Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Pantau Pasar Keraton Rantau, Aparat Gabungan Apresiasi Kedisiplinan Masyarakat

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 13:48 WIB

Pantau Pasar Keraton Rantau, Aparat Gabungan Apresiasi Kedisiplinan Masyarakat

Pemantauan lokasi Pasar Keraton Rantau oleh aparat gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP. Rabu, (19/8). Foto-Humas Polres Tapin

apahabar.com, RANTAU – Kondim 1010 Rantau, Polres Tapin dan Sat Pol PP tinjau masyarakat di pasar Keraton Rantau dalam penerapan protokol Covid-19.

Kapolres Tapin, Akbp Eko Hadi Prayitno melalui Kabag Operasi, Polres Tapin, AKP Rainhard Maradona mengatakan bahwa hampir seluruh masyarakat di pasar itu disiplin menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Hampir seluruh masyarakat yang kita lihat di sana disiplin menggunakan masker. Sulit cari yang tidak pakai masker. Bisa dikatakan dari 1000 paling cuma 5 yang tidak mengenakan masker dalam aktivitasnya,” ujarnya kepada apahabar.com, Rabu (19/8).

Peninjauan itu kerap dilakukan sejak adanya pandemi Covid-19. Dikatakan Rainhard, semakin hari masyarakat semakin disiplin. Ia pun mengapresiasi kedisiplinan masyarakat.

“Apa yang kita lakukan, bukan berarti masyarakat lalai. Namun yang kita lakukan adalah untuk menekan kedisiplinan itu agar tetap bertahan. Semakin sadar dan semakin sadar akan bahaya Covid-19,” ujarnya.

Terlihat juga, aparat gabung itu melakukan imbauan, sosialisasi, membagi masker untuk pengunjung serta para pedagang di pasar tersebut.

Pelaksanaan kegiatan itu tidak lain salah satu bentuk program prioritas Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Nico Afinta, yaitu penanganan Covid-19. Program tersebut selaras dengan kebijakan Peraturan Bupati Tapin nomer 20 Tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19.

Rainhard menyerukan untuk mendukung program itu secara penuh kepada masyarakat.

“Mari kita dukung bersama program itu untuk menuju masyarakat yang sehat dan aman dari Covid-19. Dengan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan protokol Covid-19,” ujarnya.

Bupati Tapin, H M Arifin, mengapresiasi jajaran aparat gabungan yang bertugas tak kenal lelah dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Semangat! untuk mereka yang bertugas. Bersama kita bisa hadapi musibah atas pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya di tempat terpisah.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo Pelopori Sampah Jadi ‘Emas’
Antisipasi Corona, Ribuan Liter Disinfektan Basahi Kota Barabai

Kalsel

Antisipasi Corona, Ribuan Liter Disinfektan Basahi Kota Barabai
apahabar.com

Kalsel

Siang Hari BMKG Prakirakan Kotabaru dan Pelaihari Diguyur Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Besok Warga Kotabaru Di-Rapid Test Massal
apahabar.com

Kalsel

Cegah Kecurangan, Simak Siasat BPJS Barabai
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Polsek Jejangkit Pasang Spanduk di Kawasan Rawan Kebakaran
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Lurah dan Camat Banjarbaru Dikabarkan ke Luar Negeri
apahabar.com

Kalsel

Ngobrol Virtual Milenial, Ketum Hipmi Akan Berbagi Tips Sukses di Usia Muda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com