Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Kurang 24 Jam, PLN Sukses Salurkan Listrik Kelima Perusahaan di Kalteng

- Apahabar.com Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:17 WIB

Kurang 24 Jam, PLN Sukses Salurkan Listrik Kelima Perusahaan di Kalteng

Para petugas PLN saat selesai melakukan aktivasi penyaluran listrik untuk lima perusahaan besar di Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Kurang dari 24 jam PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) sukses lakukan aktivasi penyaluran listrik untuk lima perusahaan besar di Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

Penyaluran listrik tersebut dilakukan secara langsung oleh General Manager PLN UIW Kalselteng, Sudirman kepada lima perusahaan tersebut, yakni PT Lamong Energi, PT Tapian Ngadengan, PT Kalimantan Kayu Industri, PT Kumai Usaha Marina dan RSUD Sultan Immanudin dengan totol daya 5,8 Mega Volt Ampere (MVA) atau setara dengan 5.880.000 Volt Ampere (VA).

Sudirman mengatakan meskipun di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), tidak menyurutkan semangat dan komitmen PLN untuk tetap memenuhi kebutuhan listrik pelanggan, khususnya bagi para pelaku bisnis yang berinvestasi dan berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian daerah.

“Kami bersyukur hari ini kurang dari 24 jam kami bisa menuntaskan aktivasi penyaluran listrik untuk lima perusahaan besar yang memiliki kontribusi terhadap perekonomian di Kotawaringin Barat, maka dari itu kami berkomitmen untuk segera memenuhi kebutuhan listrik pelanggan,” jelas Sudirman kepada apahabar.com, Rabu (12/8).

Lebih lanjut, Sudirman sangat mengapresiasi lima perusahaan besar tersebut yang sudah mempercayakan pasokan listrik utama operasional perusahaan mereka kepada PLN.

Terlebih perusahaan tersebut juga menggunakan produk layanan premium yang disediakan oleh PLN khusus untuk mendukung para pelaku usaha yang membutuhkan suplai listrik dalam jumlah yang sangat besar dengan tingkat keandalan proteksi listrik yang terjamin.

“Kami berterima kasih kepada lima perusahaan di Kotawaringin Barat yang luar biasa sudah mempercayakan PLN sebagai pemasok listrik utama untuk operasional usaha mereka, ada yang beralih dari captive power ke suplai PLN dan juga ada yang menggunakan layanan khusus PLN, kami optimis bisa memberikan pelayanan dan kualitas listrik yang lebih baik,” ungkap Sudirman.

Katanya, dengan sistem kelistrikan di Pulau Kalimantan yang semakin baik, terlebih dengan terhubungnya sistem kelistrikan di tiga Provinsi besar, yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menjadikan PLN memliki cadangan daya atau surplus daya lebih dari 400 MW di tiga provinsi tersebut.

“Dengan ketersediaan cadangan daya yang sangat besar, kami sangat optimis bisa membuka selebar-lebarnya kesempatan kepada seluruh pelaku investasi untuk berinvestasi di berbagai macam sektor yang ada di pulau Kalimantan, kelistrikan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sudah siap menerima kebutuhan listrik investor,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan Lagi Siang Ini, BMKG: Tetap Waspada Kilat dan Angin Kencang
Ramalan BMKG, 6 Wilayah di Kalsel Hujan Berpetir Siang Ini

Kalsel

Ramalan BMKG, 6 Wilayah di Kalsel Hujan Berpetir Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Korem 101/Antasari, Agus Toyib Bahas Lapas Over Kapasitas
apahabar.com

Kalsel

Demo Omnibus Law Jilid II Banjarmasin, Polisi Terjunkan Brigade Peci Putih
apahabar.com

Kalsel

Jembatan Baundang di Kusan Hulu Hanyut Tergerus Banjir
apahabar.com

Kalsel

Ke Pasar Tak Pakai Masker, Warga Tabalong Disuruh Beli
Waspada Hujan Lebat, Muncul Petir dan Angin Kencang

Kalsel

Waspada Hujan Lebat, Muncul Petir dan Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Dana Santunan KPPS Kalsel Diperkirakan Cair Akhir Juni 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com