Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Mahasiswa UMM Siap Laksanakan KKN di Kapuas

- Apahabar.com Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:46 WIB

Mahasiswa UMM Siap Laksanakan KKN di Kapuas

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) saat melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Junaidi. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (KKNPMM) di Kabupaten Kapuas.

Rencananya KKN dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus sampai dengan 18 September 2020 di Desa Handiwung, Kecamatan Pulau Petak, Kapuas.
Kegiatan KKNPMM dilaksanakan diantaranya penyemprotan cairan disinfektan dan pelatihan membuat masker.

Selain itu juga pelatihan membuat handsanitizer, sosialisasi new normal dan pola hidup sehat serta pembagian sembako ke masyarakat desa setempat.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, beberapa orang mahasiswa UMM yang yang tergabung dalam kelompok 26 melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo Kapuas pada, Kamis (13/8).

Beberapa orang mahasiswa tersebut terdiri dari Ahfia Nafilah Zulpa, Shubhi Wahyudi, Tifan Aqilla, Kevin Krisdianto dan Yuwansyari Bayu. Kunjungan mereka ke Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas dalam rangka koordinasi terkait rencana kegiatan KKNPMM di Desa Handiwung.

Kedatangan para mahasiswa tersebut disambut oleh Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Junaidi didampingi Kepala Bidang Persandian, H Yahya.

H Junaidi pun menyambut baik rencana kegiatan KKNPMM sebagai wujud kepedulian mahasiswa UMM terhadap kesehatan masyarakat Kapuas, khususnya warga Desa Handiwung, Kecamatan Pulau Petak.

“Kami selaku pemerintah daerah siap mendukung suksesnya program ini, terlebih dalam hal memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat perihal protokol-protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,” kata H Junaidi.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Menpar Tak Ingin Ada “Wisata Remang-Remang” di Indonesia
Lamandau

Tak Berkategori

Legislator Senayan Desak Kasus Penganiayaan Timses di Lamandau Kalteng Diusut Tuntas
apahabar.com

Tak Berkategori

Memanjakan Mata ke Wisata Alam Pulau Bakut
Travel

Tak Berkategori

Terdampak Pandemi, Tarif Travel di Tabalong Ikut Naik
apahabar.com

Tak Berkategori

Korban Kebakaran di Tabalong Bertambah, Nenek Susul Kedua Cucunya
Timnas Indonesia

Tak Berkategori

Soal Izin Kelanjutan Liga 1, Polri Masih Pikir-pikir
apahabar.com

Tak Berkategori

Kebakaran Jalan Manggis, Korban Tinggal Baju di Badan
apahabar.com

Tak Berkategori

Ngaji dengan Habib Taufiq Assegaf, Bahaya Mengentengkan Maksiat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com