Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Pasang Anti Karat untuk Mobil, Berapa Biayanya?

- Apahabar.com Kamis, 27 Agustus 2020 - 08:23 WIB

Pasang Anti Karat untuk Mobil, Berapa Biayanya?

Ilustrasi merawat mobil. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Pemilik mobil selalu ingin tampilan eksterior kendaraan yang mengkilap. Untuk mendapatkannya, bisa dilakukan dengan cara melakukan perawatan mobil seperti rutin mencuci dan memoles bodi dan catnya.

Selain tampilan eksterior yang mengkilap, ada satu hal yang tak kalah penting untuk menjaga kendaraan agar tetap awet, yakni memastikan bodi dan kerangkanya bebas dari karat.

Dalam kondisi baru, mobil sebenarnya sudah memakai lapisan anti karat. Meski demikian, seiring usia pemakaiannya pelindung tersebut bisa terkikis atau bahkan menghilang.

Pelapis anti karat yang dipakai umumnya terbuat dari material Bitumen, yakni jenis batuan alam berwarna hitam yang sudah diolah dengan bahan kimia tertentu, sehingga bisa mencegah timbulnya karat dan sekaligus menjadi peredam suara di kendaraan.

Pemakaian lapisan anti karat tersebut, salah satunya bisa dilakukan di bengkel resmi Toyota Auto2000. Untuk mendapatkan layanan ini, pemilik mobil bisa melakukan order via jalur online, ataupun berdiskusi dengan Service Advisor.

Sebagai ilustrasi, pengaplikasian anti karat pada mobil Toyota Avanza atau Rush dikenakan biaya Rp1,64 juta. Ini sudah termasuk biaya pemasangan, serta garansi 1 tahun atau 20 ribu kilometer, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

“Sebagai upaya mencegah timbulnya karat di bodi mobil Toyota, Auto2000 memiliki layanan pemasangan anti karat yang bisa dipesan pemilik mobil,” ujar Ricky Martawijaya selaku Aftersales Division Head Auto2000, Rabu 26 Agustus 2020.

Selain memakai pelapis anti-rust, pengguna mobil juga diimbau untuk segera melakukan perbaikan pada bodi kendaraan, saat ada bagian yang rusak atau tergores hinga catnya mengelupas.

Kondisi cat bodi yang mengelupas tersebut, berpotensi besar untuk terjadinya oksidasi dan akhirnya berkarat. Besi atau logam yang berkarat, nantinya akan rapuh, mudah larut. Bahkan, bukanlah hal yang mustahil eksterior mobil nantinya akan keropos. (Viva)

Editor: Syarif

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Peringati Sumpah Pemuda, Gabungan Komunitas Sepeda di Kalsel Tempuh 669 Kilometer Menuju Kaltim
apahabar.com

Gaya

Nutanix Gandeng Microsoft Azure untuk Mengusung Seamless Hybrid
WhatsApp

Gaya

Asyik, Fitur Pesan Menghilang Otomatis WhatsApp Sudah Tersedia
apahabar.com

Gaya

Poco X3 NFC dengan Snapdragon 732G Bidik Pasar Menengah, Berikut Harganya
apahabar.com

Gaya

6 Bahan Alami Ini Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Gula
apahabar.com

Gaya

Resep Nugget Tahu Lembut yang Ekonomis 

Gaya

Ariel NOAH Dinilai Playboy, Apa Kata Lania Fira?
apahabar.com

Gaya

Viral, Pria di Lombok Nikahi Wanita Cantik dengan Mahar Sandal Jepit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com