Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Ngaji dengan Habib Taufiq Assegaf, Bahaya Mengentengkan Maksiat

- Apahabar.com Minggu, 9 Agustus 2020 - 11:07 WIB

Ngaji dengan Habib Taufiq Assegaf, Bahaya Mengentengkan Maksiat

Habib Taufiq Assegaf. Sumber: net

apahabar.com, JAKARTA – Maksiat sekecil apapun akan berdampak buruk pada seorang muslim. Untuk itulah, maksiat harus diupayakan dijauhi sejauh-jauhnya.

Habib Taufiq Assegaf Pasuruan menjelaskan, segala hal yang berbentuk kemaksiatan dan berakibat dosa akan menuju ke dalam satu titik, yaitu titik kekufuran. Ketika seseorang sudah melakukan maksiat, seperti apapun kecilnya, maka akan bisa berujung kepada kekufuran oleh sebab mengentengkan maksiat.

“Siapa orang yang mengentengkan makruh, maka sebentar lagi akan melakukan dosa kecil. Siapa orang yang mengentengkan dosa kecil sebentar lagi dia akan melakukan dosa besar. Siapa orang yang mengentengkan dosa besar sebentar lagi dia akan kufur. Artinya semua itu akan mengantarkan kepada kekufuran.”

Begitupula ketika seorang sudah mengentengkan pekerjaan yang diperintahkan oleh Allah. Habib Taufiq Assegaf menyampaikan bahwa barang siapa orang yang dia itu meninggalkan atau mengentengkan sunah, maka sebentar lagi mengentengkan wajib. Siapa orang yang mengentengkan wajib sebentar lagi mengentengkan iman. Siapa yang mengentengkan iman bisa kufur. Begitupun seterusnya.

Dari sinilah, ketika seorang muslim mulai mengentengkan ibadah sunah, maka tidak menutup kemungkinan selanjutnya ia akan juga mengentengkan hal yang wajib. Bahkan ketika yang wajib sudah tidak lakukan, di situlah akan timbul lemahnya iman yang kemudian berpotensi besar dalam melahirkan kekufuran.

“Segala perbuatan maksiat itu nanti titiknya kufur. Na’udzubillahi min dzalik, karena itu jangan dientengkan perbuatan maksiat karena itu adalah bahaya. Racun setetes racun itu adalah berbahaya,” demikian ungkap Habib Taufiq Assegaf.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Obati Kerinduan Pelari, Nestle Hadirkan MILO Indonesia Virtual Run
apahabar.com

Tak Berkategori

Jaga Kebersihan Laut untuk Wisata Berkelanjutan di Raja Ampat
apahabar.com

Tak Berkategori

Kabar Duka, Jurnalis PDP Corona di Kalteng Tutup Usia
apahabar.com

Tak Berkategori

3 Pekan Razia Masker di Banjarmasin: Berludah hingga Pengemudi Mobil Didenda, Simak Penjelasan Dinkes
apahabar.com

Tak Berkategori

Yuk Login ke SSCN, Kartu Peserta Ujian SKB CPNS Sudah Bisa Dicetak
apahabar.com

Kalsel

Tak Digubris, Warga di Kelumpang Kotabaru Kembali Adang Truk Perusahaan Sawit
apahabar.com

Tak Berkategori

Karate Open Tournament, Paman Birin: Karateka Sejati Anti Korupsi
apahabar.com

Tak Berkategori

Penjelasan GTPP Covid-19 Kalsel Terkait Kenaikan Ratusan Kasus Dalam Sehari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com