Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Lika-liku Mualaf Istri Uya Kuya, Simak Selengkapnya

- Apahabar.com Sabtu, 29 Agustus 2020 - 06:15 WIB

Lika-liku Mualaf Istri Uya Kuya, Simak Selengkapnya

Astrid Khairunisha. Foto-Instagram

apahabar.com, JAKARTA – Perjalanan menjadi seorang mualaf memang tidak mudah, tantangan hingga ujian lainnya biasanya akan terus datang.

Hal ini juga dialami oleh Astrid Khairunisha, istri presenter kenamaan Uya Kuya ini adalah seorang mualaf yang diterpa berbagai cobaan.

Berawal ketika Astrid telah bertunangan dengan kekasihnya, dan tiba-tiba Uya datang mengalihkan hatinya hingga imannya untuk menjadi seorang muslim.

“Jadi saya itu punya tunangan kita udah empat tahun, tiba-tiba dia (Uya) datang,” katanya seperti dikutip dari channel YouTube, Atiel Nur Wahyuni.

Singkat cerita, Astrid dan Uya pun menjalin komunikasi dan hubungan lebih dekat. Hingga akhirnya Astrid mengakhiri pertunangannya dengan kekasihnya itu.

Saat Astrid ingin melangkah hubungan lebih jauh dengan Uya dan mengenalkannya kepada keluarganya, ternyata kedua orangtuanya tidak merestui karena Uya adalah seorang muslim.

“Jadi keluargaku itu kan semuanya nonmuslim. Kebetulan mama papaku itu seorang pemuka agama. Jadi ketika mau nikah sama dia (Uya) kan dia muslim, jadi aku harus pindah (agama). Tapi dari awal aku sudah meyakini Islam itu dari kuliah tingkat dua, sebelum ketemu dia jauh,” terangnya.

Keputusan Astrid untuk memeluk Islam sangat ditentang keluarganya, hingga terjadilan konflik antar mereka. Sampai suatu hari mukena Astrid dibuang ibunya, karena merasa kecewa dengan langkah putrinya itu.

“Mama saya (bilang) kenapa anak saya harus berpindah agama. Wah, itu heboh di rumah, sampai aku kan belajar salat yang namanya keluarga kan kecewa, sampai mukenaku dibuang keluar. Mama bilang gini ‘kamu masih tinggal di tempat mama, kalau kamu masih tinggal di tempat mama kamu harus ikutin kata mama. Kamu enggak bisa nikah sama orang muslim,” ujarnya.

Namun keputusan Astrid pun tak goyah, ia terus berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar diberikan jalan yang benar. Serta keluarganya tidak lagi beranggapan buruk terhadap keputusannya untuk jadi mualaf.

“Alhamdulillah aku terus salat, akhirnya mama dibukakan pintunya sampai ngomong ‘mama tahu yang menjalankan kehidupan itu kamu yang menikah itu kamu bukan mama. Jadi apapun yang terjadi, kamu yang menjalani semua, kamu silakan sama dia’. Itu titik benar-benar saat aku ngerasa, oke berarti ini sudah jalan. Insya Allah dia jodoh saya, karena kita semakin dekat,” tuturnya.

Akhirnya Astrid dan Uya menikah pada 2003 lalu, kini telah dikaruniai dua orang anak yaitu Cinta Rahmania Putri Khairunnisha dan Sydney Agusto Putra Utama.

Bukan hanya itu, Astrid pun kini sudah berhijab dengan stylenya yang kekinian, dan sekaligus memperlihatkan identitasnya bahwa ia adalah seorang muslimah.

“Alhamdulillah semakin saya terus salat sekarang mama apa-apa dia. Perjalanannya lumayan untuk dekat dengan keluarga. Alhamdulillah sekarang udah deket banget,” pungkasnya. (Okz)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Masih Ragu Terhadap Islam? Mari Pelajari Lebih Dalam
apahabar.com

Religi

Kisah Masuk Islamnya Pemburu Jejak Rasulullah
apahabar.com

Habar

Meski Aman, Dinkes Kalsel Antisipasi Masuknya Virus Corona di Momentum Haul Guru Sekumpul ke 15
apahabar.com

Religi

Awal Pembangunan Masjid Nabawi
apahabar.com

Habar

37 Masjid di Singapura Keluarkan 600 Ribu Dolar untuk Buka Puasa Warganya
apahabar.com

Habar

Ceramah Maulid di KNPI, Ustadz Khairullah Zain Ungkap ‘Tempaan’ Kepemimpinan Para Nabi
apahabar.com

Habar

Jelang Haul ke 15 Guru Sekumpul, Lapangan Murjani Disulap Jadi Tempat Parkir dan Salat
apahabar.com

Habar

Ribuan Jemaah Tetap Peringati Isra Miraj di Masjid Sabilal Muhtadin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com