Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Menengok Rumah Aspirasi Syafruddin H Maming, Cuncung Sediakan Wifi Gratis

- Apahabar.com Jumat, 14 Agustus 2020 - 16:07 WIB

Menengok Rumah Aspirasi Syafruddin H Maming, Cuncung Sediakan Wifi Gratis

Salah satu pelajar sedang asyik menikmati fasilitas wifi gratis untuk belajar di Rumah Aspirasi Syafruddin H Maming di Jalan Cappa Padang, Kecamatan Batulicin. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Saat ini pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) belum melaksanakan kegiatan belajar secara tatap muka karena pandemi Covid-19.

Seluruh sekolah mengganti kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan sistem belajar jarak jauh via online atau daring.

Guna mendukung itu, setiap siswa harus punya paket data. Untuk itu, sebagai bentuk kepeduliannya, anggota DPR RI, Syafruddin H Maming yang akrab disapa Cuncung menyediakan fasilitas wifi gratis untuk para siswa yang ingin belajar online.

Fasilitas itu tersedia di ‘Rumah Aspirasi Syafruddin H Maming’ di Jalan Cappa Padang, Kecamatan Batulicin.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita pada dunia pendidikan di masa pandemi Covid-19 saat ini. Di mana anak-anak kita persilahkan belajar di sini dengan menikmati fasilitas wifi secara gratis,” ungkap Cuncung, kepada apahabar.com, Jumat (14/8).

Cuncung mengatakan fasilitas itu juga untuk memudahkan siswa atau pelajar dalam melaksanakan kegiatan belajar melalui online atau daring tanpa harus membeli kuota.

“Untuk wifi sementara kita sediakan kurang lebih 50 slot bagi yang ingin belajar. Ini dikarenakan kita juga harus menjalankan protokol kesehatan, sehingga sementara tidak bisa melebihinya agar bisa jaga jarak,” ujarnya.

Selain wifi gratis di Rumah Aspirasi tersebut juga disediakan tenda, kursi, air mineral, makanan ringan dan alat protokol kesehatan. Seperti masker, cuci tangan dan lainnya untuk para siswa.

“Demi memudahkan anak-anak belajar, selain wifi gratisnya, kita juga siapkan tenda, kursi, air mineral, makanan ringan, dan alat protokol kesehatan untuk mereka. Siapa saja boleh datang,” pungkasnya.

Fasilitas wifi gratis dibuka setiap hari pukul 07.45-22.00 wita. Di sini juga dijaga oleh petugas yang mengawasi kegiatan belajar agar protokol kesehatan tetap dijalankan.

apahabar.com

Rumah Aspirasi Aspirasi Syafruddin H Maming di Jalan Cappa Padang, Kecamatan Batulicin, Tanbu. Foto-apahabar/com/Syahriadi.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gerakan Mahasiswa di DPRD Kalsel, Bawa Nisan, Tanda KPK ‘Mati’
apahabar.com

Kalsel

Ditlantas Polda Kalsel Besuk Keluarga TNI Yang Sakit
apahabar.com

Kalsel

Di Tengah Pendemi Covid-19, Kapuas Siaga Hadapi Karhutla
apahabar.com

Kalsel

21 Rumah Ludes, Kebakaran Hebat di Alalak Diduga Dipicu Korsleting
apahabar.com

Kalsel

Belum Satupun Pengidap Covid-19 asal Banjarmasin Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Videonya Viral di Medsos, Nyanyikan Lagu India Sambil Gelantungan di Pick Up, Gimar Terinsipirasi Aktor Laga Jackie Chan
apahabar.com

Kalsel

51 Kafilah Wakili Kalsel di MTQ Nasional ke-28 di Padang
apahabar.com

Kalsel

Tiga nama kuat Kandidat Calon Wabup HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com