ga('send', 'pageview');
Dugaan Penyiksaan Bocah Sungai Bilu yang Dikira Diculik Makhlus Halus Rumah di Mantuil Banjarmasin Amblas ke Sungai, Pemilik Luka-Luka Pasien Sembuh Covid-19 Kalsel Meningkat Lagi, Simak Imbauan Paman Birin Ditutup Melemah, Saham Singapura Perpanjang Kerugian Angin Puting Beliung di Kapuas, Rumah Warga Jadi Korban

Melanggar Protokol Kesehatan di HSS, Denda Ratusan Ribu Menanti

- Apahabar.com Senin, 24 Agustus 2020 - 12:36 WIB

Melanggar Protokol Kesehatan di HSS, Denda Ratusan Ribu Menanti

Bupati HSS Achmad Fikry saat mengikuti rakor Satgaas Covid-19 Kalsel secara daring di Ruang Media Center Kantor Setda. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bakal dikenai sanksi administratif.

Sanksi itu berupa denda mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 250 ribu rupiah.

Hal itu disampaikan Bupati HSS Achmad Fikry, usai menghadiri rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 Provinsi Kalsel secara daring di Ruang Media Center Kantor Setda setempat, Kamis (20/8) kemarin.

Achmad Fikry sendiri telah menandatangani peraturan Bupati (Perbup) nomor 44 tahun 2020. Perbup itu berisi tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum, terkait protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Baca juga :  Nunung Positif Covid-19, Rekan Sule dan Andre Taulany Ini Terpapar Corona Tak Sendirian

Perbup itu untuk menyesuaikan instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020 dan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 4 tahun 2020.

Setiap pelanggar Perbup itu akan mendapat sanksi yakni wajah serta kartu tanda penduduk (KTP) miliknya akan difoto. Hal itu untuk melihat apakah kesalahan dilakukan berulang seperti ada faktor kesengajaan

“Ada sanksi administratif yang akan dikenakan kepada masyarakat berupa denda Rp 250.000 paling tinggi, dan paling rendah Rp 50.000,” sebut Achmad Fikry.

Denda administratif disetorkan ke kas daerah. Bisa dilakukan pelanggar sendiri, maupun petugas yang melaksanakan penindakan, melaui rekening bank yang sudah ditunjuk.

Baca juga :  Tingkat Kesembuhan Covid-19 Capai 80 Persen, Wakil Wali Kota Banjarbaru Beberkan Resep Mujarabnya

Denda administratif itu, terangnya, akan diberlakukan pada pilihan terakhir. Ia berharap tidak ada masyarakat yang sampai terkena sanksi, baik sanksi sosial maupun administratif.

“Saya mohon kepada masyarakat untuk mematuhi Perbup nomor 44 tahun 2020. Semua itu untuk kita semua, bukan hanya untuk pemerintah, juga untuk masyarakat biar kita semua dapat menuntaskan Covid-19 di Kabupaten HSS,” imbau Achmad Fikry.

Ia bersyukur peran serta tokoh masyarakat sangat tinggi, terutama dari kalangan ulama yang mendukung program-program penanganan Covid-19.

Editor: Puja Mandela


Reporter: Ahc27 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Pelajar di HSS Diharapkan Miliki Rekening Tabungan
apahabar.com

HSS

Posisi Jabatan di HSS Secara Bertahap Akan Segera Terisi
apahabar.com

HSS

Jelang Kemarau, Kebiasaan Warga HSS Tangkap Ikan dengan Alat Setrum Siap-siap Ditindak
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Garap Ratusan Rumah Sejahtera untuk Warga Miskin  
apahabar.com

HSS

IPHI Kabupaten HSS Dikukuhkan
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Berserta Rombongan Silaturahmi ke Gubernur Kalsel
apahabar.com

HSS

Kasih Sayang Wakil Bupati HSS Kepada Kakek Aji
apahabar.com

HSS

Syamsuri Arsyad Sampaikan Nota Keuangan Perubahan APBD 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com