Kobaran Api Kembali Gegerkan Warga Patmaraga Kotabaru Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!

Pandemi, Waktu Tonton Konten Otomotif di Youtube Meningkat

- Apahabar.com Minggu, 16 Agustus 2020 - 08:46 WIB

Pandemi, Waktu Tonton Konten Otomotif di Youtube Meningkat

Ilustrasi Youtube. Foto-Flickr

apahabar.com, JAKARTA – Hasil survei konsumen Google memperlihatkan bahwa waktu tonton atau watch time konten otomotif di YouTube, khususnya video bertema Auto Show, meningkat selama pandemi.

Dari data yang dirilis Google saat peresmian Indonesia Otomotif Online Festival, Jumat, kenaikan tampak lebih dari dua kali lipat.

“Di Indonesia, pertumbuhan waktu tonton untuk Auto Show di Youtube itu naik 111 persen tahun ini dibandingkan tahun lalu,” ujar Industry Manager Google Indonesia, Yudistira Adi Nugroho.

Lebih lanjut, Yudistira mengungkapkan video yang sudah banyak ditonton bukan video baru, melainkan video lama, seperti GIIAS 2019 dan Frankfurt Motor Show 2019.

Survei Google tersebut juga menunjukkan bahwa mulai April hingga Juni, jumlah pengguna yang mengharapkan pengalaman pengguna yang menyenangkan di situs web OEM naik dari 21 persen ke 36 persen.

Tidak hanya itu, survei Google juga memperlihatkan sebanyak 43 persen konsumen mau membeli mobil via online. Mayoritas pembeli, yakni sebanyak 71 persen, ingin membeli mobil langsung dari situs web diler.

Jumlah tersebut merupakan kenaikan yang sangat pesat jika dibandingkan pada 2019, dengan hanya 4 persen konsumen pada saat itu yang siap membeli mobil via online.

Berangkat dari hasil survei konsumen Google yang diikuti oleh 1.000 responden dari dalam dan luar pulau Jawa, dalam situasi sekarang ini produsen mobil perlu mengambil sejumlah langkah penting untuk menaikkan penjualan.

Google menyarankan agar perusahaan otomotif dapat menarik minat pelanggan di masa menantang seperti saat ini dengan memberikan informasi yang lengkap di situs web resmi perusahaan, dengan fokus khusus pada situs seluler.

Perusahaan otomotif juga disarankan untuk meningkatkan kemampuan belanja online sebagai saluran pembelian utama, serta menawarkan lebih banyak promosi.(Ant)

Editor: Aprianoor

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Berumur Satu Abad, Ternyata Begini Sejarah Kampung Pangambangan
apahabar.com

Gaya

Intip Tips Berpuasa Ala Polwan Cantik Ini
apahabar.com

Gaya

Canggih, Apple Luncurkan Watch Series 6, Bisa Ukur Oksigen Dalam Darah
apahabar.com

Gaya

Disebut Penyembuh Kanker Payudara, Kenali 3 Jenis Tanaman Bajakah
apahabar.com

Gaya

Mengenal Gudeg, Masakan yang Usianya Setua Yogyakarta
apahabar.com

Gaya

Asyik, iPhone SE 2020 Sudah Bisa Dipesan
apahabar.com

Gaya

Google Larang Iklan Teori Konspirasi Virus Corona
apahabar.com

Gaya

Amankah Penderita Asam Urat Konsumsi Minyak Ikan?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com