Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Nirgelar, Setahun Barcelona Pecat Dua Pelatih

- Apahabar.com Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:55 WIB

Nirgelar, Setahun Barcelona Pecat Dua Pelatih

Quique Setien pelatih kedua Barcelona yang resmi dipecat 2020 akibat tak kunjung meraih gelar. Foto-net

apahabar.com, CAMP NOU – Barcelona resmi memecat pelatihnya Quique Setien. Dengan demikian sudah dua pelatih yang dipecat manajemen pada 2020 ini.

Pemecatan itu puncak dari akibat tersingkirnya Lionel Messi dkk di Liga Champions.

Barca tersingkir di perempat final usai dipermalukan Bayern Munchen 2-8.

“Dewan Direksi telah setuju bahwa Quique Setien tidak lagi menjadi pelatih tim pertama. Ini merupakan keputusan pertama dengan restrukturisasi tim pertama yang lebih luar yang akan disepakati antara sekretaris teknis saat ini dan pelatih baru, yang akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang,” demikian pernyataan Barca di laman resminya.

“Quique Setien datang ke Barca sebagai pelatih pada 13 Januari tahun ini. Selama tujuh bulan ia melatih tim pertama dalam 25 pertandingan, 19 di liga, tiga di Liga Champions, dan tiga di Piala Raja. Hasilnya adalah 16 kemenangan, empat kali imbang, dan lima kekalahan,” lanjut pernyataan tersebut.

Di Liga Spanyol musim ini, Barca hanya finis di peringkat kedua. Mereka tertinggal lima poin dari tim juara Real Madrid.

Disingkirkannya Barca oleh juara Liga Jerman pada Jumat merupakan keempat kalinya dalam lima tahun terakhir, di mana mereka tersingkir di perempat final kompetisi klub elit Eropa itu.

Setien merupakan pelatih kedua Barca yang dipecat tahun ini. Saat masuk ke Barca pada Januari, ia menggantikan Ernest Valverde yang dipecat akibat kekalahan dari Atletico Madrid di Piala Super Spanyol.

Sekalipun pada saat itu klub Katalan ini sedang memuncaki klasemen liga, namun manajemen tetap mengambil sikap tegas dengan memecat Valverde.

Selain pemecatan Setien, klub juga mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan pemilihan presiden pada Maret 2021.

Presiden Barca saat ini, Josep Maria Bartomeu, sedang menjadi sorotan banyak pihak akibat kegagalan-kegagalan terkini Blaugrana.

Sekadar catatan, sejak musim 2007/2008, akhirnya Barcelona nirgelar. Blaugrana babak belur di seluruh kompetisi yang ada.

Barca gagal mempertahankan trofi Liga Spanyol. Sempat nyaman di pucuk klasemen Liga Spanyol, namun disalip Real Madrid di beberapa pertandingan akhir.

Sementara di Liga Champions, Lionel Messi dkk langkahnya terhenti di perempatfinal.
Dilansir dari Squawka, jumlah Barcelona memecat pelatih di tahun 2020 lebih banyak dibanding jumlah trofi yang diraih.

Bukan cuma itu, beberapa kali Barca diterpa konflik internal. Dari pemain yang tak senang dengan staf kepelatihan hingga berseteru dengan petinggi-petinggi klub.

Drama itu pun melibatkan sang bintangnya, Lionel Messi. Malah kini mengalir rumor, Messi ingin meninggalkan Barcelona!

Messi masih punya kontrak hingga tahun 2021 mendatang. Tapi, ‘Si Kutu’ dikabarkan ingin lebih cepat meninggalkan Barcelona.

Tak dipungkiri, beberapa masalah di Barcelona juga bersumber dari Messi.

Messi diisukan suka ikut campur dengan kebijakan-kebijakan klub seperti satu contoh saja, dia tak suka dengan klub yang mendatangkan Antoine Griezmann, maunya Neymar.

Messi dirumorkan bakal diincar beberapa klub raksasa seperti Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Inter Milan.
Meski begitu, si pemain sendiri masih belum berbicara banyak.

Barca kabarnya mengincar Ronald Koeman untuk menduduki kursi pelatih. Pihak klub pun harus segera tancap gas untuk belanja pemain demi menambal kelemahan-kelemahan di lapangan.(ant/dts)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Di Padang, Tekad Djanur Mulai Misi Penyelamatan

Sport

Isu Kepindahan Hansamu, Seperti Jacksen Dulu Akhirnya ke Persebaya
apahabar.com

Sport

Kejuaraan Tenis Lapangan, Danrem Berharap Lahir Petenis Handal
apahabar.com

Sport

Nasib Indonesia Tergantung Filipina vs Thailand Malam Ini
apahabar.com

Sport

10 Pemain Fiorentina Positif Terpapar Virus Corona
apahabar.com

Sport

Raih 4 Medali Emas POPDA, Kotabaru Peringkat 4 se-Kalsel
apahabar.com

Sport

Halaman GPU Magantang Tarung Kapuas Jadi Arena Latihan Balap Motor
apahabar.com

Sport

Semifinal EPA U-20, Barito Siap Kerahkan Seluruh Kemampuan Hadapi Bhayangkara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com