Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Komplotan Pencuri Kabel PJU di Tanbu Diringkus Petugas, 1 Masih DPO

- Apahabar.com Rabu, 12 Agustus 2020 - 11:58 WIB

Komplotan Pencuri Kabel PJU di Tanbu Diringkus Petugas, 1 Masih DPO

Para tersangka yang diamankan tim gabungan di Tanah Bumbu. Foto-Polsek Batulicin.

apahabar.com, BATULICIN – Pihak kepolisian akhirnya berhasil meringkus pelaku yang diduga telah melakukan pencurian kabel penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Lingkar 30, Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin.

Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan Polsek Batulicin, Polsek Simpang Empat, dan Satreskrim Polres Tanah Bumbu Polda Kalsel pada Selasa (11/8) sekira pukul 04.00 wita.

Sementara pelaku yang berhasil diamankan ada 9 orang dengan inisial DA, LP, MAN, MR, AS, ALI, SUR, ANT, dan WR. Tersangka berasal dari Karang Bintang, Simpang Empat, dan Kusan Hilir.

“Sementara pelaku terduga yang tertangkap ada 9 orang, dan 1 orang masih DPO. Kami masih melakukan pengembangan, ” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, melalui Kasat Reskrim, AKP Andi Muhammad Iqbal, Rabu (12/8).

Kasat menjelaskan penangkapan 9 tersangka itu berawal atas anggotanya yang memergoki tiga tersangka yakni MR, AS dan WR sedang menjalankan aksinya di kawasan Pal 6 Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat.

“Kami dapati mereka sedang beraksi membongkar kabel PJU di Sari Gadung, dan kami berhasil mengamankan MR. Sementara di AS dan WR sempat kabur,” terangnya.

“Dengan informasi MR inilah akhirnya kami berhasil menangkap komplotannya,” jelasnya lagi.

Diketahui para tersangka menjual kabel hasil curiannya dengan harga Rp45 ribu perkilo. Dari 50 meter kabel yang dicuri berat timbangannya mencapai 30 hingga 35 kilogram.

Laporan dari Dinas Perhubungan kabel yang hilang ada sepanjang sekira 660 meter, dan tas kejadian tersebut pihaknya mengalami kerugian sebesar Rp. 82.500.000,-.

Sementara laporan dari Dinas PUPR kabel yang hilang panjangnya sekira 3.835 meter, atas kejadian tersebut mereka mengalami kerugian sebesar Rp.446.635.200,-.

Sehingga kalau ditotal panjang kabel yang dicuri panjangnya mencapai 4.495 meter, dan kerugian Pemkab Tanah Bumbu atas pencurian itu mencapai 500 juta lebih.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Korban Penggelapan Mobil Rental di Marabahan Akui Sudah Tiga Kali Teperdaya
apahabar.com

Hukum

Diduga Tilap Dana Desa, Satu Kades di Barut Bakal Jadi Tersangka
apahabar.com

Hukum

Diduga OD di Eks Lokalisasi, Mayat Pria Bertato Masih Misteri
apahabar.com

Hukum

Bandit Curanmor HSU Terungkap Usai Warga Temukan Dua Motor Ditutupi Daun Pisang
apahabar.com

Hukum

Selain Penjara, Kades Sungai Seluang Mesti Bayar Uang Pengganti
apahabar.com

Hukum

Sempat Pukul Korban, Perampok Gasak Emas 60 Gram di Tamban Muara
apahabar.com

Hukum

Tak Terima Tersenggol Saat Antre BBM, Warga HSU Sabet Remaja dengan Pisau
Istri Babak Belur, Suami Mabuk Dikerangkeng di Kotabaru

Hukum

Istri Babak Belur, Suami Mabuk Dikerangkeng di Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com