Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Melenggang ke Pilgub Kalsel, Denny-Difriadi Dapat SK Rekomendasi Demokrat

- Apahabar.com Selasa, 4 Agustus 2020 - 12:54 WIB

Melenggang ke Pilgub Kalsel, Denny-Difriadi Dapat SK Rekomendasi Demokrat

Denny Indrayana-Difriadi Darjat Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasangan Denny Indrayana-Difriadi Darjat kini mengantongi satu tiket di Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tidak berselang lama dari Partai Gerindra, Partai Demokrat kemudian menyerahkan surat rekomendasi kepada mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM tersebut.

Surat Rekomendasi itu diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Dalam Kesempatan itu, AHY mengatakan Demokrat optimis mengusung Denny–Difriadi di Pilgub Kalsel.

“Diharapkan, Denny-Difriadi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel bisa sukses dalam Pilkada mendatang,” ucap AHY melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Senin (3/8) malam.

Ia meminta kepada pasangan agar bersungguh-sungguh memperjuangan aspirasi dan harapan rakyat Kalsel. Terutama menjadi pemimpin amanah, adil, dan bekerja meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kalsel merupakan provinsi yang sangat penting, baik SDM maupun sumber daya alamnya. Sehingga harus dikelola sebaik-baiknya. Itulah harapan, doa, sekaligus perjuangan kita bersama,” katanya.

Selain itu, AHY juga menginstruksikan kepada jajaran DPD Partai Demokrat Kalsel agar bisa bekerja secara maksimal mensukseskan kampanye dan pasangan calon dalam memenangkan suara rakyat sebesar-besarnya.

“Itu harapan kita semua, dengan demikian saya Ketum Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi kepada Denny-Difiriadi,” cetusnya.

Sementara itu, Denny Indrayana mengucapkan, terima kasih dan hormat kepada Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Terima kasih telah memberikan kepercayaan dan dukungan penuh pencalonan kami sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel di Pilkada Kalsel 2020,” jelasnya.

Haji Denny memohon doa restu dan dukungan dari seluruh tokoh agama, alim ulama, guru, habaib, tokoh masyarakat, tokoh adat, emak-emak, petani, guru, pedagang, dan seluruh elemen masyarakat Kalsel, termasuk kelompok muda milenial.

“Insya-allah, dengan doa dan dukungan semua, kami siap mengemban amanah. Hal itu untuk menghadirkan perubahan di bidang ekonomi dan mengikhtiarkan kekayaan alam untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat sesuai amanat Pasal 33 ayat (3) UUD 1945,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, gabungan 8 kursi Gerindra dan 3 kursi Demokrat sudah cukup untuk menjadikan Haji Denny sebagai Cagub Pilgub Kalsel 2020. Dengan total 55 kursi DPRD Provinsi Kalsel, maka 11 kursi Gerindra-Demokrat sudah memenuhi syarat minimal 20 persen kursi pencalonan.

Namun Denny rupanya tidak hanya memastikan 11 kursi DPRD Provinsi, ketika berada di Jakarta, Denny terus berkeliling dan memastikan mendapatkan dukungan partai lainnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hari Guru, Honorer di Banjarmasin Diupah Rp 150 Ribu
apahabar.com

Kalsel

Refleksi Akhir Tahun Banjarmasin, Apa Saja yang Dicapai Ibnu-Hermansyah pada 2019

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: 15 Orang Sembuh, 6 Lagi Positif
apahabar.com

Kalsel

Kodim 1001/Amuntai Jalin Kemitraan dengan Polres HSU dalam Pelopori Penghijauan
apahabar.com

Kalsel

Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polresta Banjarmasin Terus Pantau Harga Bapok
apahabar.com

Kalsel

Pasca Haul Abah Guru Sekumpul, Budaya Sungai Martapura Hidup Kembali
apahabar.com

Kalsel

Kukuhkan 5 Guru Besar Sekaligus, Rektor ULM: Ini Belum Pernah Terjadi
apahabar.com

Kalsel

Acungkan Keris di Depan Polisi, Pemuda Nekat di Marabahan Berusaha Melawan Saat Diamankan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com