Puluhan Ribu Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sembuh Update Banjir Satui & Pantauan Jalan Penghubung Batulicin-Banjarmasin  POPULER SEPEKAN: Banjir Hebat hingga Cekcok Berdarah Warnai Lebaran di Kalsel Update Banjir Satui Tanah Bumbu: Air Sudah Turun, Cuaca Kembali Mendung Tunggakan Gaji Tenaga Puskesmas, Anggota Dewan Dicuekin Kadinkes Banjarmasin

Kronologi Penyerangan Polsek Ciracas

- Apahabar.com Sabtu, 29 Agustus 2020 - 10:59 WIB

Kronologi Penyerangan Polsek Ciracas

Penyerangan Polsek Ciracas berujung pembakaran dua mobil polisi. Foto-Sindonews

apahabar.com, JAKARTA – Kurang lebih 100 orang menyerang kantor Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Dalam penyerangan itu, sejumlah fasilitas umum dirusak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan kronologi kejadian. Dia mengungkapkan, penyerangan Polsek Ciracas tersebut berlangsung pada Sabtu dinihari.

“Jadi gini, malam tadi sekitar jam 1 lewat lah ya, hampir jam 2 itu ada sekelompok orang tak dikenal datang melakukan penyerangan, perusakan di Polsek Ciracas kurang lebih sekitar 100 orang lah keterangan saksi yang ada,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (29/8).

Dalam melakukan aksi penyerangan kantor Polsek Ciracas, pelaku naik sepeda motor. Mereka yang berjumlah 100 orang masuk dan merusak mobil dinas milik Wakapolsek Ciracas dan mobil operasional.

“Kemudian merusak ada dua kendaraan, dipecah kacanya, satu bus, satu mobil dinas. Kemudian membakar dua mobil, satu mobil patroli, satu mobil Wakapolsek, terus merusak kaca lah kaca Polsek ini,” katanya.

Usai Merusak, Pelaku Tinggalkan Lokasi

Usai merusak, para pelaku ini meninggalkan lokasi. Namun, saat di jalan mereka bertemu anggota yang tengah patroli dan melakukan penganiayaan.

“Setelah itu di jalanan berpapasan dengan anggota lagi patroli, Sabhara sama Pam Obvit, kemudian dianiaya. Sekarang ini anggota tersebut dirawat di rumah sakit. Iya dua orang, tapi di jalan ya bukan di sini, bukan di Polsek, di jalanan lagi patroli. Mungkin berpapasan dengan kelompok mereka ini,” bebernya.

Atas kejadian ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman langsung mendatangi lokasi.

“Kemudian sekaRang ini lagi melaksanakan olah TKP. Semua tim di sini ya olah TKP nanti kita tunggu saja hasilnya. Ada Kapolda dan Pangdam Jaya juga hadir di sini,” pungkasnya. (Lip6)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sopir Mabuk, Truk Pasir Terguling
Maluku Diguncang

Nasional

Maluku Diguncang Gempa 5,1 M, Tidak Berpotensi Tsunami
apahabar.com

Nasional

Jaga Gambut, BRG Gandeng Muhammadiyah Tingkatkan Kepedulian Masyarakat
apahabar.com

Nasional

PWI-MPR Kerjasama Sosialisasi Amandemen UU 45 dan Kode Perilaku Wartawan
FPI

Nasional

Pasca Dinyatakan Dilarang, FPI Langsung Bereinkarnasi
apahabar.com

Nasional

Sempat Ricuh, Intip Ide TKN-BPN Untuk Debat III
apahabar.com

Nasional

Mantan Dirut PT PLN Sofyan Basir Divonis Bebas
apahabar.com

Nasional

Sah Dibuka, Berikut Daftar Lengkap Lowongan CPNS 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com