Setelah Tarif 10 Kubik Dihapus, Intip Kerugian PDAM Bandarmasih Belum Dilantik, 5 Calon Kepala Dinas di Banjarmasin Dibuat Waswas Diam-Diam, Penembak Mati Kades Jirak Tabalong Sudah Divonis! Resmi, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran BirinMu ke Bawaslu Kalsel Dugaan Pelanggaran Pemilu di Kalsel, Penantang BirinMu Beber Sederet Bukti dari Amuntai

Kronologi Penyerangan Polsek Ciracas

- Apahabar.com Sabtu, 29 Agustus 2020 - 10:59 WIB

Kronologi Penyerangan Polsek Ciracas

Penyerangan Polsek Ciracas berujung pembakaran dua mobil polisi. Foto-Sindonews

apahabar.com, JAKARTA – Kurang lebih 100 orang menyerang kantor Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Dalam penyerangan itu, sejumlah fasilitas umum dirusak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan kronologi kejadian. Dia mengungkapkan, penyerangan Polsek Ciracas tersebut berlangsung pada Sabtu dinihari.

“Jadi gini, malam tadi sekitar jam 1 lewat lah ya, hampir jam 2 itu ada sekelompok orang tak dikenal datang melakukan penyerangan, perusakan di Polsek Ciracas kurang lebih sekitar 100 orang lah keterangan saksi yang ada,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (29/8).

Dalam melakukan aksi penyerangan kantor Polsek Ciracas, pelaku naik sepeda motor. Mereka yang berjumlah 100 orang masuk dan merusak mobil dinas milik Wakapolsek Ciracas dan mobil operasional.

“Kemudian merusak ada dua kendaraan, dipecah kacanya, satu bus, satu mobil dinas. Kemudian membakar dua mobil, satu mobil patroli, satu mobil Wakapolsek, terus merusak kaca lah kaca Polsek ini,” katanya.

Usai Merusak, Pelaku Tinggalkan Lokasi

Usai merusak, para pelaku ini meninggalkan lokasi. Namun, saat di jalan mereka bertemu anggota yang tengah patroli dan melakukan penganiayaan.

“Setelah itu di jalanan berpapasan dengan anggota lagi patroli, Sabhara sama Pam Obvit, kemudian dianiaya. Sekarang ini anggota tersebut dirawat di rumah sakit. Iya dua orang, tapi di jalan ya bukan di sini, bukan di Polsek, di jalanan lagi patroli. Mungkin berpapasan dengan kelompok mereka ini,” bebernya.

Atas kejadian ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman langsung mendatangi lokasi.

“Kemudian sekaRang ini lagi melaksanakan olah TKP. Semua tim di sini ya olah TKP nanti kita tunggu saja hasilnya. Ada Kapolda dan Pangdam Jaya juga hadir di sini,” pungkasnya. (Lip6)

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kapolri: Ani Yudhoyono Sosok Keibuan dan Beribawa
MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Nasional

MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
apahabar.com

Nasional

Ingat!!! Peserta Tes CPNS Jangan Bawa ‘Jimat’
apahabar.com

Nasional

Pasca Bencana Tsunami, Tim Gabungan Terus Cari Korban
apahabar.co

Nasional

Garang, F-16 TNI AU Baru Mampu Boyong Rudal Jarak Jauh
apahabar.com

Nasional

BJ Habibie, Bapak Teknologi Indonesia di Balik Kelahiran Telkomsel

Nasional

Jadi Presiden AS Ke-3 yang Dimakzulkan, Trump: Kebohongan Besar!
apahabar.com

Nasional

Huni Nusakambangan, Habib Bahar One Man One Cell
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com