Begal Sadis Mengintai Sopir Travel, Simak Imbauan Tim Macan Kalsel  Vonis Mati Pembawa Sabu Ratusan Kilo di Tabalong, Terdakwa Langsung Banding Dihantam Covid-19, Pajak Hiburan Kota Banjarmasin 0 Persen! Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi

Kunjungi Guru Danau, Kapolres HSU: Kiai dan Ulama Sejukkan Masyarakat

- Apahabar.com Jumat, 28 Agustus 2020 - 21:13 WIB

Kunjungi Guru Danau, Kapolres HSU: Kiai dan Ulama Sejukkan Masyarakat

Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan, SIK saat bersilaturahmi ke KH Asmuni atau Guru Danau. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Disela-sela kepadatan aktivitasnya, Jumat (28/8) pagi Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan, SIK, meluangkan waktunya untuk melakukan safari dan silaturahmi ke para tokoh agama dan ulama Banua.

Salah satunya saat AKBP Afri Darmawan, SIK bersilaturahmi ke KH Asmuni atau Guru Danau, di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Diungkapkan AKBP Afri Darmawan, kunjungan ini dilakukannya dalam rangka bersilaturahmi, sekaligus mempererat sinergitas yang telah terjalin seiring dengan jabatan Kapolres HSU yang baru saja diembannya.

“Kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi, untuk saling mengenal dengan harapan hubungan komunikasi dapat dibangun dengan baik, begitupun dengan kekompakan dalam melaksanakan tugas ke depannya,” kata AKBP Afri Darmawan kepada apahabar.com melalui sambungan telepon.

Sejumlah hal pun diperbincangkan dalam pertemuan yang dikemas secara santai di kediaman pengasuh Pondok Pesantren Hidayatus Shibyan Danau Panggang itu.

“Tentunya, kami berharap Polres HSU dengan para tokoh agama dan ulama Banua dapat terus bersinergi antar satu sama lain,” harap mantan Kasubdit Regident Polda Kalsel itu.

“Perlu diketahui, Kondisi masyarakat Amuntai, sosiologis agamisnya sangat kuat. Peranan ulama atau tokoh agama sangat dominan dalam masyarakat Banua. Di sini peran tokoh agama sangat dibutuhkan dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” tuturnya.

Afri juga mengatakan, para alim ulama, kiai dan ustad memiliki peran penting dalam menjaga kerukunan serta keberagaman untuk dapat menyejukkan masyarakat di wilayah hukum Polres HSU.

“Saya percaya para kiai dan ulama di HSU dapat menyejukkan masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas di daerah yang agamis sebagai kota Bertaqwa,” ucap Kapolres.

KH Asmuni atau yang biasa dikenal dengan sebutan Guru Danau pun menyambut dengan hangat kedatangan Kapolres beserta rombongan serta mendoakan untuk kesuksesan Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan.

“Alhamdulillah Pak Kapolres HSU bisa datang ke Ponpes Hidayatus Shibyan untuk silaturahmi.” ujar Guru Danau.

Dia pun mengapresiasi jajaran Polres yang bersedia bersilaturahmi ke Ponpes yang dipimpinnya tersebut.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Di Usia 17 Tahun, AMPG Kalsel Makin Matang
apahabar.com

Kalsel

Rumah di Mantuil Banjarmasin Amblas ke Sungai, Pemilik Luka-Luka
apahabar.com

Kalsel

Jelang Kedatangan Kiai Ma’ruf Amin, Ratusan Personel Polisi Disiagakan
apahabar.com

Kalsel

Ajak Aparatur Desa Ikut Segmen PPU, BPJS Barabai Gandeng Kejari Balangan
apahabar.com

Kalsel

Haul Haji Maming, Cuncung dan Habib Syech Kompak Pakai Baju Hijau
apahabar.com

Kalsel

SMAN 3 Banjarmasin Terbitkan Edaran Larangan Pelajar Ikut Demo
apahabar.com

Kalsel

Tagihan Listrik di Kalsel-Teng Membengkak? PLN Ungkap Penyebabnya
apahabar.com

Kalsel

Kendaraan Roda Dua Makin Ramai Menuju Haul Guru Sekumpul  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com