Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

Lanjutkan Olah TKP Kebakaran Gedung Kejagung, Polisi Periksa 19 Saksi

- Apahabar.com     Senin, 24 Agustus 2020 - 11:12 WITA

Lanjutkan Olah TKP Kebakaran Gedung Kejagung, Polisi Periksa 19 Saksi

Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Ahad (23/8). Foto-Antara/Aditya Pradana Putra/foc.

apahabar.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya kembali melanjutkan olah tempat kejadian perkara (TKP) di gedung utama Kantor Kejaksaan Agung dengan melibatkan Tim Puslabfor Mabes Polri serta tim Inafis, Senin (24/8).

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan fokus olah TKP kemungkinan akan dilakukan di seluruh lantai di dalam gedung utama Kejaksaan Agung.

Namun, katanya, tidak menutup kemungkinan fokus di lantai 6 yang diperkirakan menjadi tempat sumber utama api berasal.

“Olah TKP semuanya, dari dalam terus pada titik api akan dilakukan, secara teknis mungkin nanti Kapus Labfor yang mengetahui,” kata Ade.

Selama olah TKP dilakukan di gedung yang terbakar, gedung tersebut masih ditutup dengan garis polisi, pegawai tidak dibolehkan mendekat ataupun masuk area gedung yang terbakar.

Sementara itu pegawai yang berkantor di gedung yang terbakar sudah masuk kerja dialihkan ke gedung lainnya yang ada di Komplek Kejaksaan Agung.

“Namanya TKP ya akan diberlakukan sebagaimana mestinya,” kata Ade.

Salah satu fungsi oleh TKP untuk menjawab sumber api berasal dari mana, mengingat informasi beredar di masyarakat menyatakan ada dari lantai 6, ada juga yang menyatakan di lantai 3.
​​
“Itulah fungsinya pemeriksaan. Itulah fungsinya cek TKP. Semua bisa terjawab, setelah olah TKP selesai dilaksanakan,” kata Ade.

Sementara itu, Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan ke sejumlah saksi yang dianggap mengetahui seputar peristiwa kebakaran di markas Korps Adhyaksa tersebut.

Ada 19 orang diperiksa sebagai saksi,” kata Listyo seperti dikutip dari Okezone, Senin (24/8).

Saksi-saksi yang diperiksa itu di antaranya berasal dari pihak keamanan atau Pamdal di Gedung Kejagung, tukang, dan pihak Kejagung.

Penyelidikan penyebab kebakaran ini sendiri akan berjalan secara profesional dan transparan. Oleh sebab itu, masyarakat diminta tidak berspekulasi dan ikut mengawasi proses pengungkapan penyebab amuk si jago merah tersebut.

“Telah dibentuk posko bersama dalam rangka usut dan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran, mulai dari mengumpulkan dan memeriksa saksi saksi dan menurunkan tim dari puslabfor untuk mendalami penyebab terjadinya kebakaran, semoga bisa cepat terungkap,” papar Listyo.

Gedung utama Kantor Kejaksaan Agung terbakar Sabtu (22/8) malam pukul 19.10 WIB. Total ada enam lantai yang terbakar. Bagian yang terbakar merupakan kantor pimpinan Kejaksaan Agung, bagian intelijen, pembinaan dan administrasi.

Proses pemadaman berlangsung selama kurang lebih 11 jam melibatkan 56 unit mobil pemadam dan 300 personel Damkar gabungan se-DKI Jakarta.

Proses pendinginan juga tak kalah lama, mulai dari pukul 06.10 WIB hingga 18.00 WIB, pada Minggu (23/8).(Ant/Okz)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kejagung

Nasional

Dijamin Istri, Buruh Tersangka Kebakaran di Kejagung RI Tak Ditahan
Sangihe Sulut

Nasional

Sangihe Sulut Diguncang Gempa M 6,1, Tidak Berpotensi Tsunami
Kemenhub

Nasional

Terbukti Turunkan Harga, Kemenhub Terus Buka Trayek Baru Tol Laut

Nasional

China Krisis Listrik, Ekspor Batu Bara Naik 168 Persen
Jokowi Bahas Dua Hal Besar dengan Presiden Singapura

Nasional

Jokowi Bahas Dua Hal Besar dengan Presiden Singapura
Yahukimo Papua

Nasional

Tersangka Otak Kerusuhan di Yahukimo Papua Tertangkap
apahabar.com

Nasional

Elang Terbesar di Dunia Ini Disebut ‘Mirip’ Manusia, Berikut Faktanya  
apahabar.com

Nasional

Kepolisian Luncurkan Sistem Tilang Elektronik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com