Kobaran Api Kembali Gegerkan Warga Patmaraga Kotabaru Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!

Paman Birin Minta Warga Banua Tetap Semangat dan Saling Tolong Menolong

- Apahabar.com Senin, 17 Agustus 2020 - 11:37 WIB

Paman Birin Minta Warga Banua Tetap Semangat dan Saling Tolong Menolong

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar upacara peringatan hari jadi Republik Indonesia ke-75 di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Senin (17/8) pagi.

Upacara dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19, yaitu membatasi jumlah peserta apel hingga mengurangi jumlah tim pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka).

“Hari ini kita telah melaksanakan upacara di suasana Covid-19. Harus tetap semangat, bergembira dan saling tolong menolong,” ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, kepada awak pers usai apel HUT RI ke-75.

Apel digelar singkat tanpa pidato sambutan dari Paman Birin. Saat itu, dia turut mengapresiasi kinerja petugas upacara yang giat berlatih meski dalam kondisi yang tidak kondusif.

“Semangat para pahlawan pejuang. Jadikan modal dasar dalam menghadapi situasi yang tidak mengenakkan di era Covid 19 yang melanda wilayah kita, ” pesannya.

Pengibaran bendera hanya dilaksanakan oleh 3 paskibraka, yang sebelumnya telah dilakukan seleksi dari 39 orang terpilih. Untuk tahun ini, pemerintah meniadakan agenda penurunan bendera sang saka merah putih akibat pandemi Covid-19.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan yaitu Kampung Tangguh Banua terbaik, perlombaan Gerak Jalan, bantuan paket internet kepada 50 siswa di 10 SMA/SMK Kalsel, serta bantuan 10 unit kursi roda dari PT Taspen Banjarmasin untuk ASN Kalsel.

Penyerahan dilalukan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel, Wakil Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel dan Danrem 101 Antasari.

Sebagai informasi, juara 1 Kampung Tangguh Banua diraih oleh Desa Irigasi Kabupaten Tanah Bumbu, juara 2 Desa Banyu Irang Kabupaten HST dan juara 3 Kelurahan Syamsuddin Noor kota Banjarbaru.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Paman Birin: Boleh Berolahraga, Tapi dengan Protokol Ketat
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Ke Kalsel, Tim Banggar DPR RI Soroti Program Dana Desa
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Blusukan ke Tanah Bumbu, Bunda Nunung Dukung Penuh Perkembangan Literasi Daerah
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Buka Musrenbang, Paman Birin Paparkan Capaian Kalsel Selama 2020
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Catatan Sukses Birin-Rudy, Dua Jembatan Alternatif Dioperasikan
apahabar.com

Pemprov Kalsel

24 Ribu Siswa SMA/SMK di Kalsel Akan Dapat Bantuan Paket Internet Gratis
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Hindari Klaster Pesantren, Paman Birin Beri Wejangan untuk Para Santri
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Dukung Honorer, Paman Birin Surati Presiden Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com