Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Komitmen Dukung Paman Birin, DPD Golkar Batola Pede Menang Besar

- Apahabar.com     Minggu, 9 Agustus 2020 - 15:53 WITA

Komitmen Dukung Paman Birin, DPD Golkar Batola Pede Menang Besar

Pelaksanaan Musda X Partai Golkar Barito Kuala di Aula Serba Guna Marabahan yang dilangsungkan sesuai protokol kesehatan. Foto-apahabar.com/Bastian Alkaf

apahabar.com, MARABAHAN – Dikenal sebagai salah satu basis terbesar di Kalimantan Selatan, DPD Partai Golkar Barito Kuala siap berada di garda terdepan untuk memuluskan langkah Sahbirin Noor sebagai gubernur periode 2020-2025.

Tidak sekadar menyumbangkan suara terbanyak. DPD Golkar Batola juga percaya diri memberikan kemenangan besar dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang berlangsung Desember 2020 mendatang.

“Dari masa ke masa, Batola merupakan basis Partai Golkar,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Batola, H Rahmadian Noor sesuai Musda X Partai Golkar Batola di Aula Serba Guna Marabahan, Minggu (9/8).

“Realistis kalau kami memasang target tidak asal menang. Tentu perlu disiapkan langkah-langkah strategis untuk mencapai target kemenangan tebal tersebut,” tegasnya.

Dalam Pilgub 2015, Sahbirin yang berpasangan dengan Rudy Resnawan meraih 64.581 atau 46,31 persen dari 139.465 total suara di Batola.

Di sisi lain, pasangan H Muhidin dan H Gusti Farid Hasan Aman mendapatkan 56.451 suara atau 40,48 persen. Sedangkan duet H Zairullah Azhar dan HM Sapi’i kebagian 18.433 suara atau 13,22 persen.

“Kami berharap bisa melebihi perolehan suara Pilgub 2015. Kalau ditargetkan hingga 70 persen, kami berusaha mencapai angka itu,” papar Rahmadi.

Kepercayaan diri DPD Partai Golkar Batola, juga mendapat dukungan penuh DPD Partai Golkar Kalsel. Jumlah kursi dalam Pemilu 2019 menjadi tolak ukur.

“Kami yakin dan percaya, karena DPD Golkar Batola sudah mampu mendobrak jumlah kursi dalam Pemilu,” sahut H Supian HK, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel.

“Dari sebelumnya hanya 8 kursi, naik menjadi 13 kursi, dan sekarang memperoleh 16 kursi dari 35 kursi yang diperebutkan,” tandasnya.

Selain Partai Golkar, Sahbirin yang berpasangan dengan H Muhidin juga telah mendapat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara lawan mereka dalam Pilgub 2020, Denny Indrayana dan Difriadi Darjat, juga telah dipastikan diusung Gerindra dan Partai Demokrat.
Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PPKM

Batola

PPKM di Batola, Diputuskan Setelah 12 Januari
Vaksinasi

Batola

Vaksinasi Covid-19 di Barito Kuala Dimulai, Berikut Jadwalnya

Batola

Kebakaran di Anjir Pasar Batola, Tiga Rumah Luluh Lantak

Batola

Geger Dikira Hilang, Nenek di Anjir Pasar Batola Ternyata Kesasar

Batola

Sempat Menanjak, Kasus Aktif Covid-19 di Batola Mulai Menyusut
apahabar.com

Batola

Jalan Gampa Asahi Batola Rusak Parah, Truk Bertonase Besar Dilarang Melintas

Batola

Euforia Warga Picu Kepadatan Lalu Lintas di Jembatan Sungai Alalak

Batola

Kerenggangan Kohesi Sosial, Pekerjaan Rumah Batola Usai Pilkades Serentak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com