Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Pembagian BST di Pugaan, Disertai Sosialisasi Perbup No 26

- Apahabar.com Selasa, 25 Agustus 2020 - 11:26 WIB

Pembagian BST di Pugaan, Disertai Sosialisasi Perbup No 26

Camat Rony Saputra, Kapolsek H Walimin dan Babinsa Pugaan Sertu Ahmad Rohmadi, memantau penyaluran BST sekaligus mensosialisasikan Perbup Tabalong No 26 Tahun 2020. Foto - Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Kantor PT. Pos Cabang Kelua membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap keempat dan kelima pada masyarakat di 7 desa yang ada di wilayah Kecamatan Pugaan kabupaten Tabalong, Selasa (25/8) di Gedung Olahraga setempat.

Secara keseluruhan, BST yang dibagikan kepada penerima bantuan di wilayah Kecamatan Pugaan berjumlah 286 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Camat Pugaan, Rony Saputra, mengatakan terkait mekanisme pengambilan bantuannya itu berdasarkan nama serta Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang sudah tercantum di dalam daftar, dan itu pun untuk satu Kepala Keluarga.

“Untuk pengambilan BST tersebut harus orang yang bersangkutan, apabila yang bersangkutan berhalangan bisa diwakili oleh keluarganya. Jadi penerimaan BST tersebut tidak bisa diwakili oleh orang lain, kecuali dari keluarga KPM tersebut apabila berhalangan,” kata Rony.

Menurut Rony lagi, bila tahap satu sampai tiga bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan, namun untuk tahap empat ini bantuan hanya Rp 300 ribu per bulannya.

“Pada tahap empat ini langsung diserahkan juga untuk tahap limanya, jadi langsung 2 bulan, sehingga KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19. Selain itu, dapat mendorong belanja masyarakat dalam rangka menggerakkan perekonomian.

“Jadi silakan dimanfaatkan dengan bijaksana, belanja yang perlu-perlu saja,” pesan Rony.

Dalam penyaluran BST ini warga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dengan pengawalan Polsek Pugaan dipimpin Kapolsek H Walimin dan Koramil Pugaan-Banua Lawas.

Pada kesempatan ini pula, tiga pilar Kecamatan Pugaan melakukan sosialisasi Perbup Nomor 26 Tahun 2020. Warga diberitahu isi Perbup berikut sanksi bagi pelanggar aturan tersebut.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: AHC26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Tabalong

Tabalong

Belasan Pejabat Dilantik, Simak Pesan Wakil Bupati Tabalong
apahabar.com

Tabalong

KPU Tabalong Plenokan PAW Anggota DPRD dari Partai Golkar
apahabar.com

Tabalong

Kenang Jasa Pahlawan, Dandim 1008 Ziarah Ke TMP Tanjung Kencana
apahabar.com

Tabalong

PDAM Tabalong Berlakukan Tarif Baru, Golongan Pelanggan A1 dan A2 Dapat Subsidi
siaga banjir

Tabalong

Siaga Banjir, Polres Tabalong Cek Sarana Prasarana Evakuasi
apahabar.com

Tabalong

Sensus Penduduk Online di Tabalong Capai 12,8 Persen
apahabar.com

Tabalong

Cegah Penyebaran Covid-19, DC dan Aka Pub di Tabalong Dilarang Beroperasi
Tabalong

Tabalong

2 Pasien Sembuh, Tabalong Tak Ada Kasus Baru Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com