Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura

Pembunuh Ermanelly Cassanova Dilimpahkan ke Amuntai

- Apahabar.com Kamis, 6 Agustus 2020 - 16:25 WIB

Pembunuh Ermanelly Cassanova Dilimpahkan ke Amuntai

Sejumlah penyidik Polres HSU mengemasi barang bukti terkait pembunuhan Ermanelly Cassanova. Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Lama tak terdengar, penyidik diam-diam telah melimpahkan pelaku pembunuhan wanita asal Muara Teweh Tengah bernama Ermanelly Cassanova (35) ke Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Yudi Riswanto (27), yang ternyata adalah kekasih korban sendiri, diserahkan ke Satuan Reskrim Polres HSU karena TKP pembunuhan korban berada di kawasan Amuntai yang merupakan wilayah hukum Polres HSU.

“Iya pada hari Rabu (29/7), tersangka dibawa oleh tim Reskrim Polres HSU. Karena TKP pemukulan korban yang berujung kematian berada di wilayah hukum Polres HSU, bukan wilayah Polres HSS,” kata Kasat Reskrim Polres HSS AKP Bala Putra Dewa kepada apahabar.com.

AKP Bala Putra Dewa memastikan bahwa locus delicti atau tempat terjadinya pembunuhan tersebut berada di wilayah Amuntai. Proses hukum terhadap tersangka pembunuhan Ermanelly Cassanova, yakni Yudi Riswanto, menurut Kasat Reskrim, selanjutnya akan ditangani di sana.

“Ya karena locus delectinya, pertama kali pembunuhan bukan di wilayah HSS. Ini sesuai dengan ketentuan, kita harus limpahkan ke TKP asal, awalnya di daerah Amuntai, HSU,” bebernya.

Sementara Kasat Reskrim Polres HSU Iptu Kamarudin saat dikonfirmasi membenarkan perihal pelimpahan perkara pembunuhan yang sempat menghebohkan warga Jalan Kapten Piere Tandean, Banua Hanyar, Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan.

“Ya sudah kita terima dari penyidik Satreskrim HSS pada Rabu 29 juli 2020 di Polres HSS. Bahkan penyerahannya kita yang jemput tahanannya sekalian kesana,” tutur Iptu Kamarudin.

Menurutnya, saat ini penyidik Satreskrim Polres HSU terus menggenjot pemberkasan. “Kita hanya melanjutkan prosesnya mas, jadi semuanya sudah beres di tingkat pemeriksaan dan sekarang penyidik sedang menyusun pemberkasan,” ungkapnya.

Pemberkasan sendiri, menurut Iptu Kamarudin, terus dilakukan agar setelah selesai nanti bisa dilimpahkan ke Kejari Amuntai. “Tunggu aja, posisinya sekarang masih diproses penyidik, setelah beres baru dilimpahkan,” tukasnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Satresnarkoba Polres Tanbu Ringkus Kurir Sabu di Batulicin
apahabar.com

Hukum

Ungkap Motif Pembacok Ayah Kandung, Polres HST Observasi Kejiwaan Pelaku
apahabar.com

Hukum

Tega, Pria Dewasa Gagahi Anak di Bawah Umur Hingga Trauma
apahabar.com

Hukum

Bawa Kulkas Warga, Dua Maling di Pemurus Baru Disergap Polisi
apahabar.com

Hukum

Kisruh Pembongkaran Baliho, Polisi Periksa Eks Kasat Pol PP Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

Hasil Langsiran Dijual ke Tambang, Polisi Selidiki Keterlibatan SPBU
apahabar.com

Hukum

Dorr!! Dua Kurir Narkoba Bertekuk Lutut di Samarinda
apahabar.com

Hukum

Gegara Sabu, Hukuman 6 Tahun Menanti Barito Putra
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com