Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Menengok Rumah Aspirasi Syafruddin H Maming, Cuncung Sediakan Wifi Gratis

- Apahabar.com Jumat, 14 Agustus 2020 - 16:07 WIB

Menengok Rumah Aspirasi Syafruddin H Maming, Cuncung Sediakan Wifi Gratis

Salah satu pelajar sedang asyik menikmati fasilitas wifi gratis untuk belajar di Rumah Aspirasi Syafruddin H Maming di Jalan Cappa Padang, Kecamatan Batulicin. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Saat ini pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) belum melaksanakan kegiatan belajar secara tatap muka karena pandemi Covid-19.

Seluruh sekolah mengganti kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan sistem belajar jarak jauh via online atau daring.

Guna mendukung itu, setiap siswa harus punya paket data. Untuk itu, sebagai bentuk kepeduliannya, anggota DPR RI, Syafruddin H Maming yang akrab disapa Cuncung menyediakan fasilitas wifi gratis untuk para siswa yang ingin belajar online.

Fasilitas itu tersedia di ‘Rumah Aspirasi Syafruddin H Maming’ di Jalan Cappa Padang, Kecamatan Batulicin.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita pada dunia pendidikan di masa pandemi Covid-19 saat ini. Di mana anak-anak kita persilahkan belajar di sini dengan menikmati fasilitas wifi secara gratis,” ungkap Cuncung, kepada apahabar.com, Jumat (14/8).

Cuncung mengatakan fasilitas itu juga untuk memudahkan siswa atau pelajar dalam melaksanakan kegiatan belajar melalui online atau daring tanpa harus membeli kuota.

“Untuk wifi sementara kita sediakan kurang lebih 50 slot bagi yang ingin belajar. Ini dikarenakan kita juga harus menjalankan protokol kesehatan, sehingga sementara tidak bisa melebihinya agar bisa jaga jarak,” ujarnya.

Selain wifi gratis di Rumah Aspirasi tersebut juga disediakan tenda, kursi, air mineral, makanan ringan dan alat protokol kesehatan. Seperti masker, cuci tangan dan lainnya untuk para siswa.

“Demi memudahkan anak-anak belajar, selain wifi gratisnya, kita juga siapkan tenda, kursi, air mineral, makanan ringan, dan alat protokol kesehatan untuk mereka. Siapa saja boleh datang,” pungkasnya.

Fasilitas wifi gratis dibuka setiap hari pukul 07.45-22.00 wita. Di sini juga dijaga oleh petugas yang mengawasi kegiatan belajar agar protokol kesehatan tetap dijalankan.

apahabar.com

Rumah Aspirasi Aspirasi Syafruddin H Maming di Jalan Cappa Padang, Kecamatan Batulicin, Tanbu. Foto-apahabar/com/Syahriadi.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Resmi Jabat Wabup HST, Berry: Save Meratus
apahabar.com

Kalsel

Di Tanbu, Orang Meninggal Masih Diundang Nyoblos
apahabar.com

Kalsel

Lewat Command Center, Kalimantan Selatan Makin Kekinian

Kalsel

Ada Fakta Baru di Balik Pembunuhan Guru Teweh di Kandangan
apahabar.com

Kalsel

Kaji Pemakaian Bahasa Indonesia yang Baik, Balai Bahasa Libatkan Wartawan
apahabar.com

Kalsel

Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang
apahabar.com

Kalsel

Tolak RUU HIP, Ratusan Massa Geruduk Rumah Banjar!
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Bebas Zona Merah, Berikut Sebaran Covid-19 Per Kelurahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com