ga('send', 'pageview');
Mantan Anggota DPRD Tanbu Mahyudin alias Udin Kocak Tutup Usia Gejolak Harga Elpiji, Polisi Bongkar Aksi Curang 2 Pangkalan di Banjarmasin Menyelisik Ritual Pemakaman Adat Dayak Meratus: Hamburkan Beras Kuning Agar Keburukan Tak Menyertai Peserta Ritual Sederet Alasan Dua Konfederasi Buruh Dukung Sahbirin-Muhidin di Pilkada Kalsel 2020 Wawali Banjarbaru Dilaporkan ke Bawaslu, Simak Hasil Kajian Gakkumdu

Misri Ajak Kader Golkar Cetak Sejarah di Pilkada Kota Banjarmasin 2020

- Apahabar.com Senin, 31 Agustus 2020 - 09:02 WIB

Misri Ajak Kader Golkar Cetak Sejarah di Pilkada Kota Banjarmasin 2020

Politisi senior Golkar Misri Syarkawi. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Politisi senior Partai Golkar Misri Syarkawie mengajak seluruh kader partai berlambang Beringin itu untuk dapat mencetak sejarah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin 2020.

Caranya adalah dengan memberikan dukungan penuh kepada bakal calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda yang berpasangan dengan H Mushaffa Zakir Lc agar dapat memenangkan pertarungan di Pilkada Kota Banjarmasin.

“Kalau Hj Ananda menang, maka dua sekaligus sejarah yang dapat dicetak. Pertama adalah berhasil menjadikan kaum perempuan dan millenial jadi wali kota pertama di Kota Banjarmasin. Lalu kedua, kita juga dapat menempatkan kader sendiri menjadi Wali Kota Banjarmasin setelah belasan tahun partai ini hanya jadi penonton,” ungkap mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Kalsel itu.

Karena itulah untuk mewujudkan hal tersebut seluruh kader Partai Golkar yang berdomisili dan memiliki jaringan teman serta keluarga di Kota Banjarmasin harus bersatu untuk mempromosikan dan memilih Hj Ananda.

“Mari kita buktikan bahwa kader Partai Golkar itu solid dan satu komando untuk memenangkan kader asli dan potensial di Pilkada Kota Banjarmasin,” tegasnya.

Baca juga :  Sambut Harjad Ke 494 Banjarmasin: Ratusan Goweser Meriahkan Night Ride, Deklarasikan Kota Ramah Pesepeda

Baginya pengalaman di legislatif yang lebih dari 10 tahun dengan segudang prestasi baik lokal maupun internasional yang dimiliki, dipandang cukup bagi Hj Ananda untuk memimpin Kota Banjarmasin.

“Apalagi sekarang ini banyak sudah daerah yang membuktikan bahwa dengan dipimpin oleh kaum hawa, daerahnya bisa maju bahkan mampu mencetak berbagai prestasi membanggakan. Salah satunya Risma di Kota Surabaya dan Hj Noormiliyani di Kabupaten Barito Kuala,” tambah lelaki yang pernah aktif sebagai wakil redaktur pelaksana di Koran Harian Dinamika Berita ini.

Lalu saat menjadi wakil rakyat dan menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, menurutnya Hj Ananda mampu memposisikan diri sebagai pejabat publik yang punya kompetensi dan dekat dengan masyarakat.

“Saya sering baca di beberapa media dirinya cukup rajin untuk mengajak banyak elemen masyarakat untuk bertukar pikiran dan berkolaborasi bersama wakil rakyat melakukan berbagai kegiatan di gedung dewan. Ini tentu sangat baik untuk mengikis citra negatif lembaga legislatif,” bebernya.

Kemudian dari sisi kepribadian Hj Ananda dipandangnya juga merupakan sosok yang cerdas, tangguh dan tegas dalam bersikap.

Baca juga :  Kawanan Jambret dan Penadah di Banjarmasin Digulung Polisi, Ini Jejak Rekam Kriminalnya

Hal ini bisa dibuktikan salah satunya saat dinamika politik di internal Partai Golkar yang sempat tidak menguntungkannya, dirinya tetap fokus melakukan komunikasi politik, tidak berkecil hati, tetap sabar dan teguh untuk membuktikan bahwa ialah yang layak untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin.

“Berkat hal tersebut ujungnya tetap Hj Ananda lah yang dipilih oleh Partai Golkar, bahkan dicalonkan sebagai Calon Walikota Banjarmasin. Bahkan sampai hari ini dari sisi Partai Koalisi Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir jauh lebih besar dan mengalahkan koalisi incumben sekalipun,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini dirinya pun juga berharap Hj Ananda dapat segera melakukan silaturahmi dengan para sepuh Partai Golkar yang ada di Kota Banjarmasin.

Selain untuk meminta restu dan dukungan juga sekaligus mencari berbagai masukan yang bermanfaat untuk membangun Kota Banjarmasin.

“Koordinasi dan konsolidasi juga dengan Kepengurusan DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin dibawah kepemimpinan H Yuni Abdi Nur Sulaiman. Ini agar mesin partai dapat ikut jalan hingga ke tingkat ranting untuk memenangkan Hj Ananda,” tukasnya.(*)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Megawati Sebut Jateng Kandang Banteng!
apahabar.com

Politik

Mengambil Berkas ke PKB, Isyarat Habib Alwi Maju Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

PKB Siapkan Kader untuk Posisi Menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Pilkada Balangan 2020, Elektabilitas Abdul Hadi Meningkat Jadi 53,1 Persen
apahabar.com

Politik

Garbi Kalsel Dilantik Tidak Untuk Salah Satu Capres
apahabar.com

Politik

Partisipasi Pemilu Serentak, Tempat Tinggal Jadi Problem Utama
apahabar.com

Politik

PDIP Belum Rekomendasi Dukungan di Pilkada Balangan, Kenapa?
apahabar.com

Politik

Aditya Mufti Ariffin : Buktikan Caleg Muda Mampu Bersaing
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com