Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max Peduli Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan ke Tanah Laut Setelah Tolak Vaksin Covid-19, Ribka Tjiptaning Digeser ke Komisi VII Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19

Ngaji dengan Habib Taufiq Assegaf, Bahaya Mengentengkan Maksiat

- Apahabar.com Minggu, 9 Agustus 2020 - 11:07 WIB

Ngaji dengan Habib Taufiq Assegaf, Bahaya Mengentengkan Maksiat

Habib Taufiq Assegaf. Sumber: net

apahabar.com, JAKARTA – Maksiat sekecil apapun akan berdampak buruk pada seorang muslim. Untuk itulah, maksiat harus diupayakan dijauhi sejauh-jauhnya.

Habib Taufiq Assegaf Pasuruan menjelaskan, segala hal yang berbentuk kemaksiatan dan berakibat dosa akan menuju ke dalam satu titik, yaitu titik kekufuran. Ketika seseorang sudah melakukan maksiat, seperti apapun kecilnya, maka akan bisa berujung kepada kekufuran oleh sebab mengentengkan maksiat.

“Siapa orang yang mengentengkan makruh, maka sebentar lagi akan melakukan dosa kecil. Siapa orang yang mengentengkan dosa kecil sebentar lagi dia akan melakukan dosa besar. Siapa orang yang mengentengkan dosa besar sebentar lagi dia akan kufur. Artinya semua itu akan mengantarkan kepada kekufuran.”

Begitupula ketika seorang sudah mengentengkan pekerjaan yang diperintahkan oleh Allah. Habib Taufiq Assegaf menyampaikan bahwa barang siapa orang yang dia itu meninggalkan atau mengentengkan sunah, maka sebentar lagi mengentengkan wajib. Siapa orang yang mengentengkan wajib sebentar lagi mengentengkan iman. Siapa yang mengentengkan iman bisa kufur. Begitupun seterusnya.

Dari sinilah, ketika seorang muslim mulai mengentengkan ibadah sunah, maka tidak menutup kemungkinan selanjutnya ia akan juga mengentengkan hal yang wajib. Bahkan ketika yang wajib sudah tidak lakukan, di situlah akan timbul lemahnya iman yang kemudian berpotensi besar dalam melahirkan kekufuran.

“Segala perbuatan maksiat itu nanti titiknya kufur. Na’udzubillahi min dzalik, karena itu jangan dientengkan perbuatan maksiat karena itu adalah bahaya. Racun setetes racun itu adalah berbahaya,” demikian ungkap Habib Taufiq Assegaf.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Sederet Agenda Ditiadakan Saat Peringatan HUT RI ke-75 di Banjarmasin
apahabar.com

Tak Berkategori

Resmi, MUI Kalsel Serukan Boikot Produk Perancis
apahabar.com

Kalsel

Pembunuh Sadis di Kelumpang Kotabaru Akhirnya Diringkus ‘Macan Bamega’!

Gaya

Netizen Respon Miring iPhone 12, Kenapa?
apahabar.com

Tak Berkategori

Sajian Maknyus Iduladha, Ini Makanan Penurun Kolesterol
Alalak

Tak Berkategori

Jalan Utama Kalsel – Kalteng Tergenang, Puluhan Motor Mogok!
apahabar.com

Tak Berkategori

Dukung Bupati Batola Lawan BPJS, Puisi Seniman Agus Suseno Bikin Merinding
apahabar.com

Tak Berkategori

Kronologi Pembunuhan Brutal di Kelumpang Kotabaru: Sakit Hati, Tetangga Sendiri Ditombak hingga Tewas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com