Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Pasang Anti Karat untuk Mobil, Berapa Biayanya?

- Apahabar.com Kamis, 27 Agustus 2020 - 08:23 WIB

Pasang Anti Karat untuk Mobil, Berapa Biayanya?

Ilustrasi merawat mobil. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Pemilik mobil selalu ingin tampilan eksterior kendaraan yang mengkilap. Untuk mendapatkannya, bisa dilakukan dengan cara melakukan perawatan mobil seperti rutin mencuci dan memoles bodi dan catnya.

Selain tampilan eksterior yang mengkilap, ada satu hal yang tak kalah penting untuk menjaga kendaraan agar tetap awet, yakni memastikan bodi dan kerangkanya bebas dari karat.

Dalam kondisi baru, mobil sebenarnya sudah memakai lapisan anti karat. Meski demikian, seiring usia pemakaiannya pelindung tersebut bisa terkikis atau bahkan menghilang.

Pelapis anti karat yang dipakai umumnya terbuat dari material Bitumen, yakni jenis batuan alam berwarna hitam yang sudah diolah dengan bahan kimia tertentu, sehingga bisa mencegah timbulnya karat dan sekaligus menjadi peredam suara di kendaraan.

Pemakaian lapisan anti karat tersebut, salah satunya bisa dilakukan di bengkel resmi Toyota Auto2000. Untuk mendapatkan layanan ini, pemilik mobil bisa melakukan order via jalur online, ataupun berdiskusi dengan Service Advisor.

Sebagai ilustrasi, pengaplikasian anti karat pada mobil Toyota Avanza atau Rush dikenakan biaya Rp1,64 juta. Ini sudah termasuk biaya pemasangan, serta garansi 1 tahun atau 20 ribu kilometer, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

“Sebagai upaya mencegah timbulnya karat di bodi mobil Toyota, Auto2000 memiliki layanan pemasangan anti karat yang bisa dipesan pemilik mobil,” ujar Ricky Martawijaya selaku Aftersales Division Head Auto2000, Rabu 26 Agustus 2020.

Selain memakai pelapis anti-rust, pengguna mobil juga diimbau untuk segera melakukan perbaikan pada bodi kendaraan, saat ada bagian yang rusak atau tergores hinga catnya mengelupas.

Kondisi cat bodi yang mengelupas tersebut, berpotensi besar untuk terjadinya oksidasi dan akhirnya berkarat. Besi atau logam yang berkarat, nantinya akan rapuh, mudah larut. Bahkan, bukanlah hal yang mustahil eksterior mobil nantinya akan keropos. (Viva)

Editor: Syarif

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Imun Tubuh Menurun Akibat Cuaca Dingin, Yuk Bikin Minuman Ini di Rumah
apahabar.com

Gaya

Resmi, Toyota Corolla Cross Hadir di Auto2000 Banjarmasin
apahabar.com

Gaya

Cuma Rp10 Ribu, Nikmatnya Katupat Batumis Khas Banjar
apahabar.com

Gaya

5 Film Samurai Terbaik Versi IMDB, Harakiri Diantaranya
apahabar.com

Gaya

Bermodal Tirai Shower, Inilah Marion Donovan Sang Penemu Pampers
apahabar.com

Gaya

5 Cara Hindari Risiko Peningkatan Peretasan Selama Pandemi
apahabar.com

Gaya

Wirausaha untuk Siswa SMK, Pertamina Lubricants Luncurkan Aplikasi Enduro Home Service
apahabar.com

Gaya

Posisi Duduk saat Makan Tambah Nikmat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com