VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Kontroversi Pernyataan Sukrowardi, GP Al Washliyah: Anggota Dewan Harusnya Santun

- Apahabar.com Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:47 WIB

Kontroversi Pernyataan Sukrowardi, GP Al Washliyah: Anggota Dewan Harusnya Santun

Sejumlah anggota DPRD Banjarmasin kritisi pernyataan Sukrowardi yang menyebut tatib dewan sama dengan Alquran. Foto-dok/apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Pernyataan kontroversial anggota DPRD Banjarmasin Sukhrowardi saat paripurna dewan di mana ia menyamakan tata tertib (tatib) DPRD sama halnya Alquran disikapi Gerakan Pemuda Al Washliyah Kota Banjarmasin.

Ketua GP Al Washliyah Banjarmasin, Abdul Wahid mengatakan sebagai anggota dewan harusnya yang bersangkutan sudah bisa santun dalam berkata-kata.

“Mestinya wakil rakyat bisa sopan dalam berprilaku, karena mereka inikan wakil rakyat pilihan rakyat, otomatis atitude ke orang lain lebih bertata krama,” kata Ayid sapaan akrabnya kepada media ini, Rabu (12/8).

Ayid melanjutkan mestinya seorang anggota dewan jangan suka nyeleneh, baik perkataan ataupun perbuatan.

“Apalagi sebagai anggota dewan harus lebih mawas diri, soalnya sebagai wakil rakyat dan panutan rakyat apabila wakilnya bersikap aneh maka kasihan rakyat yang memilihnya nanti dianggap salah memilih wakil aneh juga,” sebutnya.

Harusnya menurut Ayid bersangkutan lebih paham saat berkata, tak hanya mengaji juga mengkaji Al Quran sehingga jadi tahu apa itu kitab suci dan tahu apa itu tatib di dewan.

“Dari sudut pandang mana dia mengatakan tatib sama dengan Al Quran? Al Quran kitab suci pedoman seluruh hidup umat muslim sedangkan tatib dewan dibuat dapat diubah oleh manusia, yang pasti harus hati-hati dalam berkata-kata,” tandasnya.

Editor: Syarif

Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Batola Geber Sidang Keliling Isbat Nikah Pertama di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Tak Layak Huni, Personel Pra TMMD Bedah Rumah Udin di Desa Biih
apahabar.com

Kalsel

Masa Pandemi, Kasus Laka HSU Turun 96 Persen
apahabar.com

Kalsel

4 Warga Marabahan Lengkapi 123 Pasien Sembuh di Batola
apahabar.com

Kalsel

Penjual Miras dan Tuak yang Resahkan Banjarbaru Digaruk Pol PP
apahabar.com

Kalsel

Bunga BI Turun, Bagaimana dengan KPR?
apahabar.com

Kalsel

Siang Ini, Desa Lalayau Balangan Kembali Terendam Luapan Sungai
apahabar.com

Kalsel

HUT RI, Dandim Tanah Bumbu Bersama Bupati Bagikan Masker
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com