Meninggal di Rumah, Guru Khalil Sempat Tak Sadarkan Diri Sejak Kamis Dikenal Karismatik, Alumni Ponpes Darussalam Sukses Jadi Bupati Banjar Kini Telah Tiada Ibnu Sina Ingin Penerapan PPKM Level IV Banjarmasin Lebih Humanis Perkelahian di Lapo S Parman Banjarmasin, Seorang Pemuda Tertusuk Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: Angkat Besi Berpeluang Tambah Medali Indonesia

Latih Paskibraka, Aiptu Nanang Purnomo Tekankan Kedisiplinan Protokol Kesehatan Saat Latihan

- Apahabar.com     Selasa, 4 Agustus 2020 - 14:55 WITA

Latih Paskibraka, Aiptu Nanang Purnomo Tekankan Kedisiplinan Protokol Kesehatan Saat Latihan

Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo menjadi salah satu pelatih Paskibraka di Kabupaten HST. Sumber: istimewa

apahabar.com, BARABAI – Guna persiapan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-75 tahun 2020, Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo sebagai salah satu pelatih Paskibraka Kabupaten HST selalu menekankan disiplin protokol kesehatan setiap latihan.

“Setiap anggota Paskibraka selalu menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan serta menjaga kebersihan guna memutus mata rantai dan mencegah Covid-19,” ujarnya, Selasa (4/8).

Kegiatan ini sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yaitu kebijakan ke III penguatan harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional dan lokal dan kebijakan ke IV menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI, stake holders dan seluruh elemen masyarakat.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M Husaini menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas khususnya dan seluruh anggota Polres HST umumnya wajib menjadi pelopor tertib hukum dan tertib tatanan sosial sehingga bisa menjadi contoh dan teladan di masyarakat.

“Bhabinkamtibmas harus memiliki kepekaan sosial dan menjunjung tinggi kearifan lokal yang ada di masyarakat sehingga mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat mampu memiliki kepercayaan diri dan peduli keamanan lingkungannya,” jelasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Balap Liar Marak di Perkantoran Pemprov Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Semangati Pegawai, Kejari Sasar Tiga Instansi di Banjabaru
apahabar.com

Kalsel

Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Kotabaru, IAID Turunkan 200 Mahasiswa
apahabar.com

Kalsel

MG Poliban Hadirkan Konsep Berbeda di Pasar Kajut Ramadan 2019
apahabar.com

Kalsel

Keren, Pemanjat Taklukan Puncak Masjid di Kotabaru untuk Bersih-Bersih

Borneo

Jadi Kurir Sabu, Kakek Terancam Mendekam Lama di Penjara
apahabar.com

Kalsel

Sertijab Kasipidum Kejari Banjarbaru: Ratusan Kasus Diselesaikan, 100 Persen Terbukti 
apahabar.com

Kalsel

Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com