Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 2 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan

Mulai 25 Agustus, Subsidi Gaji Langsung Ditransfer Rp 1,2 Juta

- Apahabar.com Minggu, 16 Agustus 2020 - 19:49 WIB

Mulai 25 Agustus, Subsidi Gaji Langsung Ditransfer Rp 1,2 Juta

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. Foto-Dok. Kemenaker via Kumparan

apahabar.com, JAKARTA – Bantuan subsidi gaji sebesar Rp 600.000 dari pemerintah rencananya akan mulai ditransfer ke rekening pada 25 Agustus mendatang.

program subsidi gaji itu, akan disalurkan kepada 15 juta lebih pekerja dengan upah di bawah Rp 5 juta per bulan.

“Datanya sudah 12 juta nomor rekening yang sudah masuk. Kita merencanakan, Pak Presiden akan menyerahkan secara langsung, meluncurkan program ini Insyaallah tanggal 25 Agustus ini,” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah usai membuka acara dialog tentang pekerja migran Indonesia yang diadakan oleh Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di Jakarta, Minggu (16/8).

Ida menerangkan bantuan subsidi gaji yang diberikan pada akhir Agustus tersebut sebesar Rp 1,2 juta untuk bulan September dan Oktober, setelah Presiden Joko Widodo meluncurkan program tersebut.

Subsidi gaji akan dikirim langsung ke rekening pekerja yang datanya sudah diverifikasi oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Pemerintah akan memberikan subsidi gaji senilai Rp600.000 per bulan selama 4 bulan atau total Rp 2,4 juta kepada 15.725.232 pekerja swasta dan pegawai honorer di instansi pemerintah yang upahnya kurang dari Rp 5 juta per bulan.

Bantuan tersebut diberikan kepada pekerja yang sudah terdaftar sebagai peserta program jaminan BPJS Ketenagakerjaan paling lambat 30 Juni 2020.

“Jadi penerima upah yang dilaporkan BPJS Ketenagakerjaan di bawah Rp 5 juta, yang dilaporkan perusahaan. Kita minta teman-teman BPJS Ketenagakerjaan memvalidasi datanya dan kami di Kementerian Ketenagakerjaan menerima datanya dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata Ida.

Pekerja yang belum mendapatkan subsidi gaji, Ida mengatakan, bisa mendapatkan bantuan dari program-program jaring pengaman sosial yang dijalankan pemerintah seperti Program Kartu Prakerja dan program bantuan dari Kementerian Sosial.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Timur Laut Sumbawa Diguncang Gempa Hari Ini
WNA

Nasional

Indonesia Tutup Akses WNA di 2021, DPR: Awas Kecolongan
apahabar.com

Nasional

Menag Fachrul Razi Jadi Menteri Ketiga Kabinet Jokowi Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Situng KPU 67,28%: Jokowi-Ma’ruf 56,25%, Prabowo-Sandi 43,75%

Nasional

Seluruh wilayah di Jakarta Pusat Sudah Bebas Banjir
apahabar.com

Nasional

SINDIKASI Luncurkan Pedoman Kontrak Kerja untuk Freelancer
apahabar.com

Nasional

Kepala Daerah Diminta Tidak Melayani Permintaan Oknum Jaksa

Ekbis

Pertamina dan PPTK Komiten Berantas Money Laundering
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com