Kobaran Api Kembali Gegerkan Warga Patmaraga Kotabaru Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!

Mahasiswa UMM Siap Laksanakan KKN di Kapuas

- Apahabar.com Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:46 WIB

Mahasiswa UMM Siap Laksanakan KKN di Kapuas

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) saat melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Junaidi. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (KKNPMM) di Kabupaten Kapuas.

Rencananya KKN dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus sampai dengan 18 September 2020 di Desa Handiwung, Kecamatan Pulau Petak, Kapuas.
Kegiatan KKNPMM dilaksanakan diantaranya penyemprotan cairan disinfektan dan pelatihan membuat masker.

Selain itu juga pelatihan membuat handsanitizer, sosialisasi new normal dan pola hidup sehat serta pembagian sembako ke masyarakat desa setempat.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, beberapa orang mahasiswa UMM yang yang tergabung dalam kelompok 26 melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo Kapuas pada, Kamis (13/8).

Beberapa orang mahasiswa tersebut terdiri dari Ahfia Nafilah Zulpa, Shubhi Wahyudi, Tifan Aqilla, Kevin Krisdianto dan Yuwansyari Bayu. Kunjungan mereka ke Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas dalam rangka koordinasi terkait rencana kegiatan KKNPMM di Desa Handiwung.

Kedatangan para mahasiswa tersebut disambut oleh Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Junaidi didampingi Kepala Bidang Persandian, H Yahya.

H Junaidi pun menyambut baik rencana kegiatan KKNPMM sebagai wujud kepedulian mahasiswa UMM terhadap kesehatan masyarakat Kapuas, khususnya warga Desa Handiwung, Kecamatan Pulau Petak.

“Kami selaku pemerintah daerah siap mendukung suksesnya program ini, terlebih dalam hal memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat perihal protokol-protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,” kata H Junaidi.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Gaya

Netizen Respon Miring iPhone 12, Kenapa?
apahabar.com

Tak Berkategori

Kenalkan Potensi Wisata, KNPI Kapuas Susuri Pulau Kupang
apahabar.com

Tak Berkategori

Indonesia Setop Penerbangan ke China Mulai 5 Februari
apahabar.com

Tak Berkategori

Menteri Agama: Ahli Waris Bisa Gantikan Calon Jemaah Haji Yang Wafat
apahabar.com

Tak Berkategori

Diduga Unggah Konten Sara, PDIP Banjarmasin Niat Laporkan Akun Facebook Ryan Saputra ke Polisi

Kalsel

Dugaan Korupsi Retribusi Parkir Ulin Raya: Jaksa Kantongi Dokumen “Emas”
apahabar.com

Tak Berkategori

Jelang Sertijab Kapolres HSU, Itwasda Polda Kalsel Lakukan Verifikasi

Tak Berkategori

Ini 8 Oleh-oleh Khas Jogja yang Wajib Dibeli Jika Kamu Liburan ke Yogyakarta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com