Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Nginap di Kampung Rawung, Bold Riders Palangka Serahkan Kambing Kurban

- Apahabar.com     Minggu, 2 Agustus 2020 - 20:59 WITA

Nginap di Kampung Rawung, Bold Riders Palangka Serahkan Kambing Kurban

Perwakilan komunitas motor di bawah naungan Bold Riders Palangka Raya melakukan kegiatan kurban di Masjid Nurul Iman Kampung Rawung, Desa Habaring Hurung, Kecamatan Bukit Batu. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pada Iduladha tahun ini, komunitas biker melaksanakan kegiatan kurban yang berbeda dari sebelumnya.

Kali ini, tak rela menginap semalam di Kampung Rawung, Desa Habaring Hurung, Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya, Sabtu (1/8).

Namun perwakilan 9 klub motor di bawah naungan Bold Riders Palangka Raya ini, juga memilih dua warga yang belum pernah berkurban.

“Jadi dua kambing yang disumbangkan komunitas kemudian diatasnamakan warga yang belum pernah berkurban, yakni Pak Marzuki dan Pak Satori,” kata koordinator acara, Rangga Tri, Minggu (2/8).

Para anggota komunitas motor juga membantu mendistribusikan daging kurban kepada warga di sana.

Tak hanya menyumbang dua ekor kambing, komunitas motor yang terdiri dari CCI, KMS, NRC, BMC, VR, SMC, Mopcar, Solidaritas Riders Borneo, dan LA Family ini juga membelikan perlengkapan untuk masjid di sana.

Bahkan malam hari sebelum kegiatan kurban, mereka sempat melakukan sharing dengan pemuda setempat mengenai komunitas motor sekaligus melakukan sosialisasi safety riding.

Sementara itu, di Kampung Sidomulyo, Desa Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, komunitas yang tergabung dalam SuperSoccer (PRMI, CISC, Misez, Arek Bonek Palangka Raya) dan SuperAdventure (Mapala Komodo, Sylva Raya, UMP dan Impala Oktarian) juga menggelar kegiatan sama.

Konsep kegiatan di Kampung Sidomulyo ini sama dengan yang di Habaring Hurung.

“Kambing dari komunitas SuperSoccer dan SuperAdventure disedekahkan kepada dua warga yang belum pernah berkurban yaitu Pak Sampurno dan Pak Murjanin,” ujarnya.
Hal itu, merupakan bukti bahwa komunitas sangat peduli kepada orang lain yang lebih membutuhkan.

Aksi peduli itu merupakan bagian dari program bertajuk kolaborasi komunitas Indonesia Timur berbagi, yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota.

Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar seperti Bold Riders, SuperSoccer dan SuperAdventure ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertamakali diadakan ini.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahc23 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Stok Beras di Kapuas Hingga Akhir 2020 Dipastikan Aman
PDAM Kapuas

Kalteng

Pembayaran Gaji Ratusan Karyawan PDAM Kapuas Dicicil
apahabar.com

Kalteng

Dinas Kominfo Kapuas Tingkatkan SDM Bidang Kehumasan
MTQ

Kalteng

Gegara Covid-19, MTQ Ke-45 di Pulau Petak Dipindahkan ke Kota Kapuas

Kalteng

Pertama di Kalteng, Kotim Resmi Berlakukan Perda Prokes
Edarkan Sabu

Kalteng

Edarkan Sabu, Warga Kayu Bulan Kapuas Kena Ringkus
apahabar.com

Kalteng

Mahasiswa Kalteng Minta Kematian Kader IMM Saat Demonstrasi Diusut
apahabar.com

Kalteng

Peringati Hari HIV/AIDS Sedunia, PKBI Barut Bagi Pita Merah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com