Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

“Kutitip Rindu di Sajakku”, Langkah Besar Pelajar SMPN 2 Batulicin

- Apahabar.com Kamis, 27 Agustus 2020 - 17:54 WIB

“Kutitip Rindu di Sajakku”, Langkah Besar Pelajar SMPN 2 Batulicin

Launching dan bedah buku Kutitip Rindu di Sajakku digagas oleh Majelis Hahahihi berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Tidak banyak pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Tanah Bumbu yang bisa menghasilkan karya tulis.

Namun, itu tak berlaku bagi para pelajar di SMP Negeri 2 Batulicin. Hari ini, Kamis (28/8), mereka melaunching karya perdana bertajuk “Kutitip Rindu di Sajakku”.

“Kalau saya tidak salah, baru ini ada pelajar SMP di sini yang membuat antologi puisi. Jadi ini langkah besar untuk mereka,” sebut Arif Rahman yang menjadi salah satu pembicara.

Launching dan bedah buku itu digagas oleh Majelis Hahahihi berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu. Sementara acaranya digelar di lantai 1 gedung perpustakaan daerah yang berada di kawasan Gunung Tinggi.

Launching dihadiri Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Ambo Sakka, Kasi P3KM sekaligus Plt Kepala Bidang Perpustakaan, Nur Rochmah, Kepala SMPN 2 Batulicin, Imberan, dan sejumlah pegiat literasi Bumi Bersujud.

Kepala Dispersip, Ambo Sakka, menilai Tanah Bumbu tidak kekurangan potensi di bidang literasi. Ia pun akan berupaya menggali potensi tersebut agar dunia literasi di Bumi Bersujud makin berkembang.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini. Saya kira ini harus terus dilanjutkan. Harus sering-sering lah,” kata Ambo Sakka.

Kepala SMPN 2 Batulicin, Imberan, sangat mengapresiasi anak didiknya yang sudah berhasil menghasilkan karya tulis.

Pujian itu juga ia lontarkan kepada guru pembimbing yang juga dikenal sebagai penulis puisi, Diah NN. Pada Maret 2020 kemarin, Diah juga melaunching karya perdananya berjudul “Penawar Jiwa”.

“Saya mengapresiasi karya ini, terutama untuk guru pembimbing yang bisa memotivasi anak-anak. Apalagi sekolah kami ini bukan berada di wilayah perkotaan,” ucapnya.

Sementara Mia Ismed yang menjadi salah satu pembicara menyampaikan buku yang dirilis oleh penerbit Scripta Cendekia Banjarbaru itu merangkum tema yang sangat beragam.

“Ini menandakan karya ini benar-benar orisinil. Geraknya dibebaskan,” katanya.

Ia menilai Diah NN sebagai pembimbing berhasil menampung semua pengalaman anak didiknya untuk membuat sesuatu dengan media puisi.

“Biarkan puisi mendefinisikan rasa dengan caranya, makna adalah soal selera dan cara pandang hanyalah isi kepalamu yang ambigu,” tandasnya.

Editor: Puja Mandela

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Kurban 2 Ekor Sapi, Yayasan Alfath Batulicin Bagikan 300 Bungkus Daging ke Masyarakat
apahabar.com

Tanah Bumbu

Coklit Data Pemilih, KPU Tanah Bumbu Turunkan 651 PPDP
apahabar.com

Tanah Bumbu

Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Kemenag Tanbu Keluarkan Panduan Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Resmikan Pasar Rakyat di Sungai Cuka, Ini Harapan Bupati Tanbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pengendara Tak Pakai Masker Ditilang? Begini Penjelasan Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Awasi Tahapan Coklit Data Pemilih, Bawaslu Tanah Bumbu Turunkan 149 PetugasĀ 
apahabar.com

Tanah Bumbu

Hari Bhayangkara ke-74, Dandim 1022/TNB Berikan Kejutan pada Kapolres Tanbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com