Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Operasi Patuh Intan Berakhir, Ribuan Lebih Pengendara Kena Sanksi

- Apahabar.com Kamis, 6 Agustus 2020 - 11:38 WIB

Operasi Patuh Intan Berakhir, Ribuan Lebih Pengendara Kena Sanksi

Operasi Patuh Intan 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Operasi Patuh Intan 2020 dilaksanakan jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) genap 14 Hari pada Rabu (5/8). Dari operasi tersebut, sebanyak ribuan pengendara disanksi karena melanggar aturan.

Operasi yang digelar ini, menyasar para pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat izin mengemudi, STNK, tidak menggunakan helm standar serta tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta diwakili Dirlantas Kombes Pol Andi Azis Nizar menjelaskan, hingga hari ke-13 pihaknya sudah menemukan ribuan lebih pelanggaran.

”Sampai hari ke-13, sudah ribuan pelanggar yang kami tindak dengan tilang serta teguran karena tidak menggunakan masker,” jelasnya. Penindakan yang dilakukan Polda Kalsel dalam Operasi Patuh Intan ini mencapai ribuan.

“Kami di Polda Kalsel menindak ribuan pelanggaran sampai hari ke-13,” terang Dirlantas.

Pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara bervariasi.

“Di antaranya tidak memakai set bealt, tidak menggunakan helm, dan tidak dilengkapi surat berkendara. Itu menjadi sasaran utama untuk ditertibkan,” ucap Dirlantas Polda Kalsel.

Operasi yang digelar di kawasan Lampu Merah Simpang 4 Sultan Adam Banjarmasin pada hari ke-14, masih ditemukan puluhan pelanggaran.

“Hari ini belum direkap, tetapi ada pelanggaran sekitar ratusan,” lanjut Dirlantas Kombes Pol Andi Azis Nizar.

Dia juga menegaskan, perlu kesadaran dari masyarakat dalam berlalu lintas dan mengimbau bahwasanya bagi pengendara untuk dapat melengkapi diri dan cek

kelengkapan surat-surat, helm pengamanan yang SNI, dan para pengemudi pastikan sabuk pengaman berbunyi, taati peraturan dan rambu-rambu lalulintas yang ada dan patuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ingat, kecelakaan itu berawal dari pelanggaran. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keluarga menanti di rumah,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Siang Ini Kalsel Diwarnai Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Razia Masker di Banjarmasin, Mengapa Sanksi Push Up Dicabut?
apahabar.com

Kalsel

Penerapan PSBB di Tiga Daerah Kalsel Tinggal Tunggu Waktu
apahabar.com

Kalsel

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Lelang Amal Sepatu Bekas Jadi Beras
apahabar.com

Kalsel

Nekat Melawan Arus, 50 Pengendara Terjaring Razia
apahabar.com

Kalsel

Puncak Haornas ke-36 di Kalsel Bakal Cetak Sejarah Baru
apahabar.com

Kalsel

Harga Ayam Ras Anjlok, Pemprov Kalsel Siapkan 5 Langkah
apahabar.com

Kalsel

Serius Tangani Karhutla, Kapolda Kalsel Pimpin Simulasi Penanganan Karhutla
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com