Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Mualim di HSS Diminta Turut Imbau Penerapan Protokol Kesehatan

- Apahabar.com Rabu, 5 Agustus 2020 - 12:47 WIB

Mualim di HSS Diminta Turut Imbau Penerapan Protokol Kesehatan

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menghadiri silaturrahmi bersama Ikatan Mualim Masjid dan Langgar (IKMASIL) wilayah Daha, Rabu (5/8). Foto-istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Mualim masjid dan langgar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diminta turut mengimbau masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu dipesankan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad saat melaksanakan silaturahmi bersama Ikatan Mualim Masjid dan Langgar (IKMASIL) wilayah Daha, Rabu (5/8) di Majelis Taklim Al-Muradiyah, desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara.

“Kami berharap, mualim masjid dan langgar agar turut mengimbau masyarakat, untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” pesan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, kepada anggota IKMASIL.

Sebab, saat ini situasi pandemi Covid-19 masih belum berakhir, terutama di Kabupaten HSS. Sehingga, penerapan protokol kesehatan masih perlu dijalankan masyarakat.

Imbauan yang turut dilakukan para mualim masjid itu ujarnya, sehingga pencegahan dan penanganan Covid-19 di masyarakat dapat terus dilaksanakan.

Para mualim masjid dan langgar, juga diharapkan bisa mengedukasi masyarakat, untuk tidak melakukan hal-hal yang bersifat kebencanaan.

Terutama sebutnya, terkait pembakaran hutan dan lahan, berkaitan saat ini sedang menyongsong musim kemarau.

Pada Selasa (4/8) kemarin, Pemkab HSS juga melaksanakan silaturahmi bersama IKMASIL Kabupaten HSS, di Aula BPB Kesbangpol HSS. Silaturrahmi bersama IKMASIL itu merupakan kegiatan rutin dilaksanakan Pemkab HSS.

Syamsuri Arsyad menjelaskan, silaturahmi itu dilaksanakan sebagai salah satu sarana Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan dengan masyarakat, terutama anggota IKMASIL.

Terjaganya kebersamaan serta pelaksanaan pembangunan berjalan baik selama ini ujarnya, tidak lepas dari peran para mualim mesjid dan langgar.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya sekaligus berharap kebersamaan dan silaturahmi ini dapat terus terjalin,” pungkas Syamsuri Arsyad.

Silaturrahmi Pemkab HSS bersama IKMASIL wilayah Daha itu, turut dihadiri Asisten Administrasi pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani, serta Kepala Bidang Kesbangpol BPB Kesbangpol HSS Bandot Haryadi.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: AHC27 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jaga Semangat Persatuan, Pemerintah Berdialog Tematik dengan Warga Meratus
apahabar.com

Kalsel

Sempat Terendam Ratusan Rumah, Banjir di Batu Tungku Mulai Surut
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Hampir Seribu Napi di Banjarmasin Diganjar Remisi
apahabar.com

Kalsel

Akreditasi Tak Kunjung Keluar, ULM Tetap Optimistis
apahabar.com

Kalsel

Lestarikan Minat Magrib Mengaji, Bupati HST Pinta Pengawasan Diskominfo dan Satpol PP
apahabar.com

Kalsel

Efektifkan Sosialisasi Perbup, Polsek Anjir Pasar Sasar Kerumunan Warga
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Potensi Desa Ajung Balangan, dari Gunung Hauk hingga Madu Lokal
apahabar.com

Kalsel

Posko Pemenangan Diresmikan, Ibnu-Arifin Nomor Urut 2 Siap Menang di Pilwali Banjarmasin 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com