Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Pasar Domestik Masih Menarik, IHSG Bergerak Menguat

- Apahabar.com Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:17 WIB

Pasar Domestik Masih Menarik, IHSG Bergerak Menguat

Seorang karyawati melintas di dekat monitor pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Foto-Antara/Aditya Pradana Putra/wsj/aa

apahabar.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (13/8) pagi, bergerak menguat seiring masih menariknya pasar domestik bagi investor.

IHSG dibuka menguat 5,64 poin atau 0,11 persen ke posisi 5.239,09. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 1,19 poin atau 0,14 persen menjadi 826,41.

“Kami memperkirakan IHSG hari ini masih melanjutkan penguatan didorong oleh pasar domestik yang masih atraktif serta menjelang libur panjang pada pekan depan,” tulis Tim Riset Samuel Sekuritas dalam laporan yang dikutip Antara di Jakarta, Kamis.

Sentimen mendatang adalah rilis data defisit transaksi berjalan (Current Account Deficit/CAD) per kuartal II 2020 yang diproyeksikan oleh Bank Indonesia akan berada di bawah 1,5 persen dari PDB.

Perkiraan tersebut berdasarkan asumsi membaiknya neraca perdagangan, sejalan dengan penurunan impor akibat melemahnya permintaan domestik.

Dari sisi pasar saham, investor asing pada pekan ini masih melakukan beli bersih pada saham perbankan dan pertambangan, dengan ekspektasi stabilnya harga komoditas pada semester II 2020.

Pasar saham AS semalam bergerak positif didorong oleh kenaikan saham teknologi dan kesehatan.

Sedangkan IHSG Rabu ditutup naik 0,83 persen menjadi 5.233 dengan penopang saham BBRI, BBCA dan BMRI. Net sell asing pada pasar regular mencapai Rp360,4 miliar.

Bursa saham regional Asia pagi ini antara lain indeks Nikkei menguat 410,87 poin atau 1,8 persen ke 23.254,83, indeks Hang Seng naik 13,5 poin atau 0,05 persen ke 25.257,52, dan indeks Straits Times menguat 17,43 atau 0,68 ke 2.580,63.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

KPPBC TMP B Banjarmasin Bebaskan Bea Masuk dan Larangan Pembatasan Barang Impor APD Covid-19
apahabar.com

Ekbis

Setelah Natal, Harga Emas Antam Melambung Rp 6.000

Ekbis

Asosiasi Digital: UU Cipta Kerja Jangan Jadi Senjata Baru Investor Asing
apahabar.com

Ekbis

Inkindo dan Perkindo Gelar Dialog Hukum Lagi, Apa Hasilnya?
apahabar.com

Ekbis

Harga Minyak Naik Didorong Pengurangan Stok AS
apahabar.com

Ekbis

IHSG Ditutup Menguat Seiring Positifnya Bursa Nasional
apahabar.com

Ekbis

GSX-R150 Tampil Beda, Berikut Fitur dan Harganya
apahabar.com

Ekbis

Terpapar Corona, Rupiah Pagi Ini Kembali Melemah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com