Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Meski di Tengah Pandemi, PT PAMA Tingkatkan Jumlah Hewan Kurban

- Apahabar.com Minggu, 2 Agustus 2020 - 07:00 WIB

Meski di Tengah Pandemi, PT PAMA Tingkatkan Jumlah Hewan Kurban

PT Pamapersada Nusantara menyerahkan hewan Kurban kepada perwakilan pesantren, panti asuhan, dan warga di Tabalong, Balangan, dan Barito Timur. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Merski di tengah pandemi Covid-19, Manajemen PT Pamapersada Nusantara (PAMA) distrik Adaro beserta para karyawannya tidak menyurutkan langkah untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah ini.

Jumlah hewan kurban di hari raya kurban tahun 2020 ini meningkat dari tahun sebelumnya. Jumlahnya 84 ekor terdiri dari 28 ekor sapi dan 56 ekor kambing.

Hewan-hewan kurban itu dibagikan kepada desa-desa yang berada di ring 1 sekitar operasional wilayah tambang, pondok pesantren, panti asuhan dan lainnya di Tabalong, Balangan, dan Barito Timur.

Pada tahun sebelumnya hewan kurban sebagian disembelih di Mes PT Pama dan dagingnya dibagikan, namun pada tahun ini semua hewan kurban didistribusikan langsung ke desa-desa, pondok pesantren, dan lainnya.

Manager CSR PT PAMA Site Adaro Ono Karno menjelaska, kalau bantuan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dari manajemen, karyawan, serikat pekerja, Baitul Mall Amanah PAMA/BMAP dan Mitra kerja kami.

“Bantuan hewan kurban ini diharapkan dapat membantu dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang berhak menerimanya sehingga dapat merayakan hari raya Idul Adha 1441 H, ” katanya, Sabtu (1/8) malam.

Ono Karno juga berpesan agar dalam melakukan penyembelihan hewan kurban tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan lainnya.

Tidak ketinggalan dirinya juga memohon doa bagi yang berkurban dan dilancarkan segala kegiatan yang digelar Pama.

“Saya harapkan dalam penyembelihan hewan kurban agar menerapkan protokol kesehatan serta doanya untuk yang berkurban dan kelancaran semua kegiatan Pama,” ujar Ono.

Penyerahan hewan kurban didistribusikan langsung oleh perwakilan manajemen PAMA Handoko dan Riffi dari BMAP yang di terima oleh Kades atau pimpinan Ponpes setempat.

Handoko mengatakan, hari raya Idul Adha tahun ini mengambil tema “Komitmen untuk berbagi di masa pendemi”.

“Alhamdulillah perolehan hewan kurban tahun ini meningkat dari tahun lalu. Semoga hewan kurban ini dapat dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya termasuk fakir miskin dhuafa yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu Kades Maburai, Edi Rahmanto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Pama beserta seluruh karyawan dan mitranya dan juga Adaro atas bantuan hewan kurban ini.

” Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik dan senantiasa diberikan keselamatan dalam bekerja dilancarkan kegiatannya dan kesuksesan dunia dan akhirat,” ujar Edi.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Ahc26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

Warga KTB Catur Karya Antusias Sambut Tim Penilai Provinsi Kalsel
apahabar.com

Tabalong

Gelar Operasi Yustisi, Polsek Tanta Jaring 3 Pelanggar
apahabar.com

Tabalong

BPBD dan Dinsos Tabalong Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran
apahabar.com

Tabalong

Tunggakan PBB-P2 Capai Rp 23 Miliar, BPPRD Segera Validasi Data
apahabar.com

Tabalong

Siswa Ikuti Proses Belajar di Kebun, Koramil Muara Uya Lakukan Pendampingan
apahabar.com

Tabalong

Cek Kesiapan Pilgub, Anggota Komisi I DPRD Kalsel Kunjungi KPUD Tabalong
apahabar.com

Tabalong

Terkesan Ceramah Guru Jaro, Kapolda Kalsel akan Sampaikan Kejajarannya
apahabar.com

Tabalong

91 Narapidana di Rutan Tanjung Dapat Remisi HUT RI ke-75
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com