Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April Hore! Tanah Laut Segera Miliki Stadion Berkapasitas 10.000 Penonton Perhatian! Bandara Syamsudin Noor Tetap Beroperasi Selama Larangan Mudik

Pandemi, Waktu Tonton Konten Otomotif di Youtube Meningkat

- Apahabar.com Minggu, 16 Agustus 2020 - 08:46 WIB

Pandemi, Waktu Tonton Konten Otomotif di Youtube Meningkat

Ilustrasi Youtube. Foto-Flickr

apahabar.com, JAKARTA – Hasil survei konsumen Google memperlihatkan bahwa waktu tonton atau watch time konten otomotif di YouTube, khususnya video bertema Auto Show, meningkat selama pandemi.

Dari data yang dirilis Google saat peresmian Indonesia Otomotif Online Festival, Jumat, kenaikan tampak lebih dari dua kali lipat.

“Di Indonesia, pertumbuhan waktu tonton untuk Auto Show di Youtube itu naik 111 persen tahun ini dibandingkan tahun lalu,” ujar Industry Manager Google Indonesia, Yudistira Adi Nugroho.

Lebih lanjut, Yudistira mengungkapkan video yang sudah banyak ditonton bukan video baru, melainkan video lama, seperti GIIAS 2019 dan Frankfurt Motor Show 2019.

Survei Google tersebut juga menunjukkan bahwa mulai April hingga Juni, jumlah pengguna yang mengharapkan pengalaman pengguna yang menyenangkan di situs web OEM naik dari 21 persen ke 36 persen.

Tidak hanya itu, survei Google juga memperlihatkan sebanyak 43 persen konsumen mau membeli mobil via online. Mayoritas pembeli, yakni sebanyak 71 persen, ingin membeli mobil langsung dari situs web diler.

Jumlah tersebut merupakan kenaikan yang sangat pesat jika dibandingkan pada 2019, dengan hanya 4 persen konsumen pada saat itu yang siap membeli mobil via online.

Berangkat dari hasil survei konsumen Google yang diikuti oleh 1.000 responden dari dalam dan luar pulau Jawa, dalam situasi sekarang ini produsen mobil perlu mengambil sejumlah langkah penting untuk menaikkan penjualan.

Google menyarankan agar perusahaan otomotif dapat menarik minat pelanggan di masa menantang seperti saat ini dengan memberikan informasi yang lengkap di situs web resmi perusahaan, dengan fokus khusus pada situs seluler.

Perusahaan otomotif juga disarankan untuk meningkatkan kemampuan belanja online sebagai saluran pembelian utama, serta menawarkan lebih banyak promosi.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Ingin Pesan Makanan Berbuka Puasa dan Sahur? Gunakan 7 Aplikasi Ini
apahabar.com

Gaya

Ada 5 Kaktus Indoor untuk Pemanis Sudut Rumah
apahabar.com

Gaya

Ayo Bukber di Delima Hotel
apahabar.com

Gaya

Psikolog: Anak Korban Penculikan Rentan Depresi
apahabar.com

Gaya

Viral, Nama Anak Unik Panjang Capai 50 Huruf
apahabar.com

Gaya

Perdana, Realme Rilis Jam Tangan Pintar

Gaya

Keluarga Terdampak Banjir NTT, Marion Jola: Semoga Mama Papa Baik-baik Saja
apahabar.com

Gaya

Instagram Akan Peringatkan Pengguna Soal Unggahan Menyinggung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com