BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN Pemeran Video Syur Sesama Jenis Banjarmasin Bisa Dipidana? Tok! MK Tolak Permohonan Pemohon, Ibu Kota Provinsi Kalsel Sah di Banjarbaru 8 Merek Otomotif Bakal Tampil di GIIAS Medan 2022, Bawa Atmosfer Masa Depan Mulai Pulih dari Situasi Pandemi Covid-19, Jumlah Penumpang Pesawat Mengalami Kenaikan

Pascakebakaran Gedung Kejagung RI, Tidak Ada Tahanan yang Dipindahkan

- Apahabar.com     Minggu, 23 Agustus 2020 - 11:20 WITA

Pascakebakaran Gedung Kejagung RI, Tidak Ada Tahanan yang Dipindahkan

Kapolres Metro Jakarta

apahabar.com, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono memastikan tidak ada tahanan Kejaksaan Agung yang dievakuasi dan dititipkan ke Rutan Polres setelah insiden kebakaran Gedung Kejaksaan Agung tersebut Sabtu (22/8) malam.

“Nggak ada (tahanan dititipkan),” kata Kombes Budi dalam pesan instan di grup Wartawan Polres Jakarta Selatan, Minggu (23/8).

Hal senada juga dipastikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung) Hari Setiyono yang memastikan tahan serta dokumen-dokumen kasus aman dari peristiwa kebakaran.

Kebakaran melanda Gedung Utama Kejagung di Jakarta Selatan, selain menghanguskan ruang kerja Kepala Kejaksaan Agung RI, juga 6 lantai di gedung tersebut ludes terbakar.

Hari menyatakan dokumen-dokumen kasus, baik pidana khusus maupun pidana umum serta tahanan Kejagung, berbeda lokasi dengan lokasi kebakaran yang terjadi saat ini.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa sumber api berasal dari lantai 6 gedung utama Kejaksaan Agung tersebut.

“Sumber api lantai 6, korban jiwa tidak ada. Sejak hari Kamis (20/8) cuti bersama Tahun Baru Islam, tidak ada kegiatan,” ucap hari.

Sebanyak 45 unit pemadam kebakaran yang diturunkan, 200 personel dikerahkan guna memadamkan api yang sudah melalap lantai 1 hingga 6 di sisi utara dari Gedung Kejaksaan Agung itu.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Anggota Polda Metro Jaya tengah menyelidiki penyebab kebakaran Gedung Kejagung setelah proses pemadaman api selesai.

“Sampai saat ini apa penyebabnya kami masih akan menunggu, kami akan lakukan penyelidikan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana di Jakarta, Sabtu (22/8) malam.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

UMP 2022

Nasional

Belum Tetapkan UMP 2022, Gubernur Terancam Sanksi
apahabar.com

Nasional

Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Radin Inten II Lampung

Nasional

Rugikan Negara Rp41 M, KPK dan Kejati Tangkap Buronan Koruptor Sejak 2011
Komisaris Askrindo

Nasional

Usai Ingin Ludahi Muka Anies,  Komisaris Askrindo Minta Maaf 
Gisel

Nasional

Inilah MYD, Sosok Pria Dalam Video Syur Gisel
Hambalang

Nasional

Mangkrak, Jokowi Bakal Sulap Hambalang Jadi ‘Surga’ Atlet
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Ingin Rasakan Kondisi Berdesakan di KRL

Nasional

Banjir di Kota Mataram Paksa Siswa Ujian Semester Pulang Cepat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com