Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Kunjungi Dua Desa di HST, Tim Penilai Cek Ketangguhan Kampung Mereka

- Apahabar.com Selasa, 11 Agustus 2020 - 10:32 WIB

Kunjungi Dua Desa di HST, Tim Penilai Cek Ketangguhan Kampung Mereka

Warga desa Batu Tangga Kecamatan Batang Alai Timur berfoto bersama tim penilai Kampung Tangguh Banua Provinsi Kalsel. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sambutan hangat diberikan warga desa Batu Tangga Kecamatan Batang Alai Timur dan warga desa Teluk Masjid Kecamatan Haruyan pada tim penilai Kampung Tangguh Banua (KTB) tingkat provinsi zona 3.

Kedatangan mereka bertujuan untuk melakukan penilaian di dua desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tersebut.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini mengatakan, penilaian posko KTB Covid-19 ini dimaksudkan mengecek sejauh mana ketangguhan dalam mencegah penyebaran corona.

Ada 2 desa yang mewakili HST dalam lomba Kampung Tangguh Covid-19 yakni Batu tangga dan desa Teluk Masjid.

“Saya ucapkan terima kasih kepasa semua pihak terutama tim penilai yang secara moril memotivasi warga serta terima kasih juga kepada warga semua. Semoga pandemi covid-19 cepat berakhir,” ujarnya belum lama tadi.

Hal serupa juga diungkapkan Dinas Kesehatan Kabupaten HST yang mengharapkan KTB dapat membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

“Kampung Tangguh ini kita harapkan dapat bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerah kita khususnya di desa Batu dan desa Teluk Masjid,” jelasnya.

Adapun tim penilai tingkat provinsi sendiri terdiri dari tim penilai dari Polda Kalsel, Dinas Sosial Kalimantan Selatan, Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, BPBD Kalsel, dan Dinas Kominfo Kalsel serta dari Korem Antasari.

Kegiatan ini j sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yaitu Kebijakan ke III Penguatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional dan lokal dan kebijakan ke IV menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI, stake holders dan seluruh elemen masyarakat.

Ketua Tim penilai KTB Zona 3 AKBP Bambang Prasetya menyatakan, kunjungan ke KTB Desa Batu Tangga dan desa Teluk Mesjid merupakan tugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi dan tugas dari Polda Kalsel.

Selain melakukan penilaian admistrasi dan data yang berkenaan dengan penanganan Covid-19, tim penilai juga melakukan penilaian ke lumbung pangan, Poskamling, tempat kerajinan, dan tempat karantina.

“Dalam penilaian di dua desa ini, tim penilai juga didampingi oleh Kapolres HST melalui Wakapolres Kompol Sarjaini dan jajaran, Kepala Poskesmas setempat, Camat, Babinsa, Perwakilan SKPD terkait dan kepala desa setempat,” terangnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sssttt…Ada Usul Pemangkasan Pegawai Honorer di Kalsel
ASDP Batulicin Jadi Sorotan, Arif Budiman Dikecam

Kalsel

ASDP Batulicin Jadi Sorotan, Arif Budiman Dikecam
apahabar.com

Kalsel

Silo Grup Menang, Pemprov Kalsel Legowo, Pulau Laut Kian Terancam
apahabar.com

Kalsel

CJH Harap-Harap Cemas Menanti Janji Manis Travellindo
apahabar.com

Kalsel

Warga Gambut Geger, Mayat Ditemukan dalam Sungai Buatan
apahabar.com

Kalsel

Pasca Pemilu 2019, Bus Rapid Transit (BRT) akan Beroperasi Banjarmasin-Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Bantu Petani, Yayasan Haji Maming Siap Beli Hasil Padi di Sari Gadung Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Pipa Tua PDAM Bocor, Pasokan Air di Kawasan Jalan Hasan Basry hingga Alalak Bakal Terganggu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com