Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Paman Birin Minta Warga Banua Tetap Semangat dan Saling Tolong Menolong

- Apahabar.com Senin, 17 Agustus 2020 - 11:37 WIB

Paman Birin Minta Warga Banua Tetap Semangat dan Saling Tolong Menolong

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar upacara peringatan hari jadi Republik Indonesia ke-75 di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Senin (17/8) pagi.

Upacara dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19, yaitu membatasi jumlah peserta apel hingga mengurangi jumlah tim pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka).

“Hari ini kita telah melaksanakan upacara di suasana Covid-19. Harus tetap semangat, bergembira dan saling tolong menolong,” ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, kepada awak pers usai apel HUT RI ke-75.

Apel digelar singkat tanpa pidato sambutan dari Paman Birin. Saat itu, dia turut mengapresiasi kinerja petugas upacara yang giat berlatih meski dalam kondisi yang tidak kondusif.

“Semangat para pahlawan pejuang. Jadikan modal dasar dalam menghadapi situasi yang tidak mengenakkan di era Covid 19 yang melanda wilayah kita, ” pesannya.

Pengibaran bendera hanya dilaksanakan oleh 3 paskibraka, yang sebelumnya telah dilakukan seleksi dari 39 orang terpilih. Untuk tahun ini, pemerintah meniadakan agenda penurunan bendera sang saka merah putih akibat pandemi Covid-19.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan yaitu Kampung Tangguh Banua terbaik, perlombaan Gerak Jalan, bantuan paket internet kepada 50 siswa di 10 SMA/SMK Kalsel, serta bantuan 10 unit kursi roda dari PT Taspen Banjarmasin untuk ASN Kalsel.

Penyerahan dilalukan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel, Wakil Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel dan Danrem 101 Antasari.

Sebagai informasi, juara 1 Kampung Tangguh Banua diraih oleh Desa Irigasi Kabupaten Tanah Bumbu, juara 2 Desa Banyu Irang Kabupaten HST dan juara 3 Kelurahan Syamsuddin Noor kota Banjarbaru.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Wacana Pembelajaran Tatap Muka, Disdik Kalsel Akan Berlakukan Sistem Shift
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Jika Kalsel Terjangkit Corona, Ini yang Bakal Dilakukan Dinkes
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Produksi Batu Bara Kalsel Turun, ESDM Beber Alasannya
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pagi-Pagi Kalsel Pulangkan Puluhan Nakes Sembuh, Paman Birin: Kabar Istimewa
Rapid Antigen

Pemprov Kalsel

Ingin Ikut Agenda Pemprov Kalsel, Peserta Wajib Rapid Antigen

Pemprov Kalsel

Kunjungi Kalsel, Wamen LHK RI Sampaikan Strategi Antisipasi Banjir
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Dukung Belajar #dirumahaja, Dispersip Hadirkan Aplikasi iKalsel
Sekda Kalsel

Pemprov Kalsel

8 Pejabat Bersaing Rebut Posisi Sekda Kalsel, Kepala Bappeda Mundur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com