Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Kurang 24 Jam, PLN Sukses Salurkan Listrik Kelima Perusahaan di Kalteng

- Apahabar.com Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:17 WIB

Kurang 24 Jam, PLN Sukses Salurkan Listrik Kelima Perusahaan di Kalteng

Para petugas PLN saat selesai melakukan aktivasi penyaluran listrik untuk lima perusahaan besar di Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Kurang dari 24 jam PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) sukses lakukan aktivasi penyaluran listrik untuk lima perusahaan besar di Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

Penyaluran listrik tersebut dilakukan secara langsung oleh General Manager PLN UIW Kalselteng, Sudirman kepada lima perusahaan tersebut, yakni PT Lamong Energi, PT Tapian Ngadengan, PT Kalimantan Kayu Industri, PT Kumai Usaha Marina dan RSUD Sultan Immanudin dengan totol daya 5,8 Mega Volt Ampere (MVA) atau setara dengan 5.880.000 Volt Ampere (VA).

Sudirman mengatakan meskipun di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), tidak menyurutkan semangat dan komitmen PLN untuk tetap memenuhi kebutuhan listrik pelanggan, khususnya bagi para pelaku bisnis yang berinvestasi dan berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian daerah.

“Kami bersyukur hari ini kurang dari 24 jam kami bisa menuntaskan aktivasi penyaluran listrik untuk lima perusahaan besar yang memiliki kontribusi terhadap perekonomian di Kotawaringin Barat, maka dari itu kami berkomitmen untuk segera memenuhi kebutuhan listrik pelanggan,” jelas Sudirman kepada apahabar.com, Rabu (12/8).

Lebih lanjut, Sudirman sangat mengapresiasi lima perusahaan besar tersebut yang sudah mempercayakan pasokan listrik utama operasional perusahaan mereka kepada PLN.

Terlebih perusahaan tersebut juga menggunakan produk layanan premium yang disediakan oleh PLN khusus untuk mendukung para pelaku usaha yang membutuhkan suplai listrik dalam jumlah yang sangat besar dengan tingkat keandalan proteksi listrik yang terjamin.

“Kami berterima kasih kepada lima perusahaan di Kotawaringin Barat yang luar biasa sudah mempercayakan PLN sebagai pemasok listrik utama untuk operasional usaha mereka, ada yang beralih dari captive power ke suplai PLN dan juga ada yang menggunakan layanan khusus PLN, kami optimis bisa memberikan pelayanan dan kualitas listrik yang lebih baik,” ungkap Sudirman.

Katanya, dengan sistem kelistrikan di Pulau Kalimantan yang semakin baik, terlebih dengan terhubungnya sistem kelistrikan di tiga Provinsi besar, yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menjadikan PLN memliki cadangan daya atau surplus daya lebih dari 400 MW di tiga provinsi tersebut.

“Dengan ketersediaan cadangan daya yang sangat besar, kami sangat optimis bisa membuka selebar-lebarnya kesempatan kepada seluruh pelaku investasi untuk berinvestasi di berbagai macam sektor yang ada di pulau Kalimantan, kelistrikan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sudah siap menerima kebutuhan listrik investor,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, Jarak Pandang Penerbangan di Bandara Syamsuddin Noor Sempat 400 Meter
apahabar.com

Kalsel

PMII Duduki Gedung Dewan, Ketua DPRD Banjar Sebut UU Omnibus Law Zalim kepada Rakyat
apahabar.com

Kalsel

STKIP PGRI Banjarmasin Buka Gelombang Kedua untuk Mahasiswa Baru

Kalsel

BAGUNA Kalsel Salurkan Bantuan untuk Korban Musibah Kebakaran di Pulau Bromo

Kalsel

Alasan MHM Hentikan Manajemen Ilahiyah: Saya Hormat dan Utamakan Pengajian Para Ulama Lokal
apahabar.com

Kalsel

FKPT dan SMSI: Membendung Hoax dengan Kearifan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, PDAM Kotabaru Mulai Jualan Air ke Kapal
apahabar.com

Kalsel

Radio Sahabat Anak, Dukung Status Layak Anak Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com