah dipilih rakyat Indonesia, tentu melalui suatu proses sirkulasi demokrasi yang luar biasa hebatnya,” kata Menkominfo Johnny G. Plate dalam sambutannya, Rabu.

Johnny menjelaskan prangko seri presiden dan wapres diterbitkan setiap periode pemerintahan, sebagai dokumen negara untuk menghormati jasa para pemimpin, jelas Johhny.

“Presiden dan wakil presiden adalah perangko sangat penting dan fenomenal sebagai dokumen negara. Perangko seri presiden dan wakil presiden selalu ditunggu kehadirannya, selalu diabadikan ketokohannya dalam bentuk perangko khusus,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan prangko kini telah mengalami pergeseran makna, seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang pesat.

Menurut Ma’ruf, prangko telah menjadi bagian penting dari setiap peristiwa bersejarah bangsa dan masyarakat Indonesia.

“Perjalanan panjang sejarah prangko membuktikan bahwa prangko bukan hanya sekadar sebagai alat bayar pengiriman pos, namun juga sebagai media visualisasi nilai-nilai keberagaman masyarakat bahkan kedaulatan suatu negara,” kata Ma’ruf.

Selain prangko seri Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin, Kementerian Kominfo juga meluncurkan tiga prangko lainnya, yaitu seri HUT ke-75 Kemerdekaan RI, seri penanggulangan Covid-19, serta seri artis dan grup musik ternama.

Prangko seri artis dan musisi Indonesia diluncurkan untuk menghormati karya-karya para seniman yang tetap memproduksi karya hiburan di tengah pandemi Covid-19. Beberapa seniman yang diabadikan dalam prangko tersebut ialah Gesang, Gombloh, Titiek Puspa, God Bless dan Koes Plus.(Ant)

Editor: Aprianoor

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

1.574 Personel Tim Gabungan Siap Amankan Kedatangan Jokowi di Palangkaraya
apahabar.com

Nasional

Diduga Terlibat Jaringan Teroris, Polisi Amankan Seorang Wanita di Binjai
apahabar.com

Nasional

Jokowi Kenakan Baju Adat Timor Tengah Selatan, Simak Filosofinya
apahabar.com

Nasional

Jokowi Bidik Puncak Bukit Sepaku Jadi Lokasi Istana yang Baru
apahabar.com

Nasional

Pertemuan Jokowi-Prabowo di MRT Dinilai Bawa Dampak Positif
apahabar.com

Nasional

Mahasiswa Papua Sebut Banjarmasin Toleran
apahabar.com

Nasional

Cat Isi Narkoba Hendak Diselundupkan ke Lapas Banjarmasin
apahabar.com

Nasional

Dua Nama Jadi Kandidat Kuat MPR, Siapa Mereka?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com