Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Latih Paskibraka, Aiptu Nanang Purnomo Tekankan Kedisiplinan Protokol Kesehatan Saat Latihan

- Apahabar.com Selasa, 4 Agustus 2020 - 14:55 WIB

Latih Paskibraka, Aiptu Nanang Purnomo Tekankan Kedisiplinan Protokol Kesehatan Saat Latihan

Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo menjadi salah satu pelatih Paskibraka di Kabupaten HST. Sumber: istimewa

apahabar.com, BARABAI – Guna persiapan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-75 tahun 2020, Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo sebagai salah satu pelatih Paskibraka Kabupaten HST selalu menekankan disiplin protokol kesehatan setiap latihan.

“Setiap anggota Paskibraka selalu menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan serta menjaga kebersihan guna memutus mata rantai dan mencegah Covid-19,” ujarnya, Selasa (4/8).

Kegiatan ini sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yaitu kebijakan ke III penguatan harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional dan lokal dan kebijakan ke IV menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI, stake holders dan seluruh elemen masyarakat.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M Husaini menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas khususnya dan seluruh anggota Polres HST umumnya wajib menjadi pelopor tertib hukum dan tertib tatanan sosial sehingga bisa menjadi contoh dan teladan di masyarakat.

“Bhabinkamtibmas harus memiliki kepekaan sosial dan menjunjung tinggi kearifan lokal yang ada di masyarakat sehingga mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat mampu memiliki kepercayaan diri dan peduli keamanan lingkungannya,” jelasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cuncung-Alpi Diyakini Mampu Wujudkan Pemerataan Pembangunan Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Uni Eropa Blokir Kelapa Sawit, GAPKI Kalsel: Kasihan Petani Kecil
apahabar.com

Kalsel

Luar Biasa! Sprinter Asal HST Raih Prestasi Internasional
apahabar.com

Kalsel

Tinjau Pembangunan Asrama Senilai Rp3,8 Milyar, Chairansyah: Saya Minta Tepat Waktu
apahabar.com

Kalsel

20 Kali Cabuli Ponakan, Petani Tabalong Mengaku ‘Enak’
apahabar.com

Kalsel

PDAM Bandarmasih Subsidi Ribuan Paket Sembako Ramadan
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Karhutla, Wakapolda Kalsel dan Gubernur Pimpin Simulasi Penanggulangan Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Peringatan Harlah Pancasila, Momentum Kembali Menguatkan Persatuan dan Kesatuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com