Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Orasi Denny Indrayana: Hijrah Lebih Baik daripada Bergerak

- Apahabar.com Kamis, 20 Agustus 2020 - 18:39 WIB

Orasi Denny Indrayana: Hijrah Lebih Baik daripada Bergerak

Denny Indrayana-Difriadi saat berorasi di depan pendukungnya usai deklarasi dukungan parpol koalisi, di Ballroom Dafam Q-Mall Banjarbaru, Kamis (20/8). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

apahabar.com, BANJARBARU – ‘Hijrah Gasan Banua’ menjadi slogan pasangan calon, Denny Indrayana-Difriadi di Pilgub Kalsel 2020.

Di depan ratusan pendukungnya di Ballroom Dafam Q-Mall Banjarbaru, Kamis (20/8), orasi Haji Denny sapaan akrabnya menjabarkan maksud dari slogannya itu.

Menurutnya, kata ‘Hijrah’ lebih baik ketimbang ‘Bergerak’. ‘Bergerak’ dimaksud umum diketahui adalah slogan daripada petahana Sahbirin Noor.

“Kalau ‘Bergerak’ bisa maju bisa mundur, bisa juga berjalan di tempat,” ujarnya yang diiringi tawa peserta yang hadir.

“Kenapa tertawa? Kalau Hijrah itu banyak makna, salah satu maknanya adalah menuju ke arah perbaikan,” kata Denny diiringi tepuk tangan.

Oleh karenanya, ia memilih waktu deklarasi ini tepat di tahun baru Islam, yakni 1 Muharram 1442 Hijriah.

Hijrah, kata dia, punya sejarah yang besar bagi umat Islam. Di situ lah bermula perjuangan dan kebangkitan umat Islam.

“1442 tahun yang lalu Nabi besar Muhammad SAW berhijrah. Tepat hari ini, di hari yang sama, kita berkumpul di ruangan ini, Insyaallah mudah-mudahan dengan semangat yang sama, mudah-mudahan dengan semangat untuk membawa kesejahteraan, kebahagiaan, dan kemakmuran Kalimantan Selatan,” tandasnya.

Dari situ lah, ungkapnya, Hijrah itu penting dan digelorakannya sebagai slogan. “Hijrah kita adalah hijrah membangun Banua menuju lebih baik.”

Lebih jauh Denny berorasi, saat baru saja merayakan hari kemerdekaan ke-75. Jika dikaitkan dengan Hijrah bisa berarti merdeka dari kemiskinan, merdeka dari kebodohan.

“Hijrah adalah perubahan dari pemerintahan yang buruk dan enggak benar menjadi pemerintahan yang lebih amanah. Hijrah punya makna merdeka dari kegelapan dan insyaallah membawa ke arah lebih baik bagi Kalimantan Selatan,” kata Haji Denny.

Denny-Difri maju di Pilgub Kalsel sudah melebihi dukungan syarat minimal 11 kursi di parlemen. Mereka berdua mengantongi empat dukungan partai politik. Totalnya 14 kursi, yakni Gerindra (8 kursi), Demokrat (3 kursi), dan Partai Persatuan Pembangunan (3 kursi).

Pada deklarasi tadi tampak hadir semua perwakilan partai koalisi, sampai jajaran di tiap kabupaten/kota se-Kalsel.

Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin, Ketua DPD Demokrat Kalsel H Rusian, Sekretaris DPW PPP Kalsel Asbullah, dan Ketua DPW Partai Berkarya Kalsel Satrianoor. Semuanya menandatangani surat pernyataan dukungan untuk pasangan Denny-Difri.

“Alhamdulillah empat partai telah bergabung memberikan amanah untuk berjuang sama-sama Hijrah Gasan Banua, semoga masih ada partai lain yang ikut bergabung,” ujar Denny kepada wartawan usai deklarasi.

Ia memastikan komunikasi politik masih terus dilakukan.

“Masih ada yang berproses untuk bergabung dalam koalisi H2D (Haji Denny-Difri). Kita tunggu saja masih ada waktu sampai pendaftaran ke KPU, di situ bisa kita lihat peta koalisinya,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin 2020: Kotak Suara Dirakit dan Dijaga Ketat 1×24 Jam
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarbaru, Ovi dan Jaya Menunggu Restu DPP PPP
apahabar.com

Politik

Pemilu 2019, Puluhan Ribu Buku Saku untuk Saksi Siap Dibagikan
apahabar.com

Politik

Moderator Debat Capres: Anisha Pilih Blazer, Tommy Tjokro Jas Khusus
apahabar.com

Politik

Mengupas Kegagalan Partai Baru di Kalsel

Politik

SHM-MAR Kampanye, Pedagang Keliling Ketiban Berkah
apahabar.com

Politik

Resmi, Denny Indrayana Kantongi Restu Bos Gerindra
apahabar.com

Politik

Jelang Pilkada Kalsel, Berikut 15 Pasang Bakal Calon Jalur Independen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com