Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka

Mantap! Golkar Usung Ananda-H Musaffa Zakir di Pilwali Banjarmasin

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 17:30 WIB

Mantap! Golkar Usung Ananda-H Musaffa Zakir di Pilwali Banjarmasin

Didampingi Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan DPP Partai Golkar Bambang Heri Purnama, Hj Ananda menerima SK untuk maju di Pilwali Banjarmasin dari Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tambahan kekuatan politik baru kembali hadir buat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin, Hj Ananda-Musaffa Zakir untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin, Desember 2020 mendatang.

Hal itu setelah parpol yang membesarkan nama Hj Ananda, yakni Partai Golkar secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan Nomor : SKEP-2/0/DPP/GOLKAR/VIII/2020 tentang Pengesahan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin dari Partai Golkar.

Dalam surat tersebut salah satu poinnya menyebutkan bahwa mengesahkan dan menetapkan Hj Ananda sebagai Calon Wali Kota Banjarmasin dan H Musaffa Zakir sebagai Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.

SK tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 19 Agustus 2020 dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jendral Lodewijk F Paulus.

Penyerahan SK dukungan Partai Golkar sendiri dilakukan secara langsung oleh Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus yang didampingi oleh Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan DPP Partai Golkar Bambang Heri Purnama kepada Hj Ananda, Rabu (19/8) di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta.

“Alhamdulillah dengan sudah turunnya SK dukungan dari Partai Golkar, maka sudah ada 3 partai politik yang mengusung kami berdua.

Yaitu PAN, PKS dan Partai Golkar,” ucap Hj Ananda melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Rabu (19/8) sore.

Meskipun koalisi yang mendukung Hj. Ananda terbilang cukup gemuk, yakni 20 kursi dari 45 kursi di DPRD Banjarmasin, namun ia mengaku masih menjalin komunikasi dengan 2 parpol lainnya.

Di antaranya PDIP dan Nasdem yang masih belum menentukan pilihan dalam Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020 ini.

“Komunikasi sudah saya jalin dengan 2 partai tersebut, semoga dalam waktu dekat ada tambahan partai politik yang bisa mendukung kami,” kata Ananda.

Dengan sudah mencukupinya jumlah partai politik pengusung tersebut, Hj. Ananda berharap dalam waktu dekat sudah dapat melakukan deklarasi pasangan, sebelum masa pendaftaran calon yang rencananya akan mulai dibuka pada awal September 2020 mendatang.

“Selain deklarasi kita juga akan segera melakukan konsolidasi bersama partai pengusung untuk membuat tim pemenangan hingga berbagai program pengenalan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Syairi Muklis Pimpin Tim Pemenangan Zairullah-Zulkifli

Politik

Syairi Muklis Pimpin Tim Pemenangan Zairullah-Zulkifli
apahabar.com

Politik

Hadapi Paman Birin, Denny Dinilai Butuh Sokongan Habib
apahabar.com

Politik

Terpilih Aklamasi, Yamani Kembali Pimpin Golkar Tapin
apahabar.com

Politik

Rakernas Ricuh, Kongres PAN Mengawang-awang
apahabar.com

Politik

Segera Tanggalkan Fasilitas Jabatan Wawali Banjarbaru, Darmawan Jaya Ungkap Siasat Kampanye
apahabar.com

Politik

Cuncung Syafruddin H Maming, Dari Kades Pulau Burung Menuju Parlemen di Senayan (Bagian 1)
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin, Ibnu-Ariffin Jadi yang Pertama Mendaftar ke KPU
apahabar.com

Politik

TKD Jokowi-Amin Targetkan 75 Persen Suara di Tanbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com