Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

Paman Yani Support Pengembangan Tempat Wisata di Kotabaru

- Apahabar.com     Minggu, 23 Agustus 2020 - 17:01 WITA

Paman Yani Support Pengembangan Tempat Wisata di Kotabaru

Foto bersama di obyek wisata Gua Lowo di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai sektor unggulan, pariwisata di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) terus dikembangkan.

Upaya Pemerintah Kotabaru itu, nampaknya tak bertepuk sebelah tangan. Anggota DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi mendukung upaya pengembangan tempat wisata itu.

“Saya akan support. Karena kita lihat masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru benar-benar konsisten membangun pariwisata meskipun di tengah pandemik covid-19,” kaya Yani Helmi saat menghadiri peresmian obyek wisata Gua Lowo di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Minggu (23/8).

apahabar.com

Anggota DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi. Foto-Istimewa

Anggota Komisi II dari Fraksi Golkar DPRD Kalsel itu mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam membangun obyek wisata yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru.

Yani yakin, salah satu sektor yang bisa menyelamatkan resesi ekonomi pada triwulan III tahun 2020 adalah sektor pariwisata, sebab saat ini sudah menjadi variabel pendorong ekonomi.

Di Kalsel, ujarnya, banyak potensi wisata alam yang bisa dikembangkan, termasuk diantaranya obyek wisata Mandala, kawasan eko wisata hutan mangrove, air terjun 9 bidadari, agro wisata telaga sari, dan pulau panci.

Untuk mewujudkan hal itu, pria yang akrab Paman Yani mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam membangun obyek wisata yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru.

“Kita sharing saja. Bupati bikinkan jalan, nanti kita yang lengkapi apa yang kurang. Hari ini akan kita inventarisir,” ujar wakil daerah pemilihan 6, untuk Tanah Bumbu dan Kotabaru ini.

Wisata Gua Lowo yang berjarak 13 KM dari Simpang Empat Batulicin ini diresmikan pengoperasiannya oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus. Itu ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Hadir pada peresmian tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, Ketua DPRD dan Forkopimda Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD Pemkab. Kotabaru, dan disaksikan ribuan warga yang antusias mengunjungi obyek wisata baru Gua Lowo Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru.

apahabar.com

Muhammad Yani Helmi mendapat selendang kehormatan disela peresmian objek wisata Gua Lowo. Foto-Istimewa

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD

DPRD Kalsel

Banmus DPRD Kalsel Gali Ilmu ke Biro Hukum Setda Kalteng

DPRD Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Athaillah Hasbi Tampung Beragam Aspirasi Masyarakat, di Antaranya Terkait Lemahnya Internet
PSU

DPRD Kalsel

Banjarmasin Gelar PSU, Simak Pesan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel
apahabar.com

DPRD Kalsel

Internet Gratis untuk Siswa, Legislator Kalsel Minta Anggaran Dikembalikan!
riam kiwa

DPRD Kalsel

Banjir di Banjar, Politisi Perempuan Kalsel Desak Pembangunan Bendungan Riam Kiwa
apahabar.com

DPRD Kalsel

Tunjangan Diturunkan, Pegawai Administrasi “Serbu” Sekretariat DPRD Kalsel
DPRD

DPRD Kalsel

Masuk Telinga Dewan Kalsel, Stok Es Pelabuhan Perikanan Batulicin Kurang
Bang Dhin

DPRD Kalsel

Bang Dhin Dukung RSUD Ansari Saleh Miliki Ruang Isolasi Standar WHO
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com