VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Mensesneg Tepis Kabar Presiden Jokowi Reshuffle 18 Menteri

- Apahabar.com Sabtu, 22 Agustus 2020 - 18:24 WIB

Mensesneg Tepis Kabar Presiden Jokowi Reshuffle 18 Menteri

Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Foto-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno menepis kabar yang mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merombak (reshuffle) 18 menteri dalam kabinet Indonesia Maju.

“Jadi kita semua terkejut dengan rilis yang mengatakan ada 18 menteri yang akan di-reshuffle. Itu tidak benar,” kata Pratikno di Jakarta, Sabtu (22/8).

Sebelumnya Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyatakan telah mendapat informasi bahwa Presiden Jokowi akan me-reshuffle 18 menteri setelah pergantian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Tidak benar kita akan melakukan reshuffle, (tidak benar) Pak Presiden akan melakukan reshuffle besar-besaran karena Pak Presiden selalu perintahkan kepada menteri untuk fokus bekerja, fokus menyelesaikan krisis, dan fokus membajak momentum krisis ini untuk menjadi lompatan kemajuan di segala bidang,” tambah Pratikno.

Menurut Pratikno, para menteri di Kabinet Indonesia Maju saat ini berkonsentrasi luar biasa untuk menghadapi krisis kesehatan dan krisis perekonomian akibat pandemi Covid-19.

“Semuanya bekerja keras, baik itu menterinya seluruh jajaran kabinet beserta birokrasi-birokrasi di bawahnya dan kita juga tahu ada dukungan luar biasa dari lembaga-lembaga negara lain termasuk DPR,” ungkap Pratikno.

Mensesneg menyatakan seluruh kabinet beserta jajaran di bawahnya pun fokus untuk bekerja di tengah pandemi.

“Jadi itu yang sudah disampaikan Pak Presiden kepada saya juga, karena saya juga mengkonfirmasi perihal ini kepada beliau kemarin,” tambah Pratikno.

IPW menyebut ada 11-18 anggota kabinet yang akan bergeser dan berganti.

“Kepada rekan-rekan menteri yang diisukan direshuflle tolong fokus ke tugas masing-masing, saling bersinergi saat ini rakyat Indonesia membutuhkan kecepatan kerja pemerintah dengan seluruh jajarannya dan juga dengan seluruh komponen bangsa agar kita bisa segera keluar dari krisis,” tegas Pratikno.

Fokus tersebut dibutuhkan agar Indonesia dapat segera keluar dari krisis kesehatan karena Covid-19.

“Krisis kesehatan segera selesai, krisis perekonomian segera selesai, dan justru kita sekali lagi melakukan lompatan kemajuan ke depan. Jadi tolong kita semuanya fokus untuk bekerja,” tambah Pratikno.

Dalam rilis yang disampaikan IPW, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menkum HAM Yasonna Laoly, Menpora Zainudin Amali, Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Menaker Ida Fauziyah, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Mensos Juliari P Batubara akan di-reshuffle.

Kemudian ada Menteri Kominfo Johnny G Plate, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dan Kepala Bulog Budi Waseso yang akan diganti.(Ant)

Editor: Aprianoor

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

DK PWI Kecam Pihak yang Melecehkan Kredibilitas Wartawan dan Media
apahabar.com

Nasional

Lagi, Lubang Bekas Galian Tambang Makan Korban di Samarinda
apahabar.com

Nasional

Ingat!!! Peserta Tes CPNS Jangan Bawa ‘Jimat’
apahabar.com

Nasional

Latihan Perang di Krimea, Rusia Tes Rudal Hipersonik
apahabar.com

Nasional

Tak Pernah ke China, Seorang WNI di Singapura Terjangkit Virus Corona
apahabar.com

Nasional

Virus Corona tak Kurangi Minat Jamaah Umroh
apahabar.com

Nasional

Dewi Persik Pukau Ribuan Masyarakat Kalsel, Paman Birin Ajak Dukung Jokowi
apahabar.com

Nasional

Ketua Umum Apkasi Bangga Nasionalisme Warga Banyuwangi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com