ga('send', 'pageview');
Gali Lubang Buat Kabur, Napi Cina Lapas Tangerang Jadi Buruan Tim Khusus Penabrak Lari yang Ngaku Polisi di Banjarmasin Ternyata Sudah Diamankan Mantan Anggota DPRD Tanbu Mahyudin alias Udin Kocak Tutup Usia Gejolak Harga Elpiji, Polisi Bongkar Aksi Curang 2 Pangkalan di Banjarmasin Menyelisik Ritual Pemakaman Adat Dayak Meratus: Hamburkan Beras Kuning Agar Keburukan Tak Menyertai Peserta Ritual

Menhan Terima Bantuan 30 Ton APD dari Australia

- Apahabar.com Sabtu, 29 Agustus 2020 - 19:53 WIB

Menhan Terima Bantuan 30 Ton APD dari Australia

Menhan Prabowo menerima bantuan 30 ton alat kesehatan dari pemerintah Australia yang diwakilkan Wakil Dubes Australia untuk Indonesia Allaster Cox. Foto-Kadek Melda/detikcom

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima bantuan alat pelindung diri (APD) sebanyak 30 ton dari Kementerian Pertahanan Australia di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (29/8).

Bantuan APD yang terdiri atas sarung tangan, jubah medis, masker serta alat diagnostik termometer itu diangkut dengan pesawat C-130J Hercules Royal Australian Air Force (RAAF) dan disampaikan oleh Menteri Pertahanan Australia Linda Reynolds.

Menhan Linda Reynolds menuturkan Indonesia dan Australia merupakan mitra lama yang memiliki hubungan kuat dan sejarah panjang dalam bekerja sama, khususnya saat saling membutuhkan.

“Covid-19 membawa tantangan baru dan ketidakpastian bagi dua negara kita. Seperti Angkatan Bersenjata Australia di sana, TNI memainkan peran penting dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia,” ujar dia dalam keterangannya.

Angkatan bersenjata dua negara itu juga disebutnya memiliki jalinan kerja sama berbagi pengetahuan dan pelajaran dalam penanganan pandemi Covid-19.

Sementara sebelumnya Menhan Prabowo Subianto mengapresiasi jalinan kerja sama bidang militer antara Indonesia dan Australia.

Selain bantuan dalam menghadapi pandemi Covid-19, Indonesia dan Australia sering menjalankan latihan bersama pasukan tentara kedua negara.

Australia disebutnya telah mengundang banyak perwira TNI untuk ikut serta dalam pendidikan di akademi militer Australia.

Indonesia pun pada awal 2020 mengirimkan bantuan personel yang diterjunkan untuk membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan di New South Wales, Australia.(Ant)

Editor: Aprianoor

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Penghitungan Terbaru KPU di Kalsel, 4 Mei: 01 (35,94%) 02 (64,06%)
apahabar.com

Nasional

Sejuta Manfaat Olahraga Pagi

Nasional

Mengenang Mendiang Rozien, Santri asal Banjarbaru yang Tewas Ditusuk di Cirebon
apahabar.com

Nasional

Kapolda Papua: Ada Indikasi KKB akan Ganggu Kawasan Operasional Freeport
apahabar.com

Nasional

Penumpang Surabaya Bawa Ratusan Peluru Dalam Pesawat
apahabar.com

Nasional

Pangeran Charles Sembuh dari Covid-19, Ini Penjelasan Dokter
apahabar.com

Nasional

Tak Cuma Miras, TNI Sita Sejumlah Pucuk Senpi dari Malaysia
apahabar.com

Nasional

Gempa 4 Magnitudo Menggoyang Lombok Pagi Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com