Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit Kelewat Receh! Begal Sadis di Pelaihari Habisi Korbannya Hanya demi Ratusan Ribu Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak Kandung di Benawa HST Terus Meranyau Begal Sadis Mengintai Sopir Travel, Simak Imbauan Tim Macan Kalsel  Vonis Mati Pembawa Sabu Ratusan Kilo di Tabalong, Terdakwa Langsung Banding

Paman Yani Support Pengembangan Tempat Wisata di Kotabaru

- Apahabar.com Minggu, 23 Agustus 2020 - 17:01 WIB

Paman Yani Support Pengembangan Tempat Wisata di Kotabaru

Foto bersama di obyek wisata Gua Lowo di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai sektor unggulan, pariwisata di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) terus dikembangkan.

Upaya Pemerintah Kotabaru itu, nampaknya tak bertepuk sebelah tangan. Anggota DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi mendukung upaya pengembangan tempat wisata itu.

“Saya akan support. Karena kita lihat masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru benar-benar konsisten membangun pariwisata meskipun di tengah pandemik covid-19,” kaya Yani Helmi saat menghadiri peresmian obyek wisata Gua Lowo di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Minggu (23/8).

apahabar.com

Anggota DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi. Foto-Istimewa

Anggota Komisi II dari Fraksi Golkar DPRD Kalsel itu mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam membangun obyek wisata yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru.

Yani yakin, salah satu sektor yang bisa menyelamatkan resesi ekonomi pada triwulan III tahun 2020 adalah sektor pariwisata, sebab saat ini sudah menjadi variabel pendorong ekonomi.

Di Kalsel, ujarnya, banyak potensi wisata alam yang bisa dikembangkan, termasuk diantaranya obyek wisata Mandala, kawasan eko wisata hutan mangrove, air terjun 9 bidadari, agro wisata telaga sari, dan pulau panci.

Untuk mewujudkan hal itu, pria yang akrab Paman Yani mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam membangun obyek wisata yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru.

“Kita sharing saja. Bupati bikinkan jalan, nanti kita yang lengkapi apa yang kurang. Hari ini akan kita inventarisir,” ujar wakil daerah pemilihan 6, untuk Tanah Bumbu dan Kotabaru ini.

Wisata Gua Lowo yang berjarak 13 KM dari Simpang Empat Batulicin ini diresmikan pengoperasiannya oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus. Itu ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Hadir pada peresmian tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, Ketua DPRD dan Forkopimda Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD Pemkab. Kotabaru, dan disaksikan ribuan warga yang antusias mengunjungi obyek wisata baru Gua Lowo Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru.

apahabar.com

Muhammad Yani Helmi mendapat selendang kehormatan disela peresmian objek wisata Gua Lowo. Foto-Istimewa

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Sidak DPRD Kalsel, Proyek Bandara Syamsudin Noor Sudah 89 Persen
apahabar.com

DPRD Kalsel

Gembong Narkoba Rp 6 M Dibekuk, Ketua DPRD Kalsel Acungkan Dua Jempol
apahabar.com

DPRD Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Karlie Hanafi Gali Aspirasi Petani Jeruk Batola
apahabar.com

DPRD Kalsel

Via Telepon, Anggota DPR RI Bantu Mahasiswa Sampaikan Tuntutan
apahabar.com

DPRD Kalsel

Kerja Sama Jamkrida dan Pemkab Tanbu Jadi Angin Segar untuk UMKM
apahabar.com

DPRD Kalsel

Gara-Gara Gas Melon, DPRD Kalsel Panggil Pertamina, Hiswana, dan ESDM
apahabar.com

DPRD Kalsel

55 Anggota DPRD Kalsel Resmi Dilantik, Simak Pesan Supian HK
apahabar.com

DPRD Kalsel

Kapolda Bersama Ketua DPRD Kalsel, Ini yang Dibicarakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com