Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Minta Gugus Tugas Covid-19 Tingkatkan Kinerja, Berry: Serius

- Apahabar.com Selasa, 11 Agustus 2020 - 10:15 WIB

Minta Gugus Tugas Covid-19 Tingkatkan Kinerja, Berry: Serius

Wabup Berry didampingi Kadinkes Dokter Kusudiarto saat memimpin Rakor Gugus Tugas Covid-19 di Auditorium Pemkab HST, Senin (10/8). Foto-Wagiman for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Berry Nahdian Forqan meminta Tim Gugus Tugas Covid Hulu Sungai Tengah (HST) meningkatkan kinerja sebagai bentuk keseriusan tiap bidang dalam menanggulangi Covid-19.

“Di tengah-tengah masyarakat, masih ada yang menilai kita tidak berbuat apa-apa. Namun bagi mereka yang melek informasi, tentu memberikan acungan jempol,” kata Berry.

“Sebab semua tim tanpa pamrih dan tak kenal waktu memberikan sumbangsih dalam melaksanakan tugas,” sambung Berry saat memimpin Rakor Gugus Tugas Covid-19 di Auditorium Pemkab HST, Senin (10/8).

Dalam waktu dekat, 14-17 Agustus nanti bakal digelar swab massal, terutama bagi mereka yang memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19 di HST.

“Tes swab akan dilakukan oleh tim kesehatan dari RSUD dan akan dibawa ke Laboratorium,” kata Berry.

Dengan swab massal itu, tidak menutup kemungkinan angka orang terkonfirmasi di HST meningkat. Karena itu, Berry berharap seluruh anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 HST terus meningkatkan kinerja. Tentunya sesuai dengan bidang dan tugas masing-masing.

Terkait presepsi masyarakat yang enggan berobat ke rumah sakit karena Covid-19, Berry menekankan para ASN harus menjelaskan ke warga agar tidak takut berobat.

“Tidak ada hal yang perlu ditakutkan ketika berobat di rumah sakit. Sebab semua dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan dijamin aman dari Covid-19,” tegas Berry.

Berry berharap, tim gugus mempertajam kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Tentunya sesuai standar dari Menteri Kesehatan RI,” tutup Berry.

Melihat perkembangan data Covid-19 di HST per 10 Agustus, jumlah orang terkonfirmasi Covid-19 tembus hingga 215. Rinciannya, 76 orang masih dalam perawatan, 129 orang sudah sembuh dan 10 orang meninggal dunia.

Angka terbanyak orang yang terkonfirmasi berada di Kecamatan Barabai. Sebanyak 119 orang yang positif dengan rincian 56 orang dalam perawatan, 58 orang sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Sementara di Limpasu angka orang terkonfirmasi masih nihil. Artinya kecamatan ini tidak ada orang yang terkonfirmasi.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Wabup Berry ini dihadiri para assisten dan staf ahli bupati serta OPD yang masuk ke dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 di HST.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HST

Ribuan KK di Pandawan Dapat BST, Penyaluran Dibantu Bank Kalsel
apahabar.com

HST

Masyarakat Tak Patuh, Kasus Covid-19 di HST Diprediksi Terus Meningkat
apahabar.com

HST

Nekat Langgar Protokol Kesehatan di HST, Siap-Siap Sanksi Menanti
apahabar.com

HST

Bahas Masa Jabatan Kades, Pagi Ini Apdesi HST Bakal Datangi Bupati
apahabar.com

HST

Terima CSR PLN UP3 Barabai, Chairansyah: Segera Salurkan!
apahabar.com

HST

5 Perangkat Daerah di HST Terima Penghargaan SP4N LAPOR Terbaik
apahabar.com

HST

DPSHP Terbaru di HST Ditetapkan, Chairansyah Apresiasi PPDP
apahabar.com

HST

518 KK di LAU HST Terima Bantuan Langsung Tunai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com